• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

JALAN MENUJU SUKSES

JALAN MENUJU SUKSES @};-

Seorang eksekutif muda bertemu dengan seorang guru di sebuah jalan raya. Ia bertanya, Guru, yang manakah jalan menuju sukses?. Sang guru terdiam sejenak. Tanpa mengucapkan sepatah kata, sang guru menunjuk ke arah sebuah jalan. Eksekutif muda itu segera berlari menyusuri jalan yang ditunjukkan sang guru. Ia tak mau membuang-buang waktu lagi untuk meraih kesuksesan. Setelah beberapa saat melangkah tiba-tiba ia berseru, "Ha! Ini jalan buntu!" Benar, di hadapannya berdiri sebuah tembok besar yang menutupi jalan. Ia terpaku kebingungan, "Barangkali aku salah mengerti maksud sang guru." Eksekutif muda itu berbalik menemui sang guru untuk menanyakan sekali lagi, Guru, yang manakah jalan menuju sukses.
Sang guru menunjuk ke arah yang sama. Eksekutif muda itu berjalan ke arah itu lagi. Namun yang ditemuinya tetap saja sebuah tembok yang menutupi jalan. Ia merasa dipermainkan. Dengan penuh amarah ia menemui sang guru, Guru, aku sudah menuruti petunjukmu. Tetapi
yang aku temui adalah sebuah jalan buntu. Aku tanyakan sekali lagi padamu, yang manakah
jalan menuju sukses? Kau jangan hanya menunjukkan jari saja, tetapi bicaralah! Akhirnya sang guru berbicara, Di situlah jalan menuju sukses.
Hanya beberapa langkah saja di balik tembok itu. Keberhasilan seringkali tak tampak karena ia bersembunyi di balik kesulitan. Cuma orang-orang yang mampu mendaki tembok itulah yang akan menemui keberhasilan. %%-

Surabaya Bersalju

Surabaya Bersalju

Surabaya bersalju lusa akan meninggalkan kota Surabaya. Yup..pertama di Indonesia, diadakan pertunjukkan dunia salju sejak desember lalu di kota Surabaya dan berakhir lusa ( 31 Januari 2007 ). Dan hari ini ( 29 Januari 2007 ) , saya menyaksikan secara langsung acara yang digelar di pelataran Giant Hypermarket ini. Setiba disana terlihat antrian warga surabaya dan luar kota memadati nya, pertama saya lihat, pengen balik dan mutusin gak jadi masuk, tapi karena saya belum pernah kesana akhir nya saya bela belain antri kurang lebih sejam ( bisa dibayangin, kaki saya pegel semua, capek deh..hehehe ), setelah beli karcis, eh..ternyata di dalam nya masih antri jaket. Fiuhh..lega akhir nya bisa masuk, eh... tak disangka setelah masuk jret..hawa sangat dingin menembus tulang saya,:-SS meski pakai jaket. Yah..selama kurang lebih 15 menit saya mengamati pahatan patung es yang sangat indah dan menawan. Dan setelah itu saya memutuskan keluar. Bagaimana tidak keluar, tangan tidak bisa digerakkan, kaki membeku, ngomong aja ngos ngosan. Antri sejam keluar 15 menit, sungguh tak sepadan. ( *gubrak* ), tapi rasa penasaran saya terbayar sudah.Selamat tinggal salju ku, semoga kelak kita bertemu lagi.;)

