• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Rumah Baru Cempluk

Buat rekan rekan blogger yang singgah di rumah cempluk, maka dengan berat hati blog ini akan ditutup dan pindah ke rumah baru :

http://andibagus.com

moga blog ini memberi manfaat bagi duni perbloggeran serta blog baru bisa memberi warna bagi perbloggeran Indonesia.


Salam perjuangan,

cempluk,S.Blog

Renungan 165 - alumni ESQ


Foto Kenangan saat mengikuti Training ESQ TEENS 3 JOGJA


Lihat berita di mading kampus pas kemarin sore, cempluk melihat selembaran brosur yang ditempel disana oleh Fosma ( Forum Silahturahmi Mahasiswa ) ESQ mengenai renungan 165 yang diadakan hari Jumat/06 Desember pukul 15.00 wib bertempat di Gedung SCC. Gratis pula acara nya..hehehe. Renungan 165 ini diperuntukkan untuk alumni ESQ. Dalam benak diriku, "wah udah lama nih cempluk gak nge charge ESQ setelah tahun 2005 dulu". Jadi lah diriku untuk ikutan. Dimulai dengan Cempluk meng sms kontak person yang ada di brosur ( sepertinya dia juga alumni ESQ ITS juga) :

Sms dikirim : Aslkum mas Syafar, nama saya Andi Bagus dari teknik xxx ITS, dan saya ingin ikut renungan 165, apa boleh ? Ngomong ngomong saya alumni ESQ TEENS 3 JOGJAKARTA.terima kasih.
Sms diterima : Silahkan mas Bagus ikut, kalo bisa ngajak yang lainnya yah. Langsung saja datang di gedung SCC lantai 3.


Hari berikut nya tanggal 06/12, tak lupa membawa id card ESQ, berangkat lah dari rumah ke kampus pukul 12.00. Acaranya renungan 165 sih jam 15.00 wib namun berhubung mau ngerjain tugas dulu ( ceile..rajin amat ngerjain tugas, karena ada sapa hayu Pluk ?!@#.hehehe ) di ruang baca kampus, jadi lah diriku berangkat siang siang. Pas diruang baca, terpikir buat ngajak temen ku, sms si ravi ( alumni ESQ Semarang ), eh..si dia ada tugas. Yasudah lah..akhir nya berangkat lah cempluk jam 15.10 wib ( setelah solat ashar dahulu di kampus ) kemudian berangkat ke gedung SCC.

Ternyata pas sampe tempat acara renungan, yang datang hanya diriku seorang bersama panitia nya.."Loh, mbak ( yang jaga bagian registrasi ), kok cuma saya doang ??", si mbak nya bilang, "bentar lagi yang lain juga pada datang kok mas". Dan ternyata omongan si mbak ini kebukti, meski yang datang cuma 50 an orang dari tempat yang disediakan 300 an orang.. Tapi acara nya tetep di gelar, dengan dipandu oleh trainer "Andrian Hamzah", acara renungan 165 pun dimula pukul 16.00 wib. Renungan 165 ini mengulas perulangan materi saat training ESQ. Acara pun berakhir pukul 17.30 wib dengan tak lupa foto foto dengan si trainer mas Andrian Hamzah ( namun karena Cempluk gak bawa kamera, maka minta foto pake kamera si ATS/panitia renungan 165, namun gak bisa langsung dikirim so nunggu beberapa hari lagi deh baru ada ditangan cempluk foto pas renungan 165..hehehe ).

Detik detik terlalu dalam hidup ini
Perlahan tapi pasti, menuju mati
Kerap datang rasa takut, menyusup di hati
Takut hidup ini terisi oleh sia sia

Pada hening dan sepi aku bertanya
Dengan apa ku isi detikku ini
Kerap datang rasa takut menyusup di hati
Takut hidup ini terisi oleh sia sia

Tuhan kemana kami setelah ini
Adakah engkau dengar doaku ini


Foto Kenangan saat pelatihan ESQ 5-6 Maret 2005 @ Jogja. Cempluk bersama .:Mas Ridwan Mukri:.

Bersama RadikuS MakanKakus



Miss cempluk, Raditya Dika, Miss Nyelonong, Cempluk

Sabtu malam minggu, cempluk mengajak Miss Cempluk buat jalan jalan muter muter Surabaya. Sampai rumah miss Cempluk pukul 19.00 wib telat sejam dari jadwal penjemputan yang harus nya jam 18.00 wib.. Pas sampe di rumah si miss Cempluk, eh..ternyata belum kelar dandan toh. So gak ada alasan si Miss marah or cemberut ke Cempluk gara gara telat jemput..hehehe. Dan pukul 19.2o an kita berangkat jalan jalan ke arah delta plasa. Wew.. Bujuk beset deh, mulai pintu masuk parkir motor udah rame trus pas mau cari tempat buat markirin motor dapet paling belakang sendiri.

