• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Cohesiveness

Cohesiveness :x


Kerapatan umat muslim saat ini sangat menentukan bangkit nya Islam di Bumi Allah ini, seperti jaman Rasulullah dahulu. Tidak seperti sekarang, negeri ini mendapat predikat negara terporno ke 3 dan parah nya masih terdapat penyimpangan kekuasaan yang dilakukan eksekutif, jika terdapat sebuah rapat DPR, ada kemungkinan mereka menjawab kaki gajah berjumlah lebih dari 4 atau bahkan lebih dari 8 manakala suara voting mereka dianggap benar oleh sebagian anggota DPR. Hingga terdapat sebuah anekdot, sangking parah nya negeri Indonesia dalam kebejatan multi dimensi maka syaiton berdoa kepada Allah agar dipindahkan dari bumi Indonesia. Dan maksud dari kata Cohesiveness itu sendiri memiliki beberapa point, yakni Kerapatan kaum muslim untuk bersatu, Penyatuan hati dan perilaku yang mencerminkan seorang muslim, dan bahu membahu untuk peduli terhadap saudara kita yang membutuhkan. Itulah rangkaian acara yang saya ikuti bersama abi dalam acara Seminar Bertema Islamic Thinker Society di Wisma Dharmala Surabaya. Sebetul nya saya ikut seminar ini secara tidak disengaja, pagi hari saya diajak abi (ayah) cempluk untuk ikut sekaligus memperdalam ilmu agama. Dan alhamdulillah banyak ilmu yang saya dapat kan. Acara ini mengundang pemateri dari Jakarta yaitu Bapak Tun Kelana Jaya. Materi yang dipaparkan bapak Tun Kelana Jaya sangat menarik salah satu nya yakni Way of thinking yang memiliki 3 point penting : Cara kita berpikir menentukan hasil pemikiran kita, Kita dapat melihat persoalan dari sudut yang berbeda,Kesuksesan berpikir tergantung bagaimana cara kita berpikir. Hidup itu pilihan, Kita sering tidak dapat menghindari kejadian yang terjadi pada kita. Tetapi kita mempunyai HAK untuk MEMILIH, bagaimana kita bereaksi terhadap keadaan yang terjadi pada kita. Dan point penting yang dijelaskan yakni tentang Pengetahuan yang kita punyai, tak ada harga nya jika kita tak mempergunakan nya dengan mengajarkan apa yang kita punyai terhadap sesama yang membutuhkan.@};- Jika rekan rekan blogger menginginkan materi bapak Tun Jaya Kelana, anda bisa mengirim kan e - mail ke : andibagus@pokoke.com. Maksud dari logo di bawah ini, yaitu tidak ada batasan bagi siapapun untuk mendapat hak yang sama dalam pengetahuan.





Pokoke Cempluk

Pokoke Cempluk B-)

Pokoke Cempluk, jika rekan rekan blogger ingin ber Pokoke ria dengan cempluk, silahkan berkunjung di http://cempluk.pokoke.com;)) dan anda juga bisa mengirim e-mail ke : andibagus@pokoke.com. Url sekaligus email cempluk merupakan pemberian Kang Kombor kepada saya.Dan hari ini saya berhasil meng interview dengan pendiri Komunitas pokoke ini yakni Kang Kombor ..Tanggal terbentuk : Komunitas ini berdiri sejak tanggal 07 Mei 2007 (masih baru loh..), so buruan gabung aja, dijamin asik..Tujuan pendirian komunitas ini untuk menyatukan orang-orang yang suka banget memakai kata pokoke atau pokoknya. Komunitas POKOKE memiliki jaringan web sebagai berikut:

Milis/group: http://www.pokoke.com
Blog: http://blog.pokoke.com
Start Page: http://start.pokoke.com
Email: http://mail.pokoke.com
Docs & Spreadsheet: http://docs.pokoke.com
Pages: http://pages.pokoke.com
Calendar: http://calendar.pokoke.com

Wah ide nya mas yang satu ini bisa dibilang kreatif dan unik.. Saya aja sempet tersenyum simpul dalam hati, kok aneh dan lucu yah komunitas ini. But, it's so fun in this community. Ajang berbagi ilmu tentang Pokoke tiada hari tanpa Pokoke dan oleh karena itu kita Pokoke.. hehehe...