Cempluk saat berpose di jembatan jodoh :P

si Cempluk Rafting

si Cempluk Rafting %%-



Mungkin 2 hari dari tanggal 27 - 28 januari 2007, saya tidak bisa membalas shout box yang ada dalam blog juga tidak sempat blogwalking ke blog rekan rekan sekalian.. Yupp.. Karena si Cempluk sedang berlibur bersama keluarga. Sebener nya pengen gak ikut, namun anggota keluarga yang lain menginginkan saya ikut. Tepat nya kemarin tanggal 27 Januari 2007,menjelang penghujung bulan januari, kami sekeluarga pergi camping juga rafting.Tujuan kami ialah Songa ( Rafting area , weks..bukan promosi loh yah.hehehe klo gak kusebutin ntar bingung ) dan si situ pulalah kami camping. Perjalanan di mulai dengan berkumpul di kantor tempat ayah saya bekerja dengan menggunakan bis, di tengah perjalanan, bis yang saya tumpangi mengalami kerusakan mesin AC sehingga bis eksekutif tersebut tidak menyalakan AC selama perjalanan. Bisa dibayangkan, bis yang jendela nya tertutup penuh kemudian AC mati..( jadi nya super panas , kayak daging rebus ).#:-S Sesampai di Songa, hujan pun menyambut dengan jenaka rombongan kami dengan deras nya. Dan para panitia Songa atau Songa’s Crew menyambut kami dengan membantu barang bawaan yang kami bawa. Setelah hujan reda dan beristirahat sejenak, kegiatan pun dimulai dengan di pandu crew untuk bermain bersama ( antar keluarga yang lain ). Wew.. malam pun datang, tiba lah acara api unggun dengan diiringi alunan musik dari penyanyi. ( Ini bener nya camping atau di hotel sih ). Pagi pun datang, terdengar kicauan burung menyapa kami dengan hembusan angin yang menyejukkan, setelah breakfast, acara utama pun segera dimulai, yup.. Rafting boh.. Bener nya saya sudah tidak asing lagi dengan rafting kali ini, mengapa? Karena sudah keempat kali nya saya rafting di tempat yang sama. Regu rafting saya yakni dengan temen kerja ayah, memang panitia telah mendesing acara bahwa satu keluarga tidak boleh satu regu, tapi itu justru malah mengasyikkan karena saya bisa membuat kekonyolan. ( misal dengan menyiram air ke lawan ). Sebelum kita memulai petualangan arung jeram ini, kami diberi intruksi oleh pakde ( panggilan senior river guide ), hal yang perlu diperhatikan ialah equipment yang dipakai ( helm, trigit, jaket pelampung ) dan aba aba yang perlu diperhatikan seperti dayung maju, kiri depan ( kiri maju, kanan mundur ), kanan depan ( kiri mundur, kanan maju ), boom ( menunduk ke tengah perahu dengan jongkok ). Weks.. saya benar benar menikmati, di tengah perjalanan refting saya meloncat dari perahu, menyiram orang di perahu lain, dan yang paling ekstrim yaitu sengaja membalikkan perahu ( dengan mengarah kan semua anggota regu ke sisi yang sama sehingga beban berada pada salah satu sisi nya ).:D Di tengah rafting, kami sempat memandang dengan penuh tanya, Kenapa banyak sekali orang mandi di tepi sungai ? , jadi nya tak canggung lagi jika kita mendapati orang perempuan, orang laki laki mandi tanpa busana ( upss. Maaf mungkin porno , tapi itulah yang saya dapati ).:P Tak terasa, kami pun telah sampai pada garis finish. It’s time go back to home . Pengen cerita lebih panjang sih, tapi ntar pembaca malah bosen. :P
Berfoto setelah selesai rafting dengan rambut semrawut :P



Sebuah Peta Menjadi Tidak Berarti.
Ketika Kita Tidak Tahu Dimana Keberadaan Kita Sendiri.

Hidup Adalah Serangkaian Pilihan Yang Bisa Kita Ambil.
Maka Pilih Yang Terbaik @};-

Jika Aku Jatuh Cinta @};-

( Terinspirasi dari http://blog.galihsatria.com )

So, ini merupakan diagram alir ( flowchart ) tentang bagaimana proses ketika aku jatuh cinta. Perjalanan diagram ini dimulai dari Si Cempluk ( permisalan karakter :P ) ketika dihinggapi perasaan cinta. Dimulai ketika Cempluk bertemu dengan sesosok makhluk cantik bagai bidadari dan berkenalan dengan nya.:x Yang dari perkenalan itu, cempluk tumbuh benih benih cinta. Kemudian dari perkenalan, muncul pertanyaan dalam hati, apakah dia sesuai dengan hati saya ?? Jadi kita tau dia sesuai atau nggak bisa dilihat dari luar nya (cakep atau nggak ), karena dalam hal ini saya masih belum mengenal nya lebih jauh. Kemudian obrolan berlanjut dengan menanyakan no hp , alamat, sampai hunting foto nya. Tak bisa dipungkiri bahwasanya kita di tengah jalan juga bertanya, benernya dia suka gak sih ma aku ?? ( jangan kita aja yang punya kriteria dalam menentukan pilihan, mank dunia milik nenek moyang loe. ^_^). Artinya kita masih ragu ragu pengen jalan terus tapi gak tau jeluntrungan nya atau nyerah ( nyali kecil !!). Ketika kita meluruskan niat untuk pantang menyerah maka kita pun kudu melakukan PDKT ( pendekatan ), contoh : kirimin dia bunga, kasih perhatian lewat SMS ( udah maem?, udah sholat belum ? ) dan kalau dia merespon positif dengan memberikan sinyal sinyal asmara maka kita ikutan aja reality show : Katakan Cinta (hehehe, bcanda ding ^_^) , maksud nya kita pun melakukan aksi penembakan, utarain perasaaan kita ke dia ( bilang jika kamu sayang banget sama dia, cinta mati sama dia, katakan juga kalo dia bagaikan bidadari malam yang selalu menghiasi mimpi mimpi mu.. ).. Trus tunggu jawaban nya, jika jawaban nya memuaskan ( iya, aku terima kamu ... :O)) maka cepet cepet sujud syukur, nah loh kalo jawaban nya ternyata tidak ?? Nyari aja yang lain..[-) So, bagaimana dengan anda ??


