• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Desain Baru Jejaring Sosial Facebook

Facebook have New-Look Home Page on March 09
















Menikmati indahnya pagi pada hari Sabtu (14 Maret 2009) dengan menjelajah ke situs jejaring sosial Facebook, membuat saya terhentak kaget dengan tampilan baru yang penuh tanda tanya.

Desain layout facebook mulai diaplikasikan pada hari rabu, 11 Maret 2009 oleh Mark Zuckerberg dan tim.

Perbedaan baru ketika kita membuka facebook adalah kita mendapati 3 fasilitas baru dari pengembang pada tampilan halaman depan setelah login.
  1. Filters : Dimana pengguna facebook bisa tetap update dengan teman - teman.
  2. Stream : Secara langsung bisa melihat postingan teman - teman kita secara real time, tampilan baru ini dilengkapi dengan fitur update otomatis sehingga pengguna tidak perlu repot melakukan refresh halaman baru untuk melihat aktivitas terbaru dari sesama pengguna lainnya.
  3. Publisher : Kita dapat menerbitkan status kita, foto, catatan kita tanpa perlu membuka masing - masing aplikasi. Postingan tersebut akan muncul pada halaman profile kita dan pada homepage teman kita.

Komponen utama dari desain baru ini terletak pada news stream dengan disertai fitur update otomatis sehingga pengguna facebook tidak perlu repot untuk melakukan refresh halaman untuk melihat aktivitas baru teman - teman kita.

Pengguna facebook nampaknya belum seratus persen menyukai adanya pergantian desain. Banyak pengguna yang masih menginginkan tampilan desain lama pada halaman facebook. Coba saja tengok pada blog facebook yang kebanyakan para penggunanya menginginkan kembalinya tampilan desain baru ke desain lama.

Meski begitu tampilan desain facebook baru terkesan rapi dan patut diacungi jempol. Tak salah bila kita menjadikannya sebagai situs jejaring sosial terpanas di muka bumi. Selamat berselancar pada tampilan baru facebook rekan - rekan blogger sekalian.

Tampilan halaman depan facebook si Cempluk
























Tampilan desain baru facebook yang terdiri dari fasilitas baru
New DesiGn Facebook