• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Warna Warni Lebaran 2K7 Si Cempluk


* Perhatian :
.Baca Basmallah serta niat yang tulus untuk membaca tulisan mudik cempluk.
.Jangan dibaca jika rekan rekan blogger alergi dengan tulisan panjang mengenai perjalanan mudik yang cempluk lakukan.


Tanggal 13 - 14 Oktober 2007



Lebaran yang cempluk dan keluarga besar di Surabaya ikuti yakni tanggal 13 Oktober 2007 / Sabtu. Dan setelah acara sholat ied selesai, ini yang cempluk tunggu yaitu sungkeman. Sungkeman dimulai dari orang yang lebih tua duduk dan diikuti orang yang lebih muda sungkem kepada orang yang lebih tua ini secara bergiliran. Kurang sedap momen sungkeman tanpa pembagian angpo dan makan opor dan ketupat. Meski umur Cempluk 20 tahun, saya pun masih diberi angpo dari nenek, ayah, bahkan tante ( "Alhamdulillah" begitu gumam ku dalam hati, mumpung kantong cekak.hehehehe ).

Setelah acara saling bermaaf maafan antar keluarga, antar tetangga, antar teman ( via sms ) selesai, maka keluarga kami pun berinisiatif untuk mengunjungi rumah bu lik dan nenek ( saudara nenek ) di Jember. Setelah selesai solat dhuhur maka perjalanan ke Jember dimulai. Butuh waktu 5 jam hingga akhir nya sampai di kota tujuan. Karena perjalanan jauh, maka sekeluarga menginap di rumah bu lik dan dilanjutkan kepulangan dari Jember ke Surabaya pada hari minggu pagi.


Tanggal 15 Oktober 2007

Perjalanan keluarga Cempluk dilanjutkan ke Bangkalan - Madura rumah eyang ( eyang dari pihak ayah cempluk ). Butuh perjalanan sejam untuk menyeberangi selat madura dengan kapal feri hingga sampai pada tempat tujuan.

Tanggal 16 - 18 Oktober 2007


Seluruh keluarga besar dari Ibu berwisata ke Batu sekaligus menginap di Hotel Agro Kusuma Batu. Disana banyak menghabiskan waktu untuk bersenda gurau bersama keluarga ( eyang, tante, om, Saudara sepupu ) hingga malam demi malam yang dingin tak terasa. Alunan canda tawa adik, tante, om seakan memecah penat beraktivitas selama sebelum lebaran hingga malam kian larut dalam kesunyian. Desiran angin menerpa tubuh kami, hingga seonggok jagung dan teh hangat tak mampu melawan kegembiraan momen lebaran ini. Terima kasih ya Allah, syukur kami tak henti henti nya kupanjat kan kehadiratMu Illahi Robbi. Perjalanan pulang 18/10 menuju Surabaya, kami sekeluarga mampir ke Rumah Makan Pak Sholeh dan berwisata ke Taman Safari Prigen.


Sungguh perjalanan yang kami lalui dari awal hingga akhir tak henti henti nya rasa syukur dan takjub akan keagungan alam terpanjatkan Kepada Nya. Semoga ramadhan tahun depan kita semua bisa dipertemukan kembali olehNya.amin allahumma amin.