Permohonan maaf yang sebesar besarnya atas diterbitkan nya postingan ini tanpa mencantumkan sumber artikel yang menjadi inspirasi ( http://blog.galihsatria.com ) pada tulisan blog ini sebelum nya. Tak ada gading yang tak retak, setiap insan pasti memiliki salah atau khilaf. Semoga dengan ini, saya bisa mengambil hikmah atas apa yang saya perbuat.

17 April 2007
Teguran yang berarti
Andi Bagus

KASIH SAYANG @};-

Di sebuah keluarga, tinggallah seorang ayah dengan putra tunggalnya yang sebentar lagi lulus dari perguruan tinggi. Sang ibu beberapa tahun yang lalu telah meninggal dunia. Mereka berdua memiliki kesamaan minat yakni mengikuti perkembangan produk otomotif. Suatu hari, saat pameran otomotif berlangsung, mereka berdua pun ke sana. Melihat sambil berandai-andai. Seandainya tabungan si ayah mencukupi, kira-kira mobil apa yang sesuai budget yang akan di beli. Sambil bersenda gurau, sepertinya sungguh-sungguh akan membeli mobil impian mereka. Menjelang hari wisuda, diam-diam si anak menyimpan harapan dalam hati, "Mudah-mudahan ayah membelikan aku mobil, sebagai hadiah kelulusanku. Setelah lulus, aku pasti akan memasuki dunia kerja. Dan alangkah hebatnya bila saat mulai bekerja nanti aku bisa berkendara ke kantor dengan mobil baru," harapnya dengan senang. Membayangkan dirinya memakai baju rapi berdasi, mengendarai mobil ke kantor.

Saat hari wisuda tiba, ayahnya memberi hadiah bingkisan yang segera dibukanya dengan harap-harap cemas. Ternyata isinya adalah sebuah kitab suci di bingkai kotak kayu berukir indah. Walaupun mengucap terima kasih tetapi hatinya sungguh kecewa. "Bukannya aku tidak menghargai hadiah dari ayah, tetapi alangkah senangnya bila isi kotak itu adalah kunci mobil," ucapnya dalam hati sambil menaruh kitab suci kembali ke kotaknya. Waktu berlalu dengan cepat, si anak diterima kerja di kota besar. Si ayah pun sendiri dalam kesepian. Karena usia tua dan sakit-sakitan, tak lama si ayah meninggal dunia tanpa sempat meninggalkan pesan kepada putranya. Setelah masa berkabung selesai, saat sedang membereskan barang-barang, mata si anak terpaku melihat kotak kayu hadiah wisudanya yang tergeletak berdebu di pojok lemari. Dia teringat itu hadiah ayahnya saat wisuda yang diabaikannya. Perlahan dibersihkannya kotak penutup, dan untuk pertama kalinya kitab suci hadiah pemberian si ayah dibacanya. Saat membaca, tiba-tiba sehelai kertas terjatuh dari selipan kitab suci. Alangkah terkejutnya dia. Ternyata isinya selembar cek dengan nominal sebesar harga mobil yang diinginkan dan tertera tanggalnya persis pada hari wisudanya. Sambil berlinang airmata, dia pun tersadar.

Terjawab sudah, kenapa mobil kesayangan ayahnya dijual. Ternyata untuk menggenapi harga mobil yang hendak dihadiahkan kepadanya di hari wisuda. Segera ia pun bersimpuh dengan memanjatkan doa, Ayah maafkan anakmu yang tidak menghargai hadiahmu …. Walau terlambat, hadiah Ayah telah kuterima…… Terima kasih Ayah.. Semoga Ayah berbahagia di sisiNYA, amin.@};-

Tidak jarang para orang tua memberi perhatian dengan alasan dan caranya masing-masing. Tetapi dalam kenyataan hidup, karena kemudaan usia anak dan emosi yang belum dewasa, seringkali terjadi kesalahfahaman pada anak dalam menerjemahkan perhatian orang tua. Jangan cepat menghakimi sekiranya harapan tidak sesuai dengan kenyataan. Sebaliknya tidak menjadikan kita manja hingga selalu menuntut permintaan. Mari belajar menjadi anak yang pandai menghargai setiap perhatian orang tua.%%-