Baru inget ketika di pakiran sepeda motor, pas on air di SONORA FM tadi pagi, si penyiar "Lisa" ngumumin ke kita kita klo ada si radiya dika di GRAMEDIA delta plasa. Yang sebelumnya jalan jalan muter Surabaya gak ada tujuan, barulah kita berdua sepakat buat nonton talkshow di GRAMEDIA delta plasa. Pas banget ketika itu talkshow baru mulai dan kita dapat duduk baris ketiga.

Ada 4 pembicara yang mana semua nya adalah anak didik ( baca : novelis ) terbitan GAGAS MEDIA. Dari 4 pembicara, yang paling bisa dilihat mata pengunjung adalah si Raditya Dika ketika duduk kaki nya nangkring diatas kursi. Padahal kesemua pembicara duduk nya kagak nangkring.

Sejam setelah usai acara dari mulai jam 19.30 - 20.30 wib, cempluk dan miss cempluk berniat meminta foto bareng si Radit. Eits..ternyata pikiran sepaham dengan pikiran penggemar Radit, so antri deh.. Nah, pas dapat giliran foto kita dengan Radit ( titip potoin ke pengunjung yang gak dikenal ), eh..tiba tiba ada pengunjung lain yang desek desek buat foto juga. Yah..sutra lah,akhir nya cempluk kasih tempat di samping cempluk. Benernya dah dilihatin miss cempluk dari awal ngasih kesempatan tuh cewek masuk barisan foto, tapi karena si miss sabar ( untung gak ditimpuk pake buku buku harry potter yang ada disebelah miss cempluk ) akhirnya kita berempat foto. Ketahuan mana yang nyerobot, si tukang nyerobot gak fokus kamera.hehehehe. Maaf ya miss.

Setelah kesana, akhirnya kita nyempetin ke Surabaya Book Fair 2007 deket dengan delta plasa ( baca : bertempat di balai pemuda ). Wew..lihat buku buku di SBF jadi pada mupeng beli tuh buku. Beragam buku ditawarkan dari harga Rp.3500 sampe Rp. 195.000. Akhirnya disempetin buat beli buku Si Radit "Radikus MakanKakus". Huahem..posting sambil terkantuk kantuk..mata tinggal seperempat watt..Wah.kok tumben yah si cempluk ngomongin miss cempluk, soalnya dari beberapa blogger kan pengen tau tentang kita, ya beginilah cerita malam minggu cempluk bersama miss cempluk.

Soerabaya Book Festival 29 November - 05 Desember 2007
@ BALAI PEMUDA Jl. Gubernur Suryo No. 15 - Surabaya


Baru beli ni novel.. Telat banget emang si Cempluk..xixixixi (kesian deh loe, Pluk!!!)

Blogger Surabaya @ SONORA FM


Di awal bulan Desember ini, cempluk kembali mendapat undangan dari media radio. Kali ini sebuah radio bisnis di Surabaya "SONORA FM" memberi kesempatan kepada komuntas blogger Surabaya untuk saling berbagi cerita tentang blog. Cempluk juga heran manakala undangan dari beberapa media seperti radio begitu gencar tuk menghadirkan pakar blog maupun sebuah komunitas blog. Dan momen itu tak kami ( para heroes TugpahlawanDotCom) sia siakan untuk mempromosikan sebuah komunitas blogger Surabaya | TugupahlawanDotCom.

Pagi tadi pukul 09.00 wib the heroes ( julukan anggota TugupahlawanDotCom) menghadiri undangan radio SONORA frekuensi 98.0 FM. Kami pun yang saat itu berlima ( Cempluk, Cak Arul, cak Dion, cak Anang, Ning Siwi ) berangkat bersama sama dari kampus pukul 08.15 wib dan sampai disana pukul 08.45 wib. Ketika jarum jam menunjukkan 09.08 wib, kami berlima masuk ruang on air yang dipandu oleh penyiar si cantik "Lisa". Acara yang berlangsung satu jam itu mengangkat tema keberadaan komunitas blogger Surabaya. Dan tentu saja kami berlima banyak menyinggung mengenai TugupahlawanDotCom.

Terima kasih buat pihak SONORA FM yang telah mengundang komunitas blogger Surabaya |
TugupahlawanDotCom.

Cempluk dengan penyiar Si cantik "Lisa".hehehehe


cempluk paling kiri dengan kaos Cempluk..hehehe