• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Olahraga Air di Tanjung Benoa - Bali

Tanjung Benoa memiliki daya pikat tersendiri bagi turis domestik dan luar negeri. Benoa berada di bagian Selatan Pulau Bali. Di tempat inilah, beragam wisata air ditawarkan, diving course, fun diving, wake boarding, water ski, parasailing, fly fish, jet ski, dolphin tour, speed boat, banana boat, snorkling, coral fishing, trolling fishing, sunset fishing, mangrove tour, dan glass bottom boat. Tempat yang cocok untuk mereka yang suka melakukan kegiatan watersport.

Kegiatan olahraga air seperti ini bergantung pada cuaca dan pasang surut air laut. Kurang lebih pukul 08 pagi hingga 12 siang kegiatan olahraga air bisa dimulai.

Tak tanggung - tanggung, operator penyedia layanan wisata air ini pun terbilang banyak. Mulai dari operator yang hanya mau dibayar dalam bentuk dollar atau operator khusus wisatawan domestik.

Salah satu operator yang banyak diminati oleh wisatawan domestik yakni BMR, kepanjangan dari Benoa Marine Recreation. Benoa Marine Recreation dikelola oleh PT Rekreasi Bahari Benoa terletak di jalan Pratama 99X Benoa - Bali.

Fasilitas BMR : Area parkir yang mampu menampung bis dan puluhan mobil, 54 loker yang disediakan pengelola kepada pengunjung yang ingin menyimpan pakaian ganti, fitting room ( kamar khusus ganti pakaian ), toilet, dan beranda untuk pengunjung yang tidak bermain.

Pengunjung tidak perlu bersusah payah untuk antri di front office. Sales resmi akan mendatangi anda ketika memasuki markas BMR. Ketika kita telah duduk dengan rileks di meja yang disediakan maka sales pun akan menyodorkan daftar harga dan album foto berisi macam - macam watersport.

Kita jangan terburu - buru untuk membayar biaya watersport sesuai daftar harga yang disodorkan si sales. Pengunjung seyogyanya menawar harga tersebut. Berdasarkan pengalaman Cempluk saat singgah di BMR, ketika telah memilih Fly Fish dengan biaya Rp.250.000/orang (biaya resmi perusahaan), setelah terjadi tawar menawar dengan si sales maka harga tersebut bisa turun menjadi Rp.200.000. Begitu seterusnya. Bila Tawar - menawar selesai, maka silahkan melakukan pembayaran di kasir ( front office ).

Lembaran bukti pembayaran itu nanti akan digunakan sebagai tiket bermain watersport. Cempluk hanya menaiki fly fish dan banana boat. Kedua permainan ini perlu nyali ekstra dan kondisi tangan yang prima, karena kedua tangan kita akan memegang tali agar tidak jatuh ke laut.

Markas MBR



















Area parkir di markas BMR










Markas MBR tampak samping














Markas BMR tampak depan



















Nego harga antara pengunjung dengan sales BMR















Tempat membayar biaya permainan water sport di front office















Daftar harga biaya watersport
















[klik gambar diatas untuk memperbesar daftar harga]


Simpan pakaian ganti anda di loker pribadi














Cempluk di hamparan pasir tanjung benoa















Watersport perlu persiapan mental























































Cempluk dan si sales di beranda BMR