Selamat Tahun Baru Muharram 1428 Hijriah

Selamat Hari Raya Islam @};-

Selamat hari raya Islam, tidak sekedar tanggal merah atau hari libur, 1 muharram adalah momen hijrah.:) Sehingga dapat disebut sebagai "Kemenangan Bagi Yang Berhak". Maka Tuhan mereka memperkenankan permohonannya : "Sesungguhnya Aku tidak menyia-nyiakan amal orang-orang yang beramal di antara kamu, baik laki-laki atau perempuan, sebagian kamu adalah turunan dari sebagian yang lain . Maka orang-orang yang ber hijrah, yang diusir dari kampung halamannya, yang disakiti pada jalan-Ku, yang berperang dan yang dibunuh, pastilah akan Ku-hapuskan kesalahan-kesalahan mereka dan pastilah Aku masukkan mereka ke dalam surga yang mengalir sungai-sungai di bawahnya, sebagai pahala di sisi Allah. Dan Allah pada sisi-Nya pahala yang baik." (ali-imran:195).

Semoga tahun ini bisa lebih baik dari tahun kemarin.amin. @};-

Nabi Muhammad idolaku

Beberapa muslim sangat mengidolakan Nabi Muhammad, namun pada prakteknya jauh dari yang di idolakan. Sebagai bukti, ketika ribut dengan poligami maka banyak pihak langsung berapresiasi kepada contoh yang dilakukan oleh Nabi Muhammad. Perhatikan betul esensi contoh tauladan yang dilakukan oleh n. Muhammad

* Tidak meninggalkan warisan berharga kecuali al-qur'an dan assunnah
* Tidak mendirikan monumen atas nama dirinya, lukisan dan bahkan makam beliau-pun tidak boleh diberi tanda

Hidup sederhana, jauh dari kesan bisnis adalah kunci kepemimpinan Nabi Muhammad. Hal yang berbeda dilakukan oleh rekan-rekan muslim yang hilang dari kesan hidup sederhana, ikut dalam bisnis, ingin dipuja bahkan seorang wakil DPR-pun berlindung dibawah sunah rosul ketika berpraktek poligami, namun rumahnya di-sini ada-disana ada dimana mana rumahku ada. Siapa yang saat ini mampu berbicara hidup sederhana ? dan bersusah susah dengan iklas untuk menegakkan kalimahNya ? tidak berebut jabatan, kekayaan, pangkat, nafsu ? Nabi Muhammad jelas sangat berbeda dengan pimpinan, tokoh saat ini beredar, kesederhaan beliau sangat teruji pada suatu riwayat hadist, ketika daging yang dimiliki oleh aisyah harus dibagikan untuk sedekah, maka aisyah berkata : bagaimana dengan kita ?. Rosul menjawab : Harta kita sebenarnya adalah yang diberikan kepada orang, bukan yang kita makan, Bahkan rosul-pun TIDAK memiliki simpanan, rumah mewah, namun beliau adalah PEMIMPIN. Adakah di negeri ini ?
Bisa jadi salah memandang bahwa jika PEMIMPIN kaya maka dia tidak korupsi atau saat dia sejahtera, maka ketika dia memimpin, dia tidak akan memikirkan untuk mencari kesejahteraan lagi. Salah memandang idola, maka yang terjadi hanya pengambilan poligami saja, sedangkan sifat utamanya malah ketinggalan, Salah memadang sholat, seakan Tuhan yang butuh manusia, maka berakibat pada kemalasan dalam melaksanakan sholat, salah memandang bencana yang terus terjadi, malah bencana itu akan abadi. Salah memandang menempatkan diri kita sebagai mahluk celaka yakni munafik. Sesungguhnya orang-orang munafik itu menipu Allah, dan Allah akan membalas tipuan mereka . Dan apabila mereka berdiri untuk shalat mereka berdiri dengan malas. Mereka bermaksud riya di hadapan manusia. Dan tidaklah mereka menyebut Allah kecuali sedikit sekali . (an-nisa'142)

Dikutip dari milis bapak Dwi S

Kita Kembali Ke Laptop..


