• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Rumah Baru Cempluk

Buat rekan rekan blogger yang singgah di rumah cempluk, maka dengan berat hati blog ini akan ditutup dan pindah ke rumah baru :

http://andibagus.com

moga blog ini memberi manfaat bagi duni perbloggeran serta blog baru bisa memberi warna bagi perbloggeran Indonesia.


Salam perjuangan,

cempluk,S.Blog

Renungan 165 - alumni ESQ


Foto Kenangan saat mengikuti Training ESQ TEENS 3 JOGJA


Lihat berita di mading kampus pas kemarin sore, cempluk melihat selembaran brosur yang ditempel disana oleh Fosma ( Forum Silahturahmi Mahasiswa ) ESQ mengenai renungan 165 yang diadakan hari Jumat/06 Desember pukul 15.00 wib bertempat di Gedung SCC. Gratis pula acara nya..hehehe. Renungan 165 ini diperuntukkan untuk alumni ESQ. Dalam benak diriku, "wah udah lama nih cempluk gak nge charge ESQ setelah tahun 2005 dulu". Jadi lah diriku untuk ikutan. Dimulai dengan Cempluk meng sms kontak person yang ada di brosur ( sepertinya dia juga alumni ESQ ITS juga) :

Sms dikirim : Aslkum mas Syafar, nama saya Andi Bagus dari teknik xxx ITS, dan saya ingin ikut renungan 165, apa boleh ? Ngomong ngomong saya alumni ESQ TEENS 3 JOGJAKARTA.terima kasih.
Sms diterima : Silahkan mas Bagus ikut, kalo bisa ngajak yang lainnya yah. Langsung saja datang di gedung SCC lantai 3.


Hari berikut nya tanggal 06/12, tak lupa membawa id card ESQ, berangkat lah dari rumah ke kampus pukul 12.00. Acaranya renungan 165 sih jam 15.00 wib namun berhubung mau ngerjain tugas dulu ( ceile..rajin amat ngerjain tugas, karena ada sapa hayu Pluk ?!@#.hehehe ) di ruang baca kampus, jadi lah diriku berangkat siang siang. Pas diruang baca, terpikir buat ngajak temen ku, sms si ravi ( alumni ESQ Semarang ), eh..si dia ada tugas. Yasudah lah..akhir nya berangkat lah cempluk jam 15.10 wib ( setelah solat ashar dahulu di kampus ) kemudian berangkat ke gedung SCC.

Ternyata pas sampe tempat acara renungan, yang datang hanya diriku seorang bersama panitia nya.."Loh, mbak ( yang jaga bagian registrasi ), kok cuma saya doang ??", si mbak nya bilang, "bentar lagi yang lain juga pada datang kok mas". Dan ternyata omongan si mbak ini kebukti, meski yang datang cuma 50 an orang dari tempat yang disediakan 300 an orang.. Tapi acara nya tetep di gelar, dengan dipandu oleh trainer "Andrian Hamzah", acara renungan 165 pun dimula pukul 16.00 wib. Renungan 165 ini mengulas perulangan materi saat training ESQ. Acara pun berakhir pukul 17.30 wib dengan tak lupa foto foto dengan si trainer mas Andrian Hamzah ( namun karena Cempluk gak bawa kamera, maka minta foto pake kamera si ATS/panitia renungan 165, namun gak bisa langsung dikirim so nunggu beberapa hari lagi deh baru ada ditangan cempluk foto pas renungan 165..hehehe ).

Detik detik terlalu dalam hidup ini
Perlahan tapi pasti, menuju mati
Kerap datang rasa takut, menyusup di hati
Takut hidup ini terisi oleh sia sia

Pada hening dan sepi aku bertanya
Dengan apa ku isi detikku ini
Kerap datang rasa takut menyusup di hati
Takut hidup ini terisi oleh sia sia

Tuhan kemana kami setelah ini
Adakah engkau dengar doaku ini


Foto Kenangan saat pelatihan ESQ 5-6 Maret 2005 @ Jogja. Cempluk bersama .:Mas Ridwan Mukri:.

Bersama RadikuS MakanKakus



Miss cempluk, Raditya Dika, Miss Nyelonong, Cempluk

Sabtu malam minggu, cempluk mengajak Miss Cempluk buat jalan jalan muter muter Surabaya. Sampai rumah miss Cempluk pukul 19.00 wib telat sejam dari jadwal penjemputan yang harus nya jam 18.00 wib.. Pas sampe di rumah si miss Cempluk, eh..ternyata belum kelar dandan toh. So gak ada alasan si Miss marah or cemberut ke Cempluk gara gara telat jemput..hehehe. Dan pukul 19.2o an kita berangkat jalan jalan ke arah delta plasa. Wew.. Bujuk beset deh, mulai pintu masuk parkir motor udah rame trus pas mau cari tempat buat markirin motor dapet paling belakang sendiri.

Baru inget ketika di pakiran sepeda motor, pas on air di SONORA FM tadi pagi, si penyiar "Lisa" ngumumin ke kita kita klo ada si radiya dika di GRAMEDIA delta plasa. Yang sebelumnya jalan jalan muter Surabaya gak ada tujuan, barulah kita berdua sepakat buat nonton talkshow di GRAMEDIA delta plasa. Pas banget ketika itu talkshow baru mulai dan kita dapat duduk baris ketiga.

