• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Planet Baru Mirip Bumi

Planet Baru Mirip Bumi @};-

Planet 581 C


Ketika lagi nonton berita di TV, ada satu berita yang menurut saya menakjubkan dan ini merupakan salah satu kekuasaan Yang Maha Kuasa. Sebuah penemuan planet baru yang diberi nama 581 C, di luar sistem tata surya kita yang mirip bumi. Sekilas deskripsi mengenai penemuan planet 581 C ini :
- Dilihat dengan menggunakan teleskop observatorium Eropa Selatan di La Silla Cile.
- Planet ini mengitari bintang merah Gleise 581
- Memiliki kandungan air
- Temperatur dan bentuk belum diketahui pasti
- jarak dari bumi 120 triliun mil (wuih...jauh banget yah)

Nih yang nemuin para ahli astronomi asal Eropa loh..(kapan ahli astronomi Indonesia membuat gempar dunia yah ??hehe).Kalau bumi semakin lama semakin banyak polusi, banyak sampah, banyak hutan gundul, dan banyak pencemaran air, terus gak bisa nampung orang.. Yah, kita pindah aja ke planet baru itu. Hehehehe..:D

Sumber inspirasi : http://liputan6.com

Unas ku Sayang

Unas ku Sayang*-:)

Besok merupakan hari penentuan bagi rekan rekan smp untuk melaksanakan ujian berskala nasional. Sekali dalam hidup. ( menentukan lulus atau tidak ). Ngomongin soal ujian tersebut, adik ku yang kedua dan ketiga, ikut dalam UNAS ini. Yang satu udah minggu kemarin (sma kelas 3) dan yang satu besok (smp kelas 3), aku berdoa agar kedua adik ku ini lulus. Dan saya mendoakan pula bagi rekan rekan pelajar di mana pun berada agar sukses dan lulus. amin. Tapi ada yang mencengangkan setelah saya membaca koran maupun televisi tentang ada nya kebocoran soal saat UNAS di sma minggu kemarin. Sebuah stasiun televisi swasta, secara gamblang berani mewawancarai pelaku (siswa) yang membeli jawaban soal dengan harga jutaan dan oknum yang memberikan jawaban. [-X Sungguh dilema sekali, jika DEPDIKNAS membuat sistem yang baik akan tetapi ada sebagian oknum yang melanggar. Semakin banyak akal saja, setiap orang di negeri ini untuk meraup uang. Selamat menempuh UNAS bagi rekan rekan yang mengikuti nya, semoga diterima di sekolah atau perguruan tinggi sesuai dengan harapan. amin [-O<

Aneh bin ajaib

Aneh bin ajaib :O)

Tulisan ini dikisah kan juga pertemuan cempluk
dengan
Pemilik Blog Jomblolicious
Check this out !!

Setelah mengikuti ujian Statistik Komputasi 2, rasanya pengen balik dan istirahat buat prepare ujian besok (mengistirahatkan pikiran yang panas sehabis ujian.*hayah*) di rumah. Sesampai di rumah, langsung bergegas tidur. Ketika bangun bangun..saya melihat jam pada HP dan ternyata menunjukkan pukul 15.00 wib, yang mana jam 15.30 wib saya baru ingat ada kuliah Pengantar Manajemen. Waduh...jadi serba cepet deh yang saya lakuin waktu itu, ya mandi, solat, trus mau berangkat, perut mules (krucuk krucuk bunyi perut saya *itu laper atau perut mules y.hehe*), yaudah saya ke belakang dulu. Sampai di kampus pukul 15.40 wib (telat kan berarti), trus saya pun lari tunggang langgang menuju ruang 6. Sesampai disana, nah loh, kelas kok sepi banget yah (bingung, nafas ngos ngosan, keringat bercucuran.*hayah*), telpon temen (nama nya : angga) :
aku : eh ang, km dmana men ?
angga : di masjid, mank napa ?
aku : km gak kul pengamen ??
angga : pengamen ?? kan gak ada.
aku : (bingung 7 keliling, masih ngos ngosan). kok bisa ?
angga : makanya jangan sering absen, begini ketinggalan informasi deh. kul pengamen hari kamis ini di majuin jadi hari senin kemaren, karena dosennya ada urusan.
aku : ("tau gitu gak ke kampus, da ngelanjutin tidur", dalam hati saya ). trus kok km gak kasih tauu ??
angga : maaf, aku kelupaan ngasih tau kamu.
aku : ok lah, trims y.