Sapa sih yang gak tau tentang kata kata itu, bahkan di kampung saya pun kata kata yang sering diucapkan oleh mas Tukul ini sering dilontarkan oleh anak anak, bahkan sampai ibu ibu penjual jamu. Pemilik nama asli Rianto itu, kini melejit nama nya dalam program yang diadakan trans7 dalam acara talk show variety Empat Mata, dan hari ini minggu 14 januari 2007, acara Empat Mata yang dipandu mas Tukul ini masuk halaman pertama Show & Selebriti pada Koran Jawa Pos. Mas Tukul yang hanya di kontrak selama 3 episode kini diperpanjang menjadi 260 episode dan tak hanya itu , jumlah penonton pun penuh hingga bulan maret begitu tutur pihak manajemen Empat Mata.

Fakta tentang mas Tukul :

1. Saat kecil mas Tukul sangat jarang memakai baju baru karena masalah biaya.
2. Nama Arwana dibelakang nama Tukul diberikan oleh salah seorang teman nya Tomi Rastafara ( penyanyi Reggae) sahabat Tukul di Semarang.
3. Meski Acara Empat Mata menjadi program unggulan Trans7 dan berating tinggi, tapi Tukul tidak ingin dirinya disebut Host tapi Pelawak.
4. Meski kebanjiran banyak job, namun tukul tidak ingin menaikkan tarif.
5. Tukul ingin bisa bermain gitar.

Dan impian mas Tukul ialah ia ingin membahagiakan istri dan anak semata wayang nya.


Mas Tukul "Reynaldi" Arwana

Kekuatan berusaha dan berdoa

Pepatah kuno menyatakan, Ora et labo`ra, berusaha dan berdoa. Memang, Doa dan usaha harus seiring dan sejalan dalam perjalanan hidup setiap manusia. Doa dibutuhkan untuk mengingatkan kita agar senantiasa menapak langkah di jalan benar yang diridhoi oleh yang Maha Kuasa dan tetap mampu bersikap sabar, gigih dan ulet saat menghadapi segala macam halangan, rintangan dan cobaan, sekaligus mampu memelihara antusiasme dalam memperjuangkan apa yang telah kita tetapkan demi mewujudkan kesuksesan.


@};-KASIH IBUNDA@};-

Suatu pagi di sebuah perkampungan miskin. Tampak seorang ibu dengan penuh semangat sedang membikin adonan untuk membuat tempe, pekerjaan membuat dan menjual tempe telah digeluti selama bertahun-tahun sepeninggal suaminya. Saat membuat adonan, sesekali pikirannya menerawang pada sepucuk surat yang baru diterima dari putranya yang sedang menuntut ilmu di rantau orang. Dalam surat itu tertulis, "Bunda tercinta, dengan berat hati, ananda mohon maaf harus mohon dikirim uang kuliah agar dapat mengikuti ujian akhir. Ananda mengerti bahwa bunda telah berkorban begitu banyak untuk saya. Ananda berharap secepatnya menyelesaikan tugas belajar agar bisa menggantikan bunda memikul tanggung jawab keluarga dan membahagiakan bunda. Teriring salam sayang dari anakmu yang jauh". Dua hari lagi adalah hari pasaran, biasanya tempe hasil buatan si ibu di bawa ke pasar untuk dijual. Kali ini, tempe yang dibuat dalam jumlah yang lebih banyak dari biasanya, dengan harapan mendapatkan lebih banyak uang sehingga bisa mengirimkan ke anaknya. Sehari menjelang hari pasar, hati dan pikiran si ibu panik karena tempe buatannya tidak jadi, entah karena konsentrasi yang tidak penuh atau porsi tempe yang dibuat melebihi biasanya. Kemudian si ibu pun sibuk berdoa dgn khusuk di sela-sela waktu yang tersisa menjelang keberangkatannya ke pasar, memohon kepada Tuhan diberi kemujizatan agar tempenya siap di jual dalam keadaan jadi. Tetapi sampai tibanya dia di pasar, tempenya tetap belum jadi. Sepanjang hari itu dagangannya tidak laku terjual. Si ibu tertunduk sedih, matanya berkaca-kaca membayangkan nasib anaknya yang bakal tidak bisa mengikuti ujian. Saat hari pasar hampir usai para pedagang lain pun mulai meninggalkan pasar, tiba-tiba datang seorang ibu berjalan dengan tergesa-gesa, "Bu, saya nyari tempe yang belum jadi, dari tadi nggak ada, ibu tahu saya harus cari kemana?" "untuk apa tempe belum jadi kok di cari?" Tanya si penjual heran "Saya mau membeli untuk di kirim ke anak saya di luar kota, dia sedang ngidam tempe khas kota ini" kata ibu calon pembeli. Ibu penjual tempe ternganga mendengar kata-kata yang baru di dengarnya, seakan tak percaya pada nasib baiknya, seolah tangan Tuhan memberi kemurahan kepadanya. Akhirnya tempe dagangannya diborong habis tanpa sisa. Dia begitu senang, bersyukur dan menambah keyakinan bahwa Tuhan tidak akan pernah meninggalkan diri umatnya selama manusia itu sendiri tidak putus asa dan tetap berjuang .