Ada 4 pembicara yang mana semua nya adalah anak didik ( baca : novelis ) terbitan GAGAS MEDIA. Dari 4 pembicara, yang paling bisa dilihat mata pengunjung adalah si Raditya Dika ketika duduk kaki nya nangkring diatas kursi. Padahal kesemua pembicara duduk nya kagak nangkring.

Sejam setelah usai acara dari mulai jam 19.30 - 20.30 wib, cempluk dan miss cempluk berniat meminta foto bareng si Radit. Eits..ternyata pikiran sepaham dengan pikiran penggemar Radit, so antri deh.. Nah, pas dapat giliran foto kita dengan Radit ( titip potoin ke pengunjung yang gak dikenal ), eh..tiba tiba ada pengunjung lain yang desek desek buat foto juga. Yah..sutra lah,akhir nya cempluk kasih tempat di samping cempluk. Benernya dah dilihatin miss cempluk dari awal ngasih kesempatan tuh cewek masuk barisan foto, tapi karena si miss sabar ( untung gak ditimpuk pake buku buku harry potter yang ada disebelah miss cempluk ) akhirnya kita berempat foto. Ketahuan mana yang nyerobot, si tukang nyerobot gak fokus kamera.hehehehe. Maaf ya miss.

Setelah kesana, akhirnya kita nyempetin ke Surabaya Book Fair 2007 deket dengan delta plasa ( baca : bertempat di balai pemuda ). Wew..lihat buku buku di SBF jadi pada mupeng beli tuh buku. Beragam buku ditawarkan dari harga Rp.3500 sampe Rp. 195.000. Akhirnya disempetin buat beli buku Si Radit "Radikus MakanKakus". Huahem..posting sambil terkantuk kantuk..mata tinggal seperempat watt..Wah.kok tumben yah si cempluk ngomongin miss cempluk, soalnya dari beberapa blogger kan pengen tau tentang kita, ya beginilah cerita malam minggu cempluk bersama miss cempluk.

Soerabaya Book Festival 29 November - 05 Desember 2007
@ BALAI PEMUDA Jl. Gubernur Suryo No. 15 - Surabaya


Baru beli ni novel.. Telat banget emang si Cempluk..xixixixi (kesian deh loe, Pluk!!!)

Blogger Surabaya @ SONORA FM


Di awal bulan Desember ini, cempluk kembali mendapat undangan dari media radio. Kali ini sebuah radio bisnis di Surabaya "SONORA FM" memberi kesempatan kepada komuntas blogger Surabaya untuk saling berbagi cerita tentang blog. Cempluk juga heran manakala undangan dari beberapa media seperti radio begitu gencar tuk menghadirkan pakar blog maupun sebuah komunitas blog. Dan momen itu tak kami ( para heroes TugpahlawanDotCom) sia siakan untuk mempromosikan sebuah komunitas blogger Surabaya | TugupahlawanDotCom.

Pagi tadi pukul 09.00 wib the heroes ( julukan anggota TugupahlawanDotCom) menghadiri undangan radio SONORA frekuensi 98.0 FM. Kami pun yang saat itu berlima ( Cempluk, Cak Arul, cak Dion, cak Anang, Ning Siwi ) berangkat bersama sama dari kampus pukul 08.15 wib dan sampai disana pukul 08.45 wib. Ketika jarum jam menunjukkan 09.08 wib, kami berlima masuk ruang on air yang dipandu oleh penyiar si cantik "Lisa". Acara yang berlangsung satu jam itu mengangkat tema keberadaan komunitas blogger Surabaya. Dan tentu saja kami berlima banyak menyinggung mengenai TugupahlawanDotCom.

Terima kasih buat pihak SONORA FM yang telah mengundang komunitas blogger Surabaya |
TugupahlawanDotCom.

Cempluk dengan penyiar Si cantik "Lisa".hehehehe


cempluk paling kiri dengan kaos Cempluk..hehehe

EDITTAG[dot]BLOGSPOT[dot]COM

Cempluk ma Mas Ale

Pagi pagi sms si Siwi, buat datang ke undangan kopdar Malang bersama Om Agus Hery, tapi ternyata dia gak bisa. Chat sama si Khuclukz, tapi dia juga gak bisa. "Berangkat gak ya ke Malang ??", dalam hati Cempluk.

Hari itu, cempluk ada 2 kuliah yakni mata kuliah x pada pukul 13.00-15-00 dan mata kuliah y pada pukul 15.40-17.00. Nah disaat kuliah x ini, cempluk dengan iseng ngobrol ke Bayu buat ke Malang..Pertama sih dia cengar cengir, dianggap nya guyon..Hingga selesai kuliah x, kita langsung solat asar. Pas solat asar ini, cempluk bilang ke Bayu buat jalan ke Malang "Kopdar bareng Blogger Malang dengan Mas Agus Hery :Edittag.blogspot.com". Tanpa ba bi bu, akhir nya di Bayu mau ikut.*cempluk paksa dikit sih..hehehe* Di Parkiran, cempluk ajak juga si Dika, eh ternyata dia mau. Berangkat lah akhir nya kami bertiga ke Malang.