Sebelum balik, saya menyempat kan diri baca papan pengumuman, dan dari belakang ada yang menepuk pundak ku.Dan akhir nya terjadi perbincangan lagi :

orang asing : Andi Bagus, bukan ?? Cempluk blog ?
Aku : betul mas. Kok kenal saya, nih sapa yah ??
orang asing : Nama ku pandu, pemilik blog JombloLicious. itu loh...
Aku : Oh...mas jomblo itu toh..(kaget setengah mati, untung gak mati beneran)..
Pandu : Kamu masih sering ngeblog ??
Aku : iya mas, saya malah jadiin hobi. Mas, sendiri pa kabar nya ??
Pandu : baik ndi.
Bener nya obrolan nya masih panjang, tapi saya skip sampai disini aja ya, takut pada mules semua yang baca tulisan saya ini.hehehe. Flasback : jadi cerita nya saya dan mas Pandu ini cuma kenal lewat hobi yang sama yaitu NgeBlog, trus Si Pandu ini angkatan atas di kampus yang saya juga kuliah disana. Mungkin karena Tuhan berkehendak lain, jadi saya dan mas Pandu ini baru ketemu sekarang. Dan ternyata kopdar lebih mengasyikkan, lebih akrab dan guyub dari pada di dunia maya. Jadi kenapa judul nya aneh karena saya gak tau kalo hari ini gak ada kuliah dan ajaib karena saya dipertemukan dengan teman yang hanya tahu lewat internet. Aneh bin ajaib kan ?? :D

Postingan ke 100, penuh kesalahan,perlu instrospeksi

--------------------------------------------------------------
Postingan ke 100, penuh kesalahan,
perlu instrospeksi :^o..

--------------------------------------------------------------


Tepat postingan yang ke - 100 :((. Tak terasa udah setahun ini saya menekuni dunia blog. Saya pun perlu melakukan instrospeksi diri terhadap kesalahan kesalahan yang pernah saya perbuat di dunia maya ini ( ngeblog ). Untuk itu, postingan ini saya akan melakukan instrospeksi diri. salah satu nya sebuah penulisan blog yang terkadang masih tidak mencantumkan sumber aslinya, bahkan artikel yang copy paste dari ide orang lain. Dan Alhamdulillah, hari ini atau tanggal 17 April 2007, salah seorang blogger mengingatkan saya bahwa tulisan saya menyimpang dari etika per- blogger an. Terima kasih kepada rekan : Masbuchin yang mengingat kan saya dan kepada mas Galih selaku pemilik blog http://blog.galihsatria.com ( yang saya pungut ide nya ), dan juga kepada rekan Pinky Angga Mahardhika yang sudi mengijinkan saya memposting tulisan yang penuh motivasi. Untuk kekhilafan ini, maka saya meminta maaf yang sebesar besar nya kepada mas Galih yang telah saya ambil ide nya dalam pembuatan artikel blog dengan judul " Jika Aku Jatuh Cinta " tanpa mencantumkan nama penulis nya. Juga terima kasih kepada rekan rekan blogger semua yang sudi berkunjung pada blog ini. Tak ada gading yang tak retak, tak ada manusia yang sempurna, hanya Allah SWT yang maha sempurna. Kritikan, masukan, saran dalam alur blog ini sangat berarti guna membimbing saya untuk bekerja dengan mengedepankan etika dalam blog.