YANG MANAKAH ANDA?

Seorang anak mengeluh pada ayahnya tentang hidupnya yang sulit. Ia tidak tahu lagi harus berbuat apa dan ingin menyerah saja. Ia lelah berjuang. Setiap saat satu persoalan terpecahkan, persoalan yang lain muncul. Ayahnya, seorang juru masak, tersenyum dan membawa anak perempuannya ke dapur. Ia lalu mengambil tiga buah panci, mengisinya masing-masing dengan air dan meletakkannya pada kompor yang menyala. Beberapa saat kemudian air dalam panci-panci itu mendidih. Pada panci pertama, ia memasukkan wortel. Lalu, pada panci kedua ia memasukkan telur. Dan, pada panci ketiga ia memasukkan beberapa biji kopi tumbuk. Ia membiarkan masing-masing mendidih. Selama itu ia terdiam seribu bahasa. Sang anak menggereget gigi, tak sabar menunggu dan heran dengan apa yang dilakukan oleh ayahnya. Dua puluh menit kemudian, sang ayah mematikan api. Lalu menyiduk wortel dari dalam panci dan meletakkanya pada sebuah piring. Kemudian ia mengambil telur dan meletakkanya pada piring yang sama. Terakhir ia menyaring kopi yang diletakkan pada piring itu juga. Ia lalu menoleh pada anaknya dan bertanya, "Apa yang kau lihat, nak?" "Wortel, telur, dan kopi, " jawab sang anak. Ia membimbing anaknya mendekat dan memintanya untuk memegang wortel. Anak itu melakukan apa yang diminta dan mengatakan bahwa wortel itu terasa lunak. Kemudian sang ayah meminta anaknya memecah telur. Setelah telur itu dipecah dan dikupas, sang anak mengatakan bahwa telur rebus itu kini terasa keras. Kemudian sang ayah meminta anak itu mencicipi kopi. Sang anak tersenyum saat mencicipi aroma kopi yang sedap itu. "Apa maksud semua ini, ayah?" tanya sang anak.:-/
Sang ayah menjelaskan bahwa setiap benda tadi telah mengalami hal yang sama, yaitu direbus dalam air mendidih, tetapi selepas perebusan itu mereka berubah menjadi sesuatu yang berbeda-beda. Wortel yang semula kuat dan keras, setelah direbus dalam air mendidih, berubah menjadi lunak dan lemah. Sedangkan telur, sebaliknya, yang semula mudah pecah, kini setelah direbus menjadi keras dan kokoh. Sedangkan biji kopi tumbuh berubah menjadi sangat unik. Biji kopi, setelah direbus, malah mengubah air yang merebusnya itu. "Maka, yang manakah dirimu?" tanya sang ayah pada anaknya. "Di saat kesulitan menghadang langkahmu, perubahan apa yang terjadi pada dirimu?
Apakah kau menjadi sebatang wortel, sebutir telur atau biji kopi?";)

OLAHRAGA DAN PEPERANGAN!!

Konon katanya,
"Kalau setiap pagi hari kita menyempatkan diri (minimal 5 menit aja) untuk berolahraga (bisa jalan-jalan, strecthing doank, atau menggeliat :P ) itu akan mensetting tubuh kita berada dalam kondisi
siap PERANG" !!

So, rajin2 olahraga ya !!:)



Serial TV Jomblo, diputar perdana episode 1 hari ini ( 07 Januari 2007 pukul 19.00 - 20.00 wib ) di salah satu stasiun Tv swasta. Ceritanya merupakan lanjutan dari serial movie yang ditayangkan di bioskop tahun 2006, dan setelah saya tonton. Ceritanya pun tak kalah lucu dan kocak :D, Agus telah memilih Rita ternyata masih punya hati yang mendua kepada Lani. Tapi Rita sendiri mengajak Agus untuk berkenalan dengan ayahnya. Doni melepas Asri pergi ke Kalimantan untuk sebuah proyek lingkungan WWF. Sementara Olip dan Bimo melamar menjadi Asisten Dosen. Akhirnya Agus tertangkap oleh Dosen Betonnnya bahwa dialah si Ayam Nekat. Gara gara ulah nya menjadi si Ayam Nekat, pemberian bantuan kepada kampus oleh Menteri urung diberikan akibat ulah Agus. Tapi Dosen Beton yang juga pembantu rektor itu mengalami kecelakaan, dia tertimpa bangunan laboraturium beton saat hendak mengintrogasi Agus. Dan rahasia identitas Agus terbawa bersama dosen itu. b-( Met Nonton kali aja yeh....