Bolos deh mata kuliah y, dan karena cempluk mahasiswa yang gak mau nyia nyiain momen kuliah, jadi titip absen ke temen merupakan jawabannya..hehehe.. Sebelum nya cempluk sms si mas Ale *Boz Blogger Malang* : bang, gua jadi datang ke acara kopdar Malang, baru berangakat jam 16.00 wib, paling sampe jam 19.30 wib. Kemudian selang beberapa menit kemudian sms Mas Ale nyampe : ok, kita tunggu.*Acara nya kopdar ini pukul 18.30 wib.* Berangkat kami pukul 16.00 wib, dan kami pun terjebak di daerah Porong hampir 1,5jam kita jalan pelan banget. Solat maghrib di sekitar purwodadi. Trus sampe di tempat kopdar "Waroeng Steak", tepat jam 19.30 wib sesuai perkiraan awal. Dengan tampang sok tau, langsung masuk itu rumah makan, clingak clinguk..Akhir nya si Mas Ale berdiri dan secara reaktif cempluk langsung menengok ke arah nya.. Diawali dengan saling salam salaman, wah ada om Agus rupanya..Cihui..Wah rame juga kopdar Malang nya..

Acara kopdar Malang salah satunya ingin membentuk sebuah komunitas blogger Malang dan sampe akhir acara, belum diputusin nama komunitas nya, Hingga mas Ale mengusulkan ketemuan lagi.. Sukses ya buat rekan rekan Malang, semoga komunitas blogger Malang bisa terbentuk dan bisa exist menebarkan semangat perbloggeran di Indonesia..amin

Ternyata makan makan nya dibayarin sama om Agus..Makasih banyak ya om.. Trus juga cempluk diminta ke hotel tempat beliau menginap sebelum pulang ke Surabaya.. Ada oleh oleh katanya beliau.. Yup..sebuah buku karya tulisan tangannya yang hari ini akan dilaunching di Malang. Asyik..ada tanda tangannya juga euy. Mantap kali. Ok, karena udah malem, jadilah kami dari Surabaya berpamitan dengan blogger Malang beserta om Agus.

dari kiri ke kanan : My Sister "Sari", Cempluk, Om Agus, Bayu, Dika

Thanks Cempluk to :
.Blogger Malang
.Om Agus Hery
.My sista yang udah mau nemenin cempluk

Blogger Surabaya @ Hardrock Fm


Setelah diundang di Suara Surabaya Fm, media online DetikSurabaya.com, hari ini kami para blogger Surabaya yang tergabung dalam TugupahlawanDotCom kembali diundang oleh radio anak muda : Hardrock Fm. Dan kami yang saat itu ber sepuluh pun ikut nimbrung berbagi pengalaman dan pengetahuan mengenai blog maupun eksistensi blogger di Surabaya. Sungguh luar biasa antusiasme para blogger di Surabaya dan TugupahlawanDotCom sebagai wadah blogger Surabaya pun berharap kedepan bisa menjadi komunitas terdepan dalam menyuarakan perdamaian dunia.

On air yang saat itu berlangsung pukul 16.00 wib dibuka dengan dipandu oleh penyiar Amir Fahad dan Isti Marpaung dengan backsound suara ekspresif blogger Surabaya saat itu. Dimulai dengan perkenalan satu satu blogger yang hadir, kemudian ditengah acara kami disuguhin Pizza sebagai tanda selamat datang di hardrock Fm. Acara on air ini berakhir pukul 17.00 wib dengan ucapan terima kasih hardrock fm atas kedatangan para blogger blogger Surabaya. Sebelum meninggalkan gedung, si pimred Hardrock Fm meminta sedikit waktu nya untuk mengisi kuisioner mengenai kesukaan lagu anak muda sekitar 10 menit. Dan sepulang dari sana, tentunya kesempatan langkah ini tidak disia siakan begitu saja, narsis untuk berfoto foto ria pun muncul sampai di tempat parkir kendaraan. Hingga ketika kami ingin berpamitan satu dengan yang lain, pimpinan JAWA POS yakni BAPAK DAHLAN ISKAN keluar dari gedung graha pena, dan cempluk beserta Siwi pun tak sungkan sungkan untuk meminta ijin berfoto foto dengan beliau. Saat ditanya mengenai kami : kami pun menjawab dari komunitas blogger TuguPahlawanDotCom, beliau dengan antusias nanti nya akan mengundang Komunitas Blogger Surabaya ke ruang redaksi Jawa Pos..


Cempluk bersama produser Hardrock FM "Dego Taharuddi"


Ke sepuluh blogger Surabaya itu adalah :

.Cak Cempluk
.Cak Herru
.Cak Arul
.Cak Bayu
.Cak Jiewa
.Cak Marcel
.Cak Anang
.Cak Dhadang
.Ning Siwi
.Ning Evelyn

Pijat membuat tubuh bergairah lagi


Badan pegel pegel pas weekeend kemarin, yaudah akhir nya cempluk menelepon si pak Tikno ( tetangga kampung yang kata orang orang ahli mijet ) pukul 18.00 wib.

Begini lah obrolan kami pas cempluk telepon :

Cempluk : Halo pak tik ??
Pak Tikno : Yo..sopo iki ?
Cempluk : Aku Andi Bagus pak, tetangga jl kertajaya ...... iku loh..
Pak Tikno : Oalah, jenengan toh gus..Ono Opo ?

Cempluk : Bisa mijit saya pak sekarang ?
Pak Tikno : Bisa bisa..tapi ntar malem yah mas, jam 21.30 wib.. Aku mau ngeterne anak ku nari neng sanggar..

Cempluk : Ok, pak! Saya tunggu.