Trims a lot untuk kang Kombor dan jika anda sering menggunakan kata pokoke tak ada salah nya bergabung di komunitas pokoke..;)

Kebangkitan Nasional

Kebangkitan Nasional [-O<


"Pada tanggal 20 Mei 1908 , atas prakarsa Dr.Wahidin S dan para Pemuda Stovia, seperti Sutomo, Gunawan, Suradji dan Suwardi Suryaningrat mengadakan rapat pertama di Jakarta, dan berhasil mendirikan perkumpulan yang diberi nama BOEDI OETOMO yang berarti Kebaikan yang diutamakan"



Sejarah telah mengukir dengan tinta emas nya perjuangan pahlawan akan ketangguhannya dan sejarah tidak pernah berdiri sendiri, mesti ada sebab akibat persoalan. Pahit getirnya perjuangan sang revolusioner dalam memperjuangkan negara Indonesia dari penjajah tak cukup hanya dihargai dengan medali penghargaan, mengheningkan cipta ketika upacara di sekolah sekolah bahkan di pemerintahan namun perjuangan diri kita untuk mengharumkan nama bangsa dengan sebuah tindakan kita. Coba renungkan ?? Sudahkah kita bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan akan kemerdekaan negeri ini, akankah kita peduli dengan saudara saudara kita yang miskin, akankah kita masih memiliki semangat dalam mengenyam pendidikan, dan akankah akankah yang lain.:-?






Hari ini merupakan Hari Kebangkitan Nasional. Kita tak perlu berperang untuk menyambut nya, namun bangkit dari rasa malas belajar menjadi rajin dan bersemangat, bangkit dari bekerja secara malas malasan menjadi bekerja secara serius dan tekun, bangkit dari keinginan korupsi menjadi pantang korupsi, dan bangkit seterusnya. Bangkit lah negeri Ku...*-:)

The Titans

The Titans <:-P



Grup band baru terus bermunculan, itu berarti dunia hiburan khusus nya musik bersinar terang. Salah satu nya adalah grup The Titans. Grup band ini terbentuk atas ide dari Andika dan Indra mantan personel depakan dari grup band Peterpan. Dan personel mantan grup band Peterpan ini bisa membuktikan nya dengan kembali berkiprah di dunia musik. Nama The Titans sendiri merupakan mythologi Yunani atau cerita dewa dewa dari kepercayaan orang Yunani Dan memiliki arti kekuatan alam. Aliran musik The Titans ini mengambil gaya pop/rock. Grup band ini Diresmikan tanggal 08 Desember 2006 di Bandung. Selamat deh buat The Titans yang baru aja melaunching video klip The Titans. Semoga gak ada perpecahan lagi seperti sebelum nya.

Personel The Titans :
Sonny Krisna Yudha - Guitarist
Utomo Haridwinanto - Drummer
Rizki Abdurahman - Vocalist
Tommi Herlambang - Synth and Programming
Hendra Suhendra - Bassist
Andika Naliputra - Keyboardist
Cempluk - Bagian Setrum Kabel

Tambahan >>
Download Lagu nya :

Anima - Cinta Katakan Cinta klik disini
Peterpan - Di Balik Awan klik disini
Peterpan - Dunia Yang Terlupa klik disini
Saras Dewi - Lembayung Bali klik disini
Ungu - Disini Untukmu klik disini

Sumber inspirasi : http://www.thetitansband.com

Long Weekend

Long Weekend @};-

Akhirnya bisa ngerasain yang nama nya liburan yang lumayan panjang. Hari ini merupakan libur nasional memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus. Dan hari Jumat nya, dijadikan sebagai hari cuti nasional.. Banyak teman teman satu angkatan yang memilih balik ke kampung halaman masing masing, ada yang ke Bali, Blitar, Ngawi, dsb, dan ada pula teman teman seangkatan hanya menghabiskan waktu dengan traveling bersama salah satu nya ke Gunung Bromo (sebenernya saya diajak, tapi karena harus ngejar deadline untuk masukin Proposal SYEC, so saya pun menolak tawaran ke Bromo). So, untuk rekan rekan blogger, hepi long wiken y..L-)

Mahasiswa Saling Bentrok

Mahasiswa Universitas 45 Makassar Bentrok



VS



Konflik UISU



Dunia pendidikan kembali menangis dan tercoreng.. Konflik antar mahasiswa kerap terjadi akhir akhir ini. Sungguh ironis sekali jika dunia pendidikan mengalami kemerosotan mental. Dimana seorang mahasiswa terlalu membebaskan kata ber ekspresi secara berlebihan dengan tindakan anarkis. Kita lihat saja bentrokan mahasiswa 45 dengan melempar batu dan melibatkan mahasiswa jurusan planologi dengan teknik Fakultas Tenik Universitas 45. Berdasarkan isu yang beredar, bentrokan tersebut dipicu perselisihan saat bertanding sepakbola dan mabuk-mabukan. Lain hal nya dengan kampus UISU, bentrok terjadi karena adanya premanisme di dalam kampus dan terjadi perebutan kekuasaan antar 2 kubu pimpinan kampus. Kan masih ada jalan damai ?? Kenapa harus ribut ?? Tanya Kenapa ?? Fiuh.. capek rasanya kita mendengar akan hal ini tapi semoga dan semoga pendidikan di negeri ini bisa bangkit dari bermacam cobaan. Dan nanti nya dunia pendidikan kita bisa bersaing dengan negera internasional. amin @};-