Teguran yang berarti,
17 April 2007
Andi Bagus

Personal Excellent

Personal Excellent @};-

Hari jumat yang lalu, saya mengikuti kuliah tamu yang digelar hima di kampus. Pakar yang diundang yaitu mas Adnan Rachmat Anom Besari ( dari Al Uswah ). Sengaja himpunan, mengambil materi Personal Excellent, dimaksudkan agar para pengurus memiliki kepribadian yang handal dan mampu berkontribusi nyata. Dan ini merupakan sekilas apa yang saya dapat dari kuliah tamu ini. Pada awal materi ditunjukkan mengenai Siapa diri kita. Menurut JC Maxwell, manusia dibagi visinya ada 4 : manusia pengembara, manusia pengikut, manusia peraih prestasi, dan manusia pemimpin. Dan sikap manusia pemimpin ini yakni dia memiliki visi, mengejar nya, dan membantu orang lain mengejarnya. Dan How To Be Excellent *-:) : Pertama kita harus ikhlas, kedua kita harus punya mimpi ( banyak orang sukses karena ia memiliki impian dan cita cita yang tinggi - Imajinasikan, rasakan semangat mengalir di seluruh pembuluh darah kita ), Ketiga yakni Take Rapid Action ( mengambil suatu tindakan yang cepat - Salah satu cara terbaik untuk mulai segala sesuatu adalah memulainya ), keempat yakni take a risk and enjoy the failure ( ambil resiko dan nikmati kegagalan - artinya jika kita ingin sukses, maka kegagalan menjadikan sebagai sumber inspirasi untuk lebih berusaha maju ), yang kelima yakni sabar, dan yang terakhir yakni bermanfaat bagi orang lain. Dan ini merupakan pesan yang diberikan oleh mas anom kepada peserta kuliah tamu :

AKU BISA… !!!

Bila Anda berpikir Anda kalah, ya Anda kalah
Bila Anda berpikir Anda tidak berani, ya Anda tidak berani
Bila Anda ingin menang, tapi berpikir Anda akan tidak menang
Hampir diastikan Anda tidak akan menang
Bila Anda berpikir Anda gagal, sesungguhnya Anda telah gagal
Sebab di dunia telah kami temukan
Bahwa sukses dimulai dengan keinginan seseorang
semuanya itu masalah cara berfikir
Bila Anda berfikir Anda disisihkan
Maka Anda akan disisihkan, Anda harus berpikir tinggi menjulang
Perjuangan hidup ini tidak selamanya dimenangkan oleh mereka yang kuat

Jadi kesimpulan yang bisa kita ambil jadi lah diri kita sendiri, lakukan yang terbaik sesuai apa yang kita punya dan yang telah kita usahakan, jangan kita merasa kurang cukup dan kurang bersyukur..

Download materi kuliah tamu klik disini

Sherina Primadona - Ku Disini

Sherina Primadona - Ku Disini

Stop redam amarah mu
Namun jangan berlalu
Hentikan tangismu
Lenyapkan ragumu
Yang selalu lupakan
Semua nya tlah termaafkan
Tataplah hari baru
Berlari bersamaku
Jangan menyerah kudisini
Genggam erat tanganku
Jangan sembunyi, kudisini
Genggam erat jiwaku..Ooo

Reff :
--------------------------------------
Jangan menyerah ku disni
genggan erat tanganku. Jangan sembunyi ku disini
Genggam erat jiwaku
--------------------------------------

Lihat wajahku lagi
Lihat wajahmu lagi
Katakan cinta mu
Dan untuk selamanya
Jangan menyerah ku disini
Genggam erat tanganmu
Jangan sembunyi kudisini
Genggam erat jiwaku,,Oooooo

Reff :
-----------------------------------------
Jangan menyerah kudisini.. Disini
Genggam erat tgn ku
Jangan sembunyi kudisini
Genggamm erat jiwaku,,Oooo
----------------------------------------