Dan akhir nya datang juga sesuai janji di telepon, dimulai dengan memijat bagian punggung kemudian dilanjutkan pada bagian paha kaki. Kurang lebih selama satu jam, pak Tikno memijat bagian tubuh saya yang pegel. Sepertinya tangan tangan terampil nya tahu, letak otot otot yang kaku serta aliran darah yang tersumbat. Hmmm..lumayan, semangat saya pagi hari ini menjadi bergairah untuk beraktivitas kembali. Jika terasa pegel, maka hubungi tukang pijet terdekat.hehehehe

gambar diambil disini

Makna Pengorbanan

Foto diatas diambil saat pengajian pertama kali yang cempluk ikuti


Pagi tadi jam 09.00 wib, cempluk diajak sang ayah untuk menghadiri undangan pengajian eksekutif. Ikutlah cempluk di pengajian rutin digelar setiap bulan di minggu kedua ini..Ngomong ngomong soal pengajian yang saya ikuti ini, merupakan bukan kali pertama saya hadir, tapi kali ketiga. Dengan pembicara yang sekaligus trainer mafahim learning center ini yakni Mr. Tun Kelana Jaya. Bertempat di lantai 3 rumah makan nur pacific, acara dibuka oleh mc dengan bacaan ayat Al Quran.


Cukup mengejutkan manakala saya duduk di sebuah meja berbentuk lingkaran, ada seseorang yang menyapa duluan :

Si bapak : Cempluk yah ??
Saya : masih gak konsentrasi..( abis duduk langsung ngeluarin kamera )
Si bapak lagi : Cempluk ??
Saya : oiya pak, bener saya cempluk..*heran*

Wew..Saya kaget kepalang, ternyata belum kenal saya secara langsung namun bisa bertemu di tempat pengajian. Subhanallah.. Btw, nama bapak yang mengenal saya lewat internet ini adalah bapak Fauzan, beliau bekerja di lab medik RS Haji. Kami pun saling mengobrol, mulai dari pertanyaan mendasar : cempluk kul/ker ? sampai berdiskusi santai dengan si bapak mengenai Palestin - Israel..


Pengajian kali ini membahas mengenai Makna Pengorbanan. Dimana ditekankan bahwa pengorbanan bisa dilakukan dengan harta, jiwa, waktu, serta harga diri. Dimana dari 4 elemen tersebut memiliki 2 dimensi : dimensi karena mengharap ridho Allah atau dimensi yang bukan ridho Allah. Maksud nya apakah pengorbanan yang kita lakukan ini dilandasi oleh IKHLAS dan SABAR ?? Itu bisa kita tanyakan pada hati kita masing masing sebagai seorang muslim yang mengharap ridho Illahi.

Ingin mendownload artikel pengajian ini silahkan klik disini

Blogger Surabaya @ DetikSurabaya.com


Blogger tugupahlawan berkunjung di ruang redaksi DetikSurabaya, group Detik.com tanggal 19 November 2007 pukul 19.00 wib. Ada 5 Blogger tugupahlawan yang saat itu hadir : Cempluk, Cak Anang, Cak Jiewa, Ning Siwi, Cak Khuclukz.
Kedatangan kami disambut hangat dan ceria oleh bapak Budi selaku kepala biro DetikSurabaya serta ibu Liana selaku online marketing dan promotion consultant. Ini merupakan kali pertama cempluk hadir dalam ruang redaksi, nampak grogi saat berada dalam ruangan tersebut. Diawali dengan pembukaan dari bapak Budi yang bertanya tanya mengenai Komunitas Blogger Surabaya | TuguPahlawan.com. Serta tak ketinggalan dari obrolan kami, nanti nya tugupahlawan.com dengan detikSurabaya akan mengadakan Temu Blogger Surabaya Akbar "BANGKITNYA BLOGGER SURABAYA", tapi tunggu tanggal mainnya. Tak terasa obrolan kami pun diakhiri juga dengan ditutup oleh bapak Budi.

Trims Cempluk buat detikSurabaya.com.


Kunjungan blogger tugupahlawan kemarin malam ternyata diliput oleh detiksurabaya.com,
berita nya klik disini


Pertandingan Sepak Bola Untuk Persahabatan


Judul diatas saya ambil bukan saya ahli maen bola. Namun judul diatas sarat akan makna, salah satu nya dengan adanya pertandingan sepakbola bisa mengakrabkan antara manusia satu dengan manusia yang lain. Betapa tidak, selama ini kita menyaksikan pertandingan sepakbola yang sedia nya nanti kita hanya menonton 11 pemain di lapangan namun jumlah penonton yang ikut terbawa berjumlah puluhan ribu. Sepakbola memang olahraga yang digandrungi, dicintai oleh semua lapisan masyarakat.

Nah, itung itung cempluk dan teman teman sekampus kelar UTS, maka seminggu yang lalu angkatan ( 2005 ) kami merencanakan pertandingan persahabatan sekampus mulai dari angkatan 2001 - 2007. Jadi yang menghandle ( panitia ) pertandingan ini adalah angkatan 2005. Dan kemarin merupakan awal laga pertandingan sepakbola persahabatan yang berakhir hingga bulan januari. Ada 10 tim yang nanti nya akan bertanding. Btw, angkatan ( 2005 ) cempluk telah jauh jauh hari memesan kostum olahraga, dan kemarin serempak dipake kostum tersebut.

Awal pembuka laga futsal ini dimulai dengan pertandingan antara tim 2005 A versus tim 2004 A dan hasil nya adalah 8 - 0 untuk tim nya cempluk.

Namun sayang selang pertandingan yang keempat antara tim 2004 B versus tim 2005 B, hujan pun turun di areal lapangan pertandingan. Alhasil para penonton dan pemain pun semburat berteduh. Dan nampak nya hujan belum menandakan berhenti maka pertandingan pun ditunda hingga minggu depan.