Refreshing 1 Keluarga

Refreshing 1 Keluarga

Fiuh..akhirnya rencana jalan jalan seangkatan ku yang digagas minggu lalu terlaksanakan jua. Kukira hanya sebatas teori saja, keyakinanku ini karena adanya banyak tugas, praktikum, dan kegiatan himpunan yang memaksa kami membagi waktu dengan baik. Minggu lalu kami satu angkatan berkumpul bersama guna mengadakan refreshing ini, dan diambil 2 acara, hari sabtu ke bon bin ( kebun binatang surabaya ) dan hari senin nonton bareng spiderman 3. Dan Alhamdulillah tak dinyana 2 acara ini pun usai sudah dengan lancar. Ide ini merupakan hasil saran, ide dari angkatan 2005 yang kemudian disampaikan ke komting ( komisariat tinggi ) semacam pimpinan angkatan. Dan perjalanan kami pun dimulai hari sabtu ke kebun binatang surabaya ( bon bin ), janjian nya jam 7 pagi berangkat, namanya kita ( angkatan 2005), akhirnya baru berangkat jam 09.00 wib ketika matahari mulai panas. Banyak cerita lucu ketika disana ( tapi saya skip yah..kelamaan..).

Sabtu , 05 mei 07 Di Bon Bin


Hari senin, 07 mei 2007 kami melanjutkan dengan nonton bareng di Galaxy 21, tiket udah ada yang koordinir dan saya kebagian bangku N ( 2 dari belakang ), karena tiket semua pada habis. Ketika berangkat seperti biasa foto foto dulu di kampus, sampai sana pun foto foto hingga pulang nonton pun foto foto dulu. Dasar narsis anak anak 2005. :- Ada hal yang lebih lucu dan tak terduga terjadi ketika memasuki gedung bioskop, ternyata teman teman angkatan 2004, angkatan 2006 pun ikut nonton film yang sama dan tempat yang sama pula. Tak ayal, 1 theatre pun dipenuhi anak anak sekampus. Gile bohh... Sehabis kelar foto foto saat usai, komting menggagas rencana untuk makan bareng, akhir nya kami pun makan bareng di daerah Wonokromo ( Sego Sambel 'Yeye'), di warung ini laris banget bak kentang rebus. Tak ayal kami pun menunggu makanan hampir 20 menitan sangking laris nya., Dan Finally, back home...Seneng rasanya bisa refresing melepas rasa suntuk, bosan selama kuliah, meninggalkan sejenak kegundahan hati, pikiran bersama teman teman 1 angkatan, bercanda bersama, hingga rasa kantuk hilang. hehehe B-)

Foto foto selesai nonton di gedung Galaxy 21

Senin 07 mei 07 di parkiran galaxy saat selesai nonton



Dan ini merupakan tambahan informasi tentang reshuffle untuk rekan rekan blogger sekalian yang saya dapatkan informasi nya dari sini :
Inilah tujuh pos menteri menteri yang diubah tersebut seperti diumumkan SBY, Senin (7/5/2007), pukul 15.00 WIB.

1. Menneg BUMN Sugiharto diganti Menkominfo Sofyan Djalil
2. Menkominfo Diisi Mantan rektor ITS Muhammad Nuh
3. Jaksa Agung Abdurahman Saleh diganti Plt Jampidsus Hendarman Supanji
4. Mensesneg Yusril Ihza Mahendra diganti Menhub Hatta Rajasa
5. Menteri Perhubungan diisi mantan Direktur PT Dirgantara Indonesia 2000-2002 Yusman Syafei Djamal
6. Menkum HAM Hamid Awaludin diganti Ketua Fraksi Golkar Andi Mattalata ahli hukum
7. Menteri Percepatan Daerah Tertinggal Saifullah Yusuf Diganti Sekjen PKB Lukman Edi.
Semoga dengan pergantian menteri ini, negara Indonesia semakin jaya. amin.allahumma amin..:)

Sampoerna Young Enterpreneur Challenge

Sampoerna Young Enterpreneur Challenge @};-



Sampoerna mengadakan acara yang diperuntukkan untuk mahasiswa dalam mengasa minat dan kemampuan kita dalam berwirausaha. Acara yang diberi nama Sampoerna Young Enterpreneur Challenge ini menuntut kita dalam merencanakan usaha atau bisnis. Kedengaran nya mudah, tapi ternyata mumet. Memberikan kesempatan bagi calon calon enterpreneur masa depan untuk mewujudkan impian nya, karena bagi pemenang akan diberikan hadiah 18 juta sebagai modal awal wirausaha nya. Ini dia sedikit pengumuman yang saya posting mengenai info kompetisi :
Persyaratan Peserta:

1. Merupakan tim yang terdiri dari 3 orang
2. Masih berstatus mahasiswa S1 dan sederajat serta berusia 18-25 tahun sampai dengan 31 Juli 2007
3. Anggota tim harus berasal dari universitas yang sama, tetapi diperbolehkan dari fakultas / jurusan yang berbeda.
4. Setiap peserta hanya diperbolehkan terdaftar dalam 1 (satu) tim.