Download lagu Sherina - The Cat - Jikustik - Ost Badai Pasti Berlalu

Sherina - Primadona - Ku disini klik Disini
Sherina - Primadona - Lari Dari Realita klik Disini
The Cat - Kau Dimana Klik Disini
OST Badai Pasti Berlalu - Ari Lasso - Badai Pasti Berlalu klik Disini
Jikustik - Siang - Puisi Klik Disini

Forum Blogger

Forum Blogger @};-

Tepat tanggal 06 April 2007, cempluk mendirikan (*hayah, kayak mau bikin perusahaan aja.hehehe*) ajang diskusi, sharing, tanya jawab seputar per blog an. Untuk itu saya mengundang ( perlu undangan resmi gak yah ??hehehe ) rekan rekan blogger ( tua, muda, besar, kecil, dsb ) di seluruh Indonesia juga luar Indonesia untuk bergabung dalam forum ini. Forum ini gratis dan bila ada pihak pihak yang mengatasnamakan forum blogger ini bayar, maka itu merupakan tipuan. Waspadalah ! (hayah, kok malah ngomong yang gak gak..heheh ). Anda bisa mengklik forum pada bagian menu atau klik disini. Mungkin itu saja laporan yang saya berikan.:)

Sesuatu terlihat sulit sebelum dikerjakan

Sesuatu terlihat sulit sebelum dikerjakan @};-


Motivation is what gets you started, habits is what keep you going. Motivasi memacu keberanian Anda untuk melangkah, sedangkan kebiasaan menjadikan Anda terus melangkah. FitnessFirst Club Menceritakan impian dan kemungkinan-kemungkinan kesuksesan besar pasti
sangat menyenangkan. Tak jarang waktu kita habis hanya untuk membuat perkiraan-perkiraan atau wacana dari A sampai Z. Terkadang sampai kita lupa makan dan minum apalagi menunaikan tanggung jawab yang harus kita selesaikan.

Realitas tersebut akan bertolak belakang bila sudah sampai pada tahap realisasi atau pelaksanaan. Mencanangkan target dan strateginya saja mungkin kita sudah mulai enggan. Seringkali pada tahap selanjutnya kita akan kehilangan fokus dan kemauan. Tidak mengherankan bila tindakan permulaan untuk mewujudkan impian yang sudah dibicarakan sampai mulut berbusa-busa tadi tidak menghasilkan apa-apa. Kalaupun langkah permulaan sudah cukup baik, tetapi bila pada pelaksanaan berikutnya fokus sudah terpecah dan kemauan mengendor maka hasilnya juga tidak akan memuaskan.

Motivasi memang sangat penting bagi siapapun di dunia ini untuk menggugah inspirasi dan semangat seseorang meraih bermacam-macam impian. Tetapi inspirasi tidak akan cukup bermanfaat mengantarkan seseorang ke gerbang keberhasilan, bila semangat atau kemauan yang timbul hanya bertahan dalam hitungan jam atau hanya pada tahap permulaan saja. Semangat atau kemauan tak hanya dibutuhkan pada proses menciptakan wacana atau impian, melainkan sampai ke proses merealisasikan program kerja dan mencapai keberhasilan bahkan sampai ribuan tahun berikutnya.

Dalam hal ini saya mempunyai tiga langkah guna menyiasati agar semangat atau kemauan tersebut terus berkobar sampai impian yang kita inginkan tercapai. Langkah yang pertama adalah memulai dari diri sendiri. Artinya kita harus belajar bertanggung jawab penuh atas kehidupan dan masa depan diri sendiri. The price of greatness is responsibility “ Satu bagian dari kesuksesan adalah sikap yang bertanggung jawab, kata Winston Churchill.

Mengapa demikian? Karena langkah tersebut akan menjadikan kita tidak berusaha mengandalkan orang lain, sehingga kita lebih disiplin dalam menjalankan tanggung jawab. Terlebih lagi kita tidak akan pernah berusaha mencari-cari alasan untuk melepaskan diri dari tanggung jawab tersebut. Tetapi jika kita tidak dapat bertanggung jawab pada diri sendiri, tentu saja kita tidak akan pernah berhasil atau mampu memikul tanggung jawab yang lebih besar dengan baik misalnya dalam lingkup keluarga, perusahaan atau bahkan negara.

Memulai dari diri sendiri harus diikuti dengan keseriusan, dalam arti menjalankan dengan penuh kesungguhan sampai benar-benar mendapatkan hasil yang diharapkan. Sesuatu yang paling mudah sekalipun akan terasa sulit bila kita kurang serius menjalankannya. Sebaliknya segala sesuatu yang sangat sulit akan dapat diselesaikan dengan baik berkat keseriusan kita.

Mao Tzu Zhong menyatakan bahwa keseriusan memiliki kekuatan yang sangat dahsyat. Karena keseriusan mampu menjadikan kita ahli atau menguasai bidang yang sedang kita tekuni. Ditandaskan pula oleh Dr. Frank Richards dengan pendapatnya, All big things in this world are done by people who are naive and have an idea that is obviously impossible. “ Sungguh tidak mungkin semua karya yang menakjubkan di dunia ini dihasilkan oleh orang-orang yang tidak berpengalaman dan mempunyai sebuah ide saja.

Para ahli mampu menciptakan karya mengagumkan bukan dalam sehari, melainkan bertahun-tahun mengerjakan bidang yang mereka tekuni dengan penuh kesungguhan. Para tokoh usahawan sukses semisal Prof. Dr. H Sukamdani Sahid Gitosardjono, Martha Tilaar, Einstein dan lain-lain sebagainya adalah orang-orang yang menekuni bidang mereka dengan penuh keseriusan sebelum akhirnya berhasil dan terkenal. Tak ada salahnya meniru keseriusan
mereka dalam melaksanakan pekerjaan kita daripada sekedar mengagumi dan bermimpi sukses seperti mereka.

Inspirasi dan semangat akan terus berkobar bila kita fokus pada bidang tertentu. Terlalu banyak fokus akan menyebabkan energi terbagi, sehingga bukan kreativitas, ide yang muncul melainkan rasa frustasi. Bila kita benar-benar fokus pada bidang yang sedang kita tekuni maka akan muncul kreativitas, ide cerdas dan solusi-solusi yang cemerlang dan sangat potensial meningkatkan suhu semangat juang dan kerja kita.

Ketiga langkah tersebut cukup efektif meningkatkan semangat juang kita hingga mencapai tujuan bahkan untuk mencapai target-target selanjutnya. Daripada terus berangan-angan dan dibayangi ketakutan, lebih baik segeralah menyusun langkah kerja, lalu bekerja dengan baik dan bersemangat walau apa pun tantangan yang harus dihadapi. Bila kita sudah berhasil mencapai tujuan, maka pada saat itulah kita akan menyadari sesuatu memang nampak sulit sebelum dikerjakan.
[aho]

Get Ready ??

Get Ready ??

Sehabis kuliah mk kewirausahaan, dosen saya sedikit menyinggung tentang penting nya memupuk sikap enterpreneurship (berwirausaha) demi meningkatkan ekonomi dan juga sedikit menyinggung tentang ASEAN Free Trade Area. AFTA yang rencana nya akan dibuka tahun 2010 dan Indonesia turut menyemarakkan nya.. Dimana ketika era tersebut diberlakukan secara global, tidak ada barrier atau penghalang lagi bagi pekerja luar negeri, pengusaha luar negeri untuk mengadu nasib nya di negeri gemah ripah loh jinawai ini.. Yang mungkin perlu direnungkan, sudah siap kah kita bersaing dengan pekerja pekerja asing, dengan pengusaha pengusaha asing ?? Kita mengetahuai bersama, jika negeri ini masih banyak memuntahkan pengangguran dan berlomba lomba untuk bisa menjadi pegawai negeri. Semakin ngeri saja jika AFTA ( ASEAN Free Trade Area ) kita terapkan sementara kita belum mumpuni mengejar nya..