Roy Marten nyabu lagi di Surabaya


Berita liputan 6 siang itu begitu membuat Cempluk geleng geleng kepala, betapa kaget dan tak habis pikir bahwa artis Roy Marten tersangkut kasus narkoba lagi. Di kota Pahlawan tepat nya tanggal 13 November 2007 adalah masa kelabu artis kawakan "Roy Marten", masalah narkoba kembali menjerumuskannya ke dalam terali besi. Aktor yang pernah membintangi film Salju Di Jakarta ini dibekuk saat berada di Hotel Novotel Surabaya pada siang hari. Padahal Roy Marten saat itu tengah diundang oleh Badan Narkotika Narkoba ( BNN ) untuk menjadi pembicara mengenai bahaya narkoba. Lah kok pembicara bahaya narkoba malah pake narkoba ?? TANYA KENAPA ?? Saat siang itu, Roy kepergok tengah mengadakan pesta shabu shabu bersama empat rekan nya dan dari kelima tersangka tersebut didapat satu ons jenis shabu shabu beserta alat pemadat dan timbangan. Setelah diperiksa dari tes urine dan sampel darah, maka Roy Marten dinyatakan positif menggunakan shabu shabu.

Dan ini merupakan kali kedua Roy Marten ditangkap pada awal Februari 2006, dirinya ditangkap karena ditemukan 3,4 gram shabu di Jakarta Selatan. Hingga dirinya mendekam selama sembilan bulan lamanya di lembaga pemasyarakatan cipinang, jakarta timur.

Kita tunggu saja, kisah selanjut nya dalam proses pengadilan nanti nya..


Launching Tak Hanya Diam - PADI diatas KRI MANDAR


To Sobat Padi semua...

Pada tanggal 12 November 2007, Grup band padi yang beranggotakan Fadly pada vokal, Piyu pada gitar, Ari pada gitar, Rindra pada bass dan Yoyok pada drum kembali meluncurkan album baru kelima " Tak Hanya Diam " dengan menyanyikannya di atas kapal KRI TELUK MANDAR 514 yang saat itu berlayar diatas perairan Teluk Jakarta.

Di atas KRI TELUK MANDAR 514 ini, turut dihadiri puluhan pelajar SMA di Jakarta serta undangan teruntuk sobat padi.Launchin sendiri dimulai pukul 16.00 wib hingga pukul 20.30 wib. Padi saat itu membawakan lagu " Rencana Besar ", " Belum Terlambat ", serta " Sang Penghibur". Dalam segi tema album yang diangkat padi mereka memasukkan tema sosial dan nilai universal tak hanya bercerita tentang cinta.

Di bawah bendera Sony Music Indonesia, kini Padi telah meluncurkan lima albumnya, yakni album pertama "Lain Dunia" (1999), "Sesuatu yang Tertunda" (2001), "Save My Soul" (2003), "Padi" (2005), "Tak Hanya Diam" (2007)

Lirik "TAK HANYA DIAM" :

Meresap kecup hangat� sebentuk cinta
T�lah terukir di dalam jiwaku
Seperti tetes embun menyegarkan hari
Terciptakan keajaiban di hati..

Cinta bukan hanya sekedar kata
Cinta tak hanya diam

Aku yang berkelana mengarungi hidup
Mencari untaian arti, makna�
Apakah sesungguhnya balasan dari cinta
Pasti bukan harta dunia semata�

Cinta bukan hanya sekedar kata
Cinta bukan hanya pertautan hati
Cinta bukan hasrat luapan jiwa
Cinta tak hanya diam�

Jika mungkin bumi harus terguncang badai
Tapi cinta takkan mungkin hilang

Cinta bukan hanya sekedar kata
Cinta bukan hanya pertautan hati
Cinta bukan hasrat luapan jiwa
Cinta adalah cinta


Sumber Inspirasi :

http://www.antara.co.id
http://www.sobatpadi.net


Komunitas Blogger Surabaya "TUGUPAHLAWAN.COM"




Pada hari tersebut blogger Surabaya berikrar untuk senantiasa menjaga TUGUPAHLAWAN.COM dengan sebaik baik nya. TUGUPAHLAWAN.COM resmi di launching pada tanggal 10 November 2007 pukul 17.30 wib bertempat di Rumah Makan Wapo Kayoon Surabaya. Dihadiri tak kurang lebih 24 an orang dan turut hadir bapak Yuki penyiar Suara Surabaya FM.

Antusiasme blogger Surabaya terhadap pertemuan kemarin sangat dinantikan, itu merupakan salah satu selintingan yang saya dengar dari pak Abful Ghofur. Karena yang datang blogger, jadi narsis nya pun tampak kelihatan, ada si ratu kopdar Indonesia Timur "Siwi" yang tak henti henti motret sana sini dan obrolan obrolan antar blogger pun kian terdengar. Sungguh hari itu adalah hari yang membahagiakan bagiku.

Dengan diawali sambutan oleh saya sendiri selaku koordinator acara kemudian dilanjutkan secara simbolis dengan pemotongan kue tart oleh bapak Yuki. Resmi sudah TUGUPAHLAWAN.COM terbentuk sebagai sebuah wadah komunitas Blogger Surabaya. Dan ditutup oleh urunan antar blogger untuk membayar tagihan makan..hehehe.

