• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Benarkah ESQ 165 Haram ?

Mendengar berita pada media online yang diterbitkan pada hari Rabu (07/07/2010) mengenai pemberitaan ESQ