• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Renungan 165 - alumni ESQ


Foto Kenangan saat mengikuti Training ESQ TEENS 3 JOGJA


Lihat berita di mading kampus pas kemarin sore, cempluk melihat selembaran brosur yang ditempel disana oleh Fosma ( Forum Silahturahmi Mahasiswa ) ESQ mengenai renungan 165 yang diadakan hari Jumat/06 Desember pukul 15.00 wib bertempat di Gedung SCC. Gratis pula acara nya..hehehe. Renungan 165 ini diperuntukkan untuk alumni ESQ. Dalam benak diriku, "wah udah lama nih cempluk gak nge charge ESQ setelah tahun 2005 dulu". Jadi lah diriku untuk ikutan. Dimulai dengan Cempluk meng sms kontak person yang ada di brosur ( sepertinya dia juga alumni ESQ ITS juga) :

Sms dikirim : Aslkum mas Syafar, nama saya Andi Bagus dari teknik xxx ITS, dan saya ingin ikut renungan 165, apa boleh ? Ngomong ngomong saya alumni ESQ TEENS 3 JOGJAKARTA.terima kasih.
Sms diterima : Silahkan mas Bagus ikut, kalo bisa ngajak yang lainnya yah. Langsung saja datang di gedung SCC lantai 3.


Hari berikut nya tanggal 06/12, tak lupa membawa id card ESQ, berangkat lah dari rumah ke kampus pukul 12.00. Acaranya renungan 165 sih jam 15.00 wib namun berhubung mau ngerjain tugas dulu ( ceile..rajin amat ngerjain tugas, karena ada sapa hayu Pluk ?!@#.hehehe ) di ruang baca kampus, jadi lah diriku berangkat siang siang. Pas diruang baca, terpikir buat ngajak temen ku, sms si ravi ( alumni ESQ Semarang ), eh..si dia ada tugas. Yasudah lah..akhir nya berangkat lah cempluk jam 15.10 wib ( setelah solat ashar dahulu di kampus ) kemudian berangkat ke gedung SCC.

Ternyata pas sampe tempat acara renungan, yang datang hanya diriku seorang bersama panitia nya.."Loh, mbak ( yang jaga bagian registrasi ), kok cuma saya doang ??", si mbak nya bilang, "bentar lagi yang lain juga pada datang kok mas". Dan ternyata omongan si mbak ini kebukti, meski yang datang cuma 50 an orang dari tempat yang disediakan 300 an orang.. Tapi acara nya tetep di gelar, dengan dipandu oleh trainer "Andrian Hamzah", acara renungan 165 pun dimula pukul 16.00 wib. Renungan 165 ini mengulas perulangan materi saat training ESQ. Acara pun berakhir pukul 17.30 wib dengan tak lupa foto foto dengan si trainer mas Andrian Hamzah ( namun karena Cempluk gak bawa kamera, maka minta foto pake kamera si ATS/panitia renungan 165, namun gak bisa langsung dikirim so nunggu beberapa hari lagi deh baru ada ditangan cempluk foto pas renungan 165..hehehe ).

Detik detik terlalu dalam hidup ini
Perlahan tapi pasti, menuju mati
Kerap datang rasa takut, menyusup di hati
Takut hidup ini terisi oleh sia sia

Pada hening dan sepi aku bertanya
Dengan apa ku isi detikku ini
Kerap datang rasa takut menyusup di hati
Takut hidup ini terisi oleh sia sia

Tuhan kemana kami setelah ini
Adakah engkau dengar doaku ini


Foto Kenangan saat pelatihan ESQ 5-6 Maret 2005 @ Jogja. Cempluk bersama .:Mas Ridwan Mukri:.