Peserta yang hadir : Abdul Ghofur + Anang+ Andi_Cempluk + Ardian Faisal Akbar + Asruldin Azis + Bayu Mahendra + Bintang Fajar A S + Dadang + Dirga Mahardhika + Donna + Elin + Evelyn Pratiwi Yusuf + Jie W Kusumo + Marcelinus Surjoputro + Mardi Brilian Saleh + Nico Kurnianto + Pandu Gilas Anarkhi + Rizky Abrian + Siwi Piranti Rahayu + Surya Agung Aditya + Titah Rahayu + Tyka Dewayanti Adiem + Yusuf Kiki Aditya




Jika mau mendownload foto saat launching silahkan klik disini atau disini

Situasi Halal Bihalal Blogger Surabaya


Daftar peserta yang telah mendaftar dalam acara
" HALAL BIHALAL BLOGGER SURABAYA + LAUNCHING KOMUNITAS BLOGGER SURABAYA "TUGUPAHLAWAN @ HTTP://TUGUPAHLAWAN.COM" :

http://www.inijie.com
http://www.denayanti.com
http://dilarangmasuk.blogspot.com
http://anangku.blogspot.com
http://mardun.wordpress.com
http://andibagus.blogspot.com
http://berdua-saja.blogspot.com
http://chiw.wordpress.com
http://www.khuclukz.com
http://gresik.wordpress.com
http://jomblolicious.blogspot.com
http://evelynpy.wordpress.com
http://mazbintang.wordpress.com
http://bayu.mahendra.web.id
http://noniku-momiku.blogspot.com
http://ascrec-capricorn.blogspot.com

who's next ?? You're Surabaya blogger ?


Bagi rekan rekan blogger yang ingin hadir, diharapkan melakukan pemberitahuan ke saya, mas jie, mbak Chiw dengan meninggalkan pesan di shout box, kirim e -mail..Ok, biar bisa booking tempat lagi jika ada penambahan.



Blogger Surabaya On Air @ Suara Surabaya FM



Malam yang indah menyelimuti kota Surabaya, langit yang mendung namun tak menampakkan hujan dan angin sepoi sepoi pun menusuk ke dalam aliran darah. Hmm..Surabaya ku yang mengagumkan, bukan ??

Malam itu 07/11 pukul 19.30 wib, cempluk menghadiri ajakan mas Jie untuk bersama sama menghadiri acara Forum Komunitas di Suara Surabaya FM. Dan cempluk tak sendirian, ditemani si Alay ( temen sekampus cempluk ) juga menjemput Si Seleb Blog ( Mas Anang ) di pos satpam bundaran ITS, akhir nya kita bertiga pun berangkat bersama sama ke tempat siaran SSFM. Disana telah datang dahulu mas Jie beserta rekan wanita nya si Evelyn.

Acara dipandu oleh bapak Yuki pukul 21.00 wib, tepat waktu. Dan disaat itulah jantung berdegup kencang, keringat dingin merambahin baju, dan kegugupan dalam berbicara..Wekekeke.Ternyata si Blogger yang hadir ini memang jago nge posting via tulisan di keyboard deh.hehehehe. Kamu ketahuan.. Disaat itu pula, cempluk mengajak masyarakat blogger Surabaya untuk hadir dalam acara halal bihalal blogger Surabaya pada khusus nya dan rekan rekan blogger lain pada umum nya serta launching Komunitas Blogger Surabaya "TUGUPAHLWAN @ HTTP://TUGUPAHLAWAN.COM" yang akan diadakan hari Sabtu/10 November 2007 di Rumah Makan Wapo Kayoon. Tapi tentu saja, tidak gratis ( yang nanggung gak ada ding..wekekeke ), siapkan uang di dompet kurang lebih Rp. 50.000 saat hadir dalam acara ini yah. Ntar ditarik urunan saat acara berlangsung. Dan perbincangan kami pun diakhiri pukul 22.00 wib tepat.

Terima kasih buat mas Jie atas ajakan ke SSFM, mbak Manda - Jago Makan yang udah telepon ( bener gak yah mbak Manda ? ), mas Yuki selaku penyiar yang baik hati dan lucu, Suara Surabaya crew yang ada di belakang kami, terima kasih buat masyarakat Surabaya yang udah menyediakan waktu nya untuk mendengar kan obrolan kami beserta memberikan pertanyaan kepada kami ( mohon maaf jika jawaban dari kami belum memuaskan )..



Hidup Perbloggeran Indonesia,

Salam perjuangan,


Cempluk, S.Blog

Juara 3 Writing Contest Scomdex XVII


Alhamdulillah, akhirnya cempluk lolos ke dalam 3 besar ajang tahunan lomba writing contest yang diadakan oleh Scomdex. Awal mula cempluk mengetahui gelar juara 3 ini ketika kemarin 06/11 pukul 18.30 wib ditelepon juri lomba writing contest, dan cempluk diharapkan hadir saat itu juga di gedung Jatim Expo Surabaya. Wow, betapa terkejut nya saat itu ketika menerima telepon dari bapak Iwan salah seorang panitia writing contest. Sesaat mendengar berita tersebut, cempluk langsung meluncur ke gedung Jatim Expo Surabaya ditemani 3 sahabat cempluk kuliah. Wekekeke..diriku menang euy..Terima kasih ya Allah atas kemenangan yang aku raih..Terima kasih buat orang tua yang memberikan dorongan buat ku.. Terima kasih buat rekan rekan cempluk yang dengan sabar dan setia menemani ku saat acara penyerahan hadiah diberikan.


