• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

A Time For Action

A Time For Action




Pada artikel sebelum nya, cempluk pernah menceritakan tentang pengalaman saya sewaktu mengikuti pengajian eksekutif "Islamic Thinker Society" bersama sang ayah. Dan hari ini 21 Juli 2007, cempluk bersama ayah tercinta mengikuti kelanjutan pengajian ini di tempat yang berbeda, kali ini acara pengajian digelar di Nur Pacific Restaurant. Pengajian ini benar benar memberikan kesan yang mendalam tatkala mendengarkan sesi bapak Tun Kelana Jaya ( Chief of Mafahim Learning Center) dan tema yang dibahas mengenai "Professional Personality Building".

Berikut gambaran secara garis besar dari tema tersebut :
.Mempunyai arah / target yg jelas dalam melakukan sesuatu sehingga anda mempunyai hasrat dan komitmen tinggi di dalam mengerjakannya
.Menjadi pribadi yang berkomitmen untuk terus bertumbuh menuju potensi maksimum
.Membangun fokus seimbang pada berbagai aspek / peran utama hidup anda, sehingga mampu menjalani hidup secara lebih bijak & meraih kesuksesan

Yang sangat menarik dari pembahasan kali ini yakni kita setiap insan di muka bumi ini harus melakukan perubahan dalam dirinya serta saatnya untuk bertindak. Contoh kasus : jika negeri ini mengalami kesusahan, maka tak ada guna nya bila kita hanya mengecap ini tanggung jawab pemerintah, namun seyogyanya kita memulai nya dari diri kita sendiri apakah yang kita lakukan sesuai dengan kaidah agama Islam yang benar sehingga negeri ini bisa bangkit dari kehancuran. Hal ini telah Allah jelaskan dalam Al Qur'an : Hai orang-orang yang beriman, jika kalian menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolong kalian dan meneguhkan kedudukan kalian (QS Muhammad 47 : 7). Dijelaskan pula kiat kiat sukses : Strategy, Fearless, Teamwork, Training, Commitment, Profesionalism, Motivated, Effort, Confident, Achievement agar kita jalankan secara sinergis dalam lingkungan sekitar.

Pengaruh personal juga terjadi akibat hal hal berikut : uang, makanan, pekerjaan, teknologi, teman, film, musik, mode, media, keluarga. Pengaruh personal ini bisa dianalogikan sebagai sebuah paradigma dalam berlayar : "You can not direct the win but you can adjust the sail" yang berarti kita sebagai manusia bisa survive dari kehidupan ini dengan mengikuti kaidah kaidah Al Qur'an dan Al Hadits namun bila kita terjerumus dalam arus kesenangan dunia maka celakalah kita kelak di akhirat. Dan rule of success di dunia dan di akhirat yaitu :

Mengenal Jati Diri
hidup didunia untuk Ibadah

Termotivasi
yang paling mulia disisi Allah
adalah yg paling taqwa

Percaya diri
Janji Allah pasti!



Ok, mungkin ini saja sedikit pengalaman yang cempluk dapatkan seusai mengikuti pengajian eksekutif ini. Sukses Untuk Kita Semua !!!

Download File Time For Action