Proposal Bisnis:

1. Merupakan Bisnis yang baru (tidak sedang berjalan)
2. Diperbolehkan membuat bisnis yang sudah ada/umum (seperti salon, bengkel,dsb) tetapi
harus memiliki unsur inovasi.
3. Modal yang dibutuhkan untuk menjalankan bisnisnya tidak terbatas , tetapi modal awal yang
diberikan oleh SYEC sebagai hadiah untuk 3 tim pemenang masing-masing sebesar Rp 18jt
Adapun mengenai Pendaftaran Peserta yanitu GRATIS atau TIDAK Dipungut Biaya. Dan kami (cempluk n team) pun turut andil dalam perlombaan ini. Tim kami beranggotakan 3 orang : 2 dari jurusan yang sama (kayak cempluk) dan 1 orang dari jurusan berbeda namun dalam 1 universitas. Dan nama tim kami adalah TENOV TEAM. Sekarang masih bingung garap proposal nya dan juga rencana bisnis yang dipaparkan. Jika teman teman masih berstatus mahasiswa dan ingin andil di dalam nya, buruan ikut, karena batas terakhir nya adalah 23 Mei 2007. Dan hingga saat ini pendaftar mencakup seluruh universitas se Indonesia.
Become an Enterpreneur to be a better Future !! *-:)

*untuk lebih lengkap nya klik disini *

Spiderman Menyihir Kota Pahlawan

Spiderman Menyihir Kota Pahlawan :x



Hari ini ( 02 Mei 2007 ) merupakan premiere film Spiderman 3 di Kota Surabaya. Dan semua bioskop bioskop di Surabaya memutar nya dan menjadikan urutan pertama. Kini kota Surabaya kedatangan pahlawan yang dinanti nanti bagi masyarakat Surabaya, yang telah membius dengan adegan adegan yang lincah. Dan hari ini saya mendapatkan berkali kali tawaran dari teman satu angkatan, kakak sepupu, dan Si Wulan ( yayang cempluk ) untuk nonton hari ini. Duh, tapi sayang, karena hari ini saya lagi ada praktikum dan tugas tugas yang belum terselesaikan jadi saya belum mikir nonton. Tapi pastinya saya tidak mau melewatkan kehadiran sang pahlawan dengan menyia nyiakan nya (gak nonton, maksudnya.heheh) Saran saya jika mau nonton maka Nontonnya hari senin aja, NoMat (Nonton Hemat)... Dapat potongan 25%.. Hayo, jangan beli dvd atau cd bajakan Spiderman 3 loh yah !! Rugi boo...Gak enak kalo nonton bajakan.


Nih dia Sedikit cuplikan nya Spiderman 3 :

Peter Parker akhirnya berhasil mengimbangi antara cintanya kepada M. J. dan kewajibannya sebagai seorang pahlawan super. Namun angin topan bertiup di cakrawala. Saat jubahnya tiba-tiba berubah menjadi hitam pekat dan meningkatkan kekuatannya, bahkan mengubah pribadi Peter, mengeluarkan sisi gelap dan dendam yang tak dapat ia kendalikan. Di bawah pengaruh jubah tersebut, Peter bertingkah laku berlebihan dan mulai menelantarkan orang-orang yang sangat peduli padanya

Dipaksa untuk memilih antara kekuatan hebat dari jubah barunya dengan pahlawan penuh kasih sayang, Peter harus mengatasi setan dalam dirinya sebagai wujud dua penjahat yang paling dibenci, Sandman dan Venom, mengumpulkan tenaga yang haus akan ancaman terhadap Peter dan orang-orang yang ia cintai




Jenis Film :

FANTASY/ADVENTURE/SCI-FI
Pemain
TOBEY MCGUIRE, KIRSTEN DUNST, JAMES FRANCO, THOMAS HADEN CHURCH, TOPHER GRACE
Sutradara
SAM RAIMI
Penulis
ALVIN SERGANT
Poduser
AVI ARAD, STAN LEE, JOSEPH M. CARRACIOLO JR.
Produksi
COLUMBIA PICTURES
Homepage
http://spiderman3.sonypictures.com/
Trailer
http://spiderman3.sonypictures.com/
Durasi
156 min


Sumber inspirasi : http://www.21cineplex.com/movie.cfm?id=1647