Ingin tahu tulisan si Cempluk dari 300 peserta menjadi 25 besar klik disini
Juga ingin tahu tulisan si Cempluk dari 25 besar menjadi 3 besar klik disini


Nikah dan Finalis Writing Contest

03 November 2007


Pada hari tersebut, alhamdulillah saudara cempluk mengadakan pernikahan di perumahan Citra Harmoni sidoarjo. Dan cempluk didaulat menjadi panitia pernikahan tersebut. Akad nikah berlangsung dengan haru oleh pihak keluarga mempelai laki laki dan mempelai perempuan diikuti oleh tangis haru saudara saudara, dan disaat itu posisi cempluk sebagai juru foto dan juru rekam momen terpenting dalam hidup nya mas sepupu. Dilanjutkan pukul 19.00 wib acara resepsi pernikahan dilakukan di kebun alias garden party. Wuih..mengingatkan kau pas jadi panitia pernikahan juga di Jakarta. Riuh ramai lantunan lagu, sapaan teman teman akrab sang kedua mempelai, dedaunan yang bergoyang seakan semua tersenyum memandangi sang mempelai. Nah saat resepsi ini, posisi cempluk sebagai pagar bagus alias penerima tamu.wekekeke..naik sedikit posisi saya.



04 November 2007

Ada 2 Prolog :
. Sebetul nya, hari minggu ini cempluk dan teman teman satu angkatan berlibur ke JATIM PARK - BATU, udah janjian pas seminggu sebelum UTS dan pas hari H tadi cempluk mengurungkan niat untuk ikut jalan jalan ke JATIM PARK dikarenakan terpilih menjadi finalis 25 besar ajang lomba writing contest. Maafin aku yah teman teman.. . Nah, pas kemarin tanggal 03 November 2007 pas pagi hari nya cempluk ditelepon mas iwan ( panitia lomba writing contest Scomdex 2007 JATIM EXPO ), bahwasanya mengharap kehadiran saya tanggal 04 november 2007 di Jatim Expo karena masuk 25 besar dari 300 kontestan lomba pukul 10.00 wib, gak boleh telat.




Jadi tanggal 04 november 2007 atau hari ini, cempluk ke Jatim Expo buat tanding untuk memperebutkan finalis 3 besar. Sesampai disana, tepat pukul 10.00 wib disampaikan briefing oleh mas Iwan tentang peraturan finalis ini, tiap tiap peserta diwajibkan meliput kegiatan pameran SCOMDEX XVII selama 2 jam berakhir jam 12.00 wib kemudian menulisnya di tempat yang disediakan oleh panitia ( ruang khusus peserta yang didalam nya ada 20 komputer ). Lucu juga sih lomba nya, tapi tetep antusiasme untuk mengikuti peraturan yang diberikan panitia. Males nulis ceritanya, karena cerita serunya tentang liputan pameran ada di tulisan yang kedua atau tulisan pas hari ini ( belum saya publish, kalo menang jadi juara 3 besar baru saya publish ).hehehehe



Halal bihalal Blogger Surabaya


Wuih..kangen euy udah seminggu dah gak nge blog karena ada UTS dan tugas yang menumpuk, tapi jelas dunk semangat buat nge blog tetap di hati.hehehe..Dan Alhamdulillah UTS nya dah kelar dan hasil nya kita pasrahkan kepada yang DIATAS. Mohon maaf rencana halal bihalal yang sempat tertunda, maka kami mengajak rekan rekan blogger Suroboyo sekalian untuk bersilahturahmi pada :

hari : Sabtu, 10 November 2007
pukul : 16.00 wib - selesai
tempat : WAPOO kayoon.

Nanti nya selain silahturahmi, Cempluk akan melaunching sebuah komunitas blogger Surabaya dengan nama TUGU PAHLAWAN yang berlamat di http://tugupahlawan.com @ 10 November 2007. Ide untuk membikin komunitas ini tercetus oleh 2 orang dari obrolan ringan sampai ide untuk membikin sebuah komuntas blogger adalah saya beserta mas Satria. Urun rembug serta masukan dalam web komunitas blogger Surabaya ini sangat dibutuhkan demi terbentuknya web komunitas blogger Surabaya yang makNyus.

* anyway : ada yang mau ngeliput tentang launching TUGU PAHLAWAN ini ? ( mungkin dari media percetakan ataupun pertelevisian )*ngarep mood*


UTS ( Ujian Tengah Semester ) 5

Berjuang - Semangat !!!

Berhubung si empunya blog lagi Ujian Tengah Semester 5 ini, maka Cempluk berniat untuk hiatus untuk beberapa saat, so jangan lelah dan bosan untuk senantiasa berkunjung ke sini. Mohon doa nya agar UTS nya dapat hasil baik yah rekan rekan blogger sekalian.amin.

My Schedule of this week :

29 Oktober 2007 :
.Ngerprint tugas writing.
.Belajar buat UTS Grafika Komputer besok selasa.
.Datang ke acara PEMBUKAAN DIES NATALIS ITS KE 47.
.Ngerjain tugas flash buat syarat ikut UTS IMK ( Interaksi Manusia dan Komputer )

30 Oktober 2007 :
.UTS Grafika Komputer.
.Nyerahin tugas writing ke dosen.
.Belajar buat UTS Ekonomi Teknik dan Interaksi Manusia dan Komputer.
.Jemput saudara di bandara yang mau nginep di rumah Cempluk, ada apa toh Pluk ??
..Ngerjain tugas flash buat syarat ikut UTS IMK ( Interaksi Manusia dan Komputer )

31 Oktober 2007 :
.Datang ke acara DIES NATALIS ITS KE 47.
.UTS Ekonomi Teknik, Interaksi Manusia dan Komputer.
.Belajar buat UTS Analisis Desain Terstruktur , Desain Analisis Algoritma.
.Ngumpulin tugas flash saat UTS Interaksi Manusia dan Komputer.

01 November 2007 :
.UTS Analisis Desain Terstruktur , Desain Analisis Algoritma.
.Belajar buat UTS Riset Operasi
.Jemput saudara yang mau nginep ke rumah Cempluk, ada apa toh Pluk ??

02 November 2007 :
.UTS Riset Operasi.
.Gladi resik pernikahan mas sepupu Cempluk ( Cempluk jadi penerima tamu ).
.Ke graha pena mau ambil buka karangan pak Dahlan Iskan ( buk gratis euy,seneng sekali ).

03 November 2007 :
.Jadi panitia pernikahan mas sepupu Cempluk.

04 November 2007 : ?

Beraktivitas kembali...

Setelah libur lebaran usai maka dimulai lah aktivitas kegiatan dari pelajar yang sekolah,mahasiswa yang kuliah,karyawan yang kerja, hingga para pembantu yang bekerja di rumah majikan nya. Kegiatan perkuliahan Cempluk udah dilaksanakan hari Senin 22/10 yang lalu dan saat ini manjalani rutinitas per kampus an. Males rasanya.. Tapi nama nya manusia kan wajib untuk beraktivitas dalam kehidupan sehari hari. Jadi mau gak mau, dijalani aja dengan penuh keikhlasan di hati.

Fiuh..minggu depan pun udah mulai UTS semester 5 ini, cepet euy.. Mohon doa nya kepada rekan rekan blogger agar UTS Cempluk diberi kemudahan, kelancaran dalam mengerjakannya, serta hasil yang baik..amin allahumma amin. Met UTS juga untuk rekan rekan blogger yang juga lagi ujian. Belajar yang rajin yah !!! ( Nasihat untuk diri Cempluk juga rekan rekan blogger sekalian ).

Untuk mengetahui kegiatan Cempluk di Kampus silahkan mengunjungi http://blog.its.ac.id/cempluk di blog tersebut merupakan 100% kegiatan Cempluk di kampus mulai kegiatan himpunan, curhat tentang tugas tugas yang bejibun, hingga kegiatan sosial di lingkungan kampus.

Selamat beraktivitas kembali rekan rekan blogger di seluruh Indonesia. Sukses untuk kita semua.amin

Juara dunia FORMULA 1™ musim 2007


Formula 1 musim 2007 telah berakhir dengan Kimi Raikkonen dari Ferrari akhir nya bisa membuktikan dirinya sebagai pembalap tertangguh di musim 2007 di Sirkuit Grande Prêmio do Brasil 2007. Sedangkan juara 2 merupakan rekan setim nya yakni Felipe Massa dan Fernando Alonso berada di urutan ketiga. Lewis Hamilton yang diharapkan menjadi juara musim ini, harus mengulang kemenangan nya pada musim depan.

Selamat kepada Kimi Raikkonen..



Berikut daftar 10 besar klasemen pembalap :

01 Kimi Räikkönen 110
02 Lewis Hamilton 109
03 Fernando Alonso 109
04 Felipe Massa 94
05 Nick Heidfeld 61
06 Robert Kubica 39
07 Heikki Kovalainen 30
08 Giancarlo Fisichella 21
09 Nico Rosberg 20
10 David Coulthard 14

Berikut daftar 10 besar klasemen Konstruktor :

01 Ferrari 204
02 BMW 101
03 Renault 51
04 Williams-Toyota 33
05 Red Bull-Renault 24
06 Toyota 13
07 STR-Ferrari 8
08 Honda 6
09 Super Aguri-Honda 4
10 Spyker-Ferrari 1


House Of Sampoerna

Liputane lan tulisane Cempluk sing bahas mlaku mlaku nanggone House of Sampoerna ambek boso Suroboyoan. Rungokno yo dulur kabeh.

Bingung ngentekno libur iki laopo. Lak nang omah ae rasane bosen, mosok mangan turu ae. Yowes, dino sabtu iki dinggo mlaku mlaku dadakan, lho kok dadakan ? Yo iso ae, lah wong Cempluk ono ide pengen mlaku mlaku jek kaet mau sabtu isuk. Dulur, mau awan Cempluk ambek yayange ( Ning Wulan ) mlaku mlaku nang Suroboyo lawas nanging cuma sak panggon ae yaiku Nanggone House Of Sampoerna. Masio cempluk arek Suroboyo asli nanging entas mau, aku ambek ning Wulan kepethuk sing jenenge omahe lan propertine sing duwe Pabrik rokok Sampoerna. Wuih..omahe megah lan isine perabot gawe rokok, foto foto jaman dhisik, lan akeh tenan. Mripat iki rasane gak percoyo lak rokok iso ngidupi wong atusan sampe ewuan. Berarti rokok iki ono loro sudut pandang : untunge ( iso ngidupi wong atusan sampe ewuan ) lan mudorote ( rokok kuwi racun ). Sak durunge ngapunten mergane gambare burek lan Cempluk ngucapno matur nuwun sanget kagem ning Wulan soale mau ra gowo kamera sing biasa ne tak gawe nanging gawe kamera HP 6600 ( gopok'e ning Wulan ) . Coba tontok'en foto foto iki :