Cast: Ringgo Agus Rahman sbg Agus
Christian Sugiono sbg Doni
Rizky Hanggono sbg Olip
Dennis Adishwara sbg Bimo
Rianti R. Cartwright sbg Asri
Nadia Saphira sbg Lani
Richa Novisha sbg Rita
Tike Priatna Kusumah sbg Teh Guti
Rano Karno sbg Ayah Rita
Eeng Saptohadi sbg Pembantu Rektor

Sutradara: Hanung Bramantyo

Penulis: Alde Rahman, Dimas Seno, Fanny Acmad

Griya Produksi: Sinemart 2006

Produser: Leo Sutanto, Elly Yanti Noor Novi Christina

Design Produksi: Heru Hendriyarto, Alde Rahman

Pernahkah Anda mengalami "bencana" yang datang beruntun dalam satu hari ?

Hilang Stress dengan Terapi Gelombang Otak..:) Sebagai contoh, ketika Anda harus memberikan presentasi penting bagi kemajuan karier, tiba-tiba datang telepon dari rumah yang mengabarkan bahwa anak Anda yang masih kecil dilarikan ke rumah sakit karena mendadak badannya panas tinggi. Lalu ketika berusaha menenangkan diri dengan meneguk secangkir kopi, tanpa sengaja tangan tersenggol pinggiran meja sehingga sebagian kopi tumpah ke baju. Bisa juga saat itu Anda sedang berkonsentrasi penuh karena sedang menghadapi deadline pekerjaan. Tiba-tiba datang teman atau kerabat yang butuh pertolongan segera, atau ada berita menyedihkan yang datang dari orang yang paling kita sayangi. Tapi mungkin juga, kita memang selalu dikelilingi oleh orang-orang yang "berbakat" mengubah suasana kerja atau suasana rumah menjadi tidak menyenangkan.Di saat muncul banyak masalah, baik di kantor maupun di rumah, kita cenderung bereaksi dengan panik dan memunculkan emosi negatif. Padahal kepanikan justru membuat kita semakin sulit berkonsentrasi. Jika konsentrasi buyar, kita menjadi semakin cemas. Apa yang bisa dilakukan dalam kondisi demikian? Sebenarnya hal-hal semacam itu akan lebih mudah diatasi kalau kita memahami cara bekerjanya otak. Kita perlu memiliki ketrampilan mengendalikan gelombang otak yang bisa memudahkan kita menenangkan diri di saat panik.Dengan memahami posisi gelombang otak, kita bisa mengatur mood sehingga selalu merasa bahagia, juga sukses dengan setiap hal yang kita lakukan.
Untuk mencapai kebahagiaan lewat kendali gelombang otak, kita bisa belajar dari anak-anak. Pernahkah Anda memperhatikan anak-anak ketika sedang bermain dengan teman-temannya?<:-P
Lihatlah betapa mudahnya mereka tertawa bahagia. Meskipun mungkin baru saja saling mencakar dan sama-sama menangis, tapi beberapa menit kemudian mereka seolah sudah melupakan tangisan dan sudah kembali bermain bersama dengan kompaknya.<:-P

