• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Safari Kedua Pelatnas TOKI 2011 Di Kampus Perjuangan













Seusai Safari pelatnas Tim Olimpiade Komputer Indonesia (TOKI) pertama di kampus ITB, kini giliran Kampus perjuangan, Institut Teknologi Sepuluh Nopember yang menyelenggarakan pelatnas kedua TOKI 2011. Sebanyak 19 siswa SMA se-nusantara memulai pelatnas 2, hari ini 07 Februari 2011. Pelatnas 2 merupakan lanjutan saringan peserta dari pelatnas 1 di kampus ITB, diawali dengan menyaring 32 siswa menjadi 19 siswa yang saat ini mengikut masa karantina di kampus ITS. Dan dari pelatnas 2 nanti akan diumumkan 9 siswa yang lolos ke pelatnas 3 di kampus UI.

Pelatnas 2 memiliki rentang waktu yang sama dengan pelatnas 1, selama 3 minggu, terhitung sejak tanggal 06-27 Februari 2011, adik-adik SMA pelatnas 2 akan menggunakan waktunya untuk belajar di ruang kelas dan mengikuti latihan juga tes. Seluruh agenda pelatnas 2 akan dipusatkan di gedung Teknik Informatika-ITS.

Pukul 08 pagi, satu-persatu peserta pelatnas 2 mulai berdatangan di ruang 111, jurusan teknik Informatika ITS. Diawali, peserta melakukan registrasi kemudian dilanjutkan pemaparan agenda pelatnas 2 oleh ketua pembina pelatnas 2, bapak Rully Soelaiman. Pukul 10.30 wib, seluruh peserta, pembina, undangan, alumni, dan panitia bergegas menuju hall jurusan di lantai 2 untuk mengikuti seremoni pembukaan pelatnas 2. Acara seremoni dibuka dengan sambutan selamat datang bagi peserta pelatnas 2 oleh ketua jurusan teknik Informatika-ITS, bapak Yudhi Purwananto yang juga bertindak sebagai the Master of Ceremony (MC).

"Para peserta yang lolos ke pelatnas 2 diharapkan memiliki mental sportif, jujur, dan bermental sang juara. Ajang TOKI tidak hanya mengandalkan otak namun juga hati",ujar ibu Inge selaku koordinator tim TOKI pada kesempatan sambutannya. Pesan ibu Inge kepada peserta yakni: latihan, latihan, dan latihan dimanapun dan kapanpun merupakan cerminan kesuksesan sang juara.

Dekan Fakultas Teknologi Informasi-ITS, Prof Ir Riyanarto Sarno MSc PhD berjanji akan memberikan apresiasi terhadap peserta pelatnas TOKI 2011 untuk dapat masuk ITS pada jalur prestasi. Disamping itu, bapak Riyan berpesan agar para alumni TOKI tahun-tahun yang lalu dapat menularkan ilmu-ilmu nya bagi seluruh peserta TOKI 2011.

Pembukaan pelatnas 2 ditandai dengan ucapan BASMALLAH oleh kasubdit kelembagaan dan peserta didik oleh bapak Muklis Catio.

Selamat berkarya dan berjuang para peserta pelatnas 2 TOKI 2011 di kampus perjuangan !!!
Semoga Indonesia menjadi juara umum pada even 23th International Olympiad in Informatics 2011 !!!