• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

OMB @ Cempluk Campus

OMB @ Cempluk Campus

Libur pun si cempluk telah mendekati usai, hari ini tanggal 20/08 merupakan hari pertama mengambil FRS ( formulir rencana studi ) untuk semester depan ( jadi cempluk ngambil mata kuliah semester 5) dan alhamdulillah hasil IP yang cukup memuaskan membuat saya bisa mengambil 3 sks lagi dari 20 sks standar semester 5. Tapi penambahan sks ini, cempluk gunakan untuk mengambil mata kuliah yang mengulang, dimana saat semester 3 terdapat salah satu mata kuliah yang mendapat nilai cukup memprihatinkan yakni "D" mata kuliah "Ekonomi Teknik". Ok, masalah FRS telah saya selesaikan hari ini, tinggal disetujui oleh dosen wali hari rabu besok.

OMB ( Orientasi Mahasiswa Baru ) merupakan penyambutan yang diperuntukkan untuk mahasiswa baru 2007 sebagai ajang perkenalan mahasiswa terhadap lingkungan kampus. Dan alhamdulillah, cempluk mendapat amanah dari HMTC ( Himpunan Mahasiswa Teknik Computer - Informatika ) ITS untuk menjabat sebagai SC ( Steering Committe ). Dan SC ini bertugas untuk mengkonsep acara pengkaderan di jurusan Teknik Informatika selama 4 hari tertanggal 23 - 26 Agustus 2007 sekaligus bertugas melakukan screening OC ( dalam hal ini menyeleksi panitia pelaksana untuk acara OMB ( Orientasi Mahasiswa Baru ) ). Pengkonsepan acara OMB ini sebenarnya telah dilakukan sejak sebulan yang lalu dengan musyawarah yang cukup kritis antar 12 SC yang ditunjuk HMTC. Dan minggu minggu ini merupakan rapat finishing serta menggodok schedule yang telah terjadwal dengan matang.

OMB kali ini juga sangat kontroversial, karena OMB ini telah terumus rinci oleh pihak rektorat, salah satu nya selama 4 hari itu, larangan adanya kontak fisik ( memberikan hukuman kepada maba seperti : push up, sit up ), larangan memberikan penugasan selain waktu yang ditentukan antara 07.00 - 17.00 wib, dan OMB kali ini tanpa adanya camp. So intinya panitia OC, IC, SC tidak diperkenankan memberikan penugasan, pressing , dan harus memulangkan maba sesuai jadwal. Para HIMA pun pada minggu lalu telah menyampaikan aspirasi nya kepada pihak rektorat, namun hasil nya nihil. Tak ayal, saudara saya yang di UNIBRAW pun merasakan berang terhadap pihak rektorat, karena OMB di UNIBRAW ( teknik ) ditiadakan.

Sebenarnya perlu kah OMB untuk mahasiswa baru ??