Menurut Robert Monroe dari Monroe Institute, hal itu karena anak-anakmasih mudah menyetel gelombang otaknya memasuki frekuensi alpha-theta. Frekuensi alpha-theta ini normalnya kita alami ketika sedang rileks, melamun dan berimajinasi. Berbeda dengan kondisi beta yang dominan ketika kita dalam kondisi sadar sepenuhnya dan lebih banyak menggunakan akal pikiran.
Memasuki frekuensi alpha-theta itu sebenarnya merupakan ketrampilan manusia yang alami. Namun, ketika mulai sekolah, kita dikondisikan menyetel gelombang otak yang dominan beta. Jadi, begitu menjadi orang dewasa , ketrampilan memasuki kondisi alpha-theta itu hilang.
` Apalagi tuntutan kehidupan modern membuat pikiran orang terfokus untuk bekerja keras demi tuntutan materi dan kehidupan yang konsumtif meskipun terpaksa mengurangi waktu tidur dan istirahat. Padahal saat tidur manusia seharusnya merasakan keempat frekuensi. Dari frekuensi beta di mana kita dalam kesadaran penuh, gelombang otak turun ke alpha ketika kedua mata tertutup, lalu masuk ke theta, dan akhirnya ke delta saat kita tertidur pulas tanpa mimpi. Karena waktu tidur kurang, maka kita cenderung kurang mengalami kondisi alpha-theta, akibatnya kita makin mudah stres.
`Alfa-Theta, membuat tenang, bahagia dan kreatif. Kemampuan untuk secara temporer mengubah kesadaran diri satu frekuensi ke frekuensi yang lain adalah ketrampilan yang sangat penting, karena efeknya akan membantu menyeimbangkan otak, hati, dan jiwa. Keterampilan itu membuat seseorang menjadi pandai membaca situasi dan pandai menempatkan diri dalam suasana apapun sehingga seolah-olah sellau berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat. Tentunya hal itu sangat penting untuk mendaki tangga kesuksesan dan mencapai kebahagiaan.
Ketika masalah berdatangan dan mulai merasa stres, itulah saat yang tepat untuk mulai rileks,menurunkan vibrasi otak dan memasuki frekuensi alpha-theta. Begitu juga ketika pekerjaan kita membutuhkan pikiran-pikiran kreatif. Memasuki kedua frekuensi itu akan membantu memunculkan inspirasi yang kita butuhkan.
Menarik lagi, kedua frekuensi tersebut juga merupakan pintu gerbang menuju pikiran bawah sadar yang dibutuhkan untuk melakukan self hypnosis, mendapatkan intuisi dan melakukan penyembuhan. Masalahnya bagaimana caranya memasuki frekuensi alpha-theta dengan cepat?
Sebenarnya usaha untuk memasuki level alpha-theta secara sadar telah dilakukan orang sejak lama, yaitu dengan kebiasaan berdzikir yang membuat doa makin khusyuk, latihan-latihan meditasi, yoga, atau taichi.
Latihan-latihan itu bisa sangat membantu meningkatkan kemampuan kita untuk mengubah kesadaran otak. Para penyembuh yang menggunakan energi dan tenaga dalam, karena tuntutan pekerjaannya umumnya telah menuai keterampilan ini secara otomatis.
Menurut Robert Monroe, selain cara-cara tersebut, otak juga bisa dilatih dengan teknologi software audio yang disebutnya brainwave entrainment (bukan entertainment). Teknologi berupa program komputer ini berisi bunyi-bunyian dengung yang menimbulkan gelombang tertentu yang dengan mudah akan diterima otak.
Caranya yaitu dengan melakukan entrainment (bukan entertainment).Yaitu istilah yang digunakan untuk melatih belahan otak kiri dan otak kanan agar mau bekerja sama dengan baik. Otak dengan tingkat kerjasama yang tinggi, umumnya akan membuat orang melihat kehidupan dengan lebih obyektif, tanpa ketakutan dan kecemasan.;)
Selain lebih mudah memasuki kondisi khusuk atau rileks yang dalam,juga memiliki kemampuan memfokuskan konsentrasi yang lebih baik.Selain itu karena kondisinya lebih sinkron dan seirama, otak akan mengeluarkan senyawa kimia penyebab rasa nyaman dan nikmat dalam jumlah besar sehingga terjadi relaksasi secara alami. Bagi mereka yang tidak terbiasa dengan latihan-latihan meditasi, yoga, tai chi, dan lainnya terobosanteknologi terbaru ini bisa membantu.

Gendam atau Hipnotis ?Whatever Lah

Subhanallah, kemarin siang sepulang sekolah adik ku mengalami musibah, HP nya hilang di gendam oleh seseorang pengendara sepeda motor. Ketika itu, adik ku sedang dalam perjalanan pulang dari sekolah, tiba - tiba ketika dalam perjalanan menuju rumah, seorang pengendara sepeda motor membuntuti dan memepet sepeda motor adik ku, dia kemudian marah marah sambil menepuk pundak adik ku. Kontan secara tak sadar, adik ku memberikan HP nya kepada sang pencuri ini.#:-SDan aneh nya sang pencuri ini memberikan sim card nya. Dan dalam perjalanan sampai rumah pun adik ku masih bingung dan ibu ku berhasil menyadarkan nya dengan berbicara kepada adik ku.:-/Dan setelah adik ku sadar kan diri , dia baru tahu bahwa HP yang biasa ditaruh di saku celana nya, hanya mendapati sim card saja. Ikhlaskan saja adik ku tersayang.. Mungkin apa yang kau alami akan berbuah hikmah di dalam nya. amin.