• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Bebek Bengil | Dirty Duck Diner

Menikmati pemandangan kota Ubud kurang lengkap bila tidak berkunjung ke restoran Bebek Bengil. Bengil dalam bahasa Bali diartikan kotor, karena bebek yang menjadi menu andalan restoran ini berasal dari jenis bebek sawah yang kotor.

Restoran yang telah berdiri sejak tahun 1990, berlokasi di jalan Hanoman lingk padang tegal, kelurahan ubud - kecamatan ubud - kabupaten Gianyar - Bali.

The original crispy duck dipatok dengan harga Rp.63.000/orang. Harga tersebut telah termasuk jukut sayuran, sambal matah, dan bumbu sambal merah. Namun para pengunjung tak perlu cemas bila tak suka makan bebek, karena di restoran ini disediakan ayam goreng dengan harga Rp.55.000/orang dan masakan asia lainnya. Harga tersebut terbilang cukup mahal, namun akan dibayar dengan rasa yang nendang di lidah. Maknyuss...

Sebelum menikmati menu makanan andalan, para pengunjung dimanja oleh suasana persawahan Ubud di areal sekitar restoran. Kita bisa memilih ruang makan, penataan meja makan dengan duduk di kursi atau lesehan. Bila kita menengok bagian tengah restoran ini, maka akan nampak pepohonan hijau, bunga teratai di kolam, dan di pojokan taman berdiri patung hanoman.

Cempluk bernarsis ria di depan restoran bebek bengil



















Sejarah bebek bengil



















[klik gambar diatas untuk memperbesar]

Menu andalan bebek bengil, porsi setengah bebek utuh



















Menu ayam selalu dibarengi dengan nasi kuning















Suasana restoran bebek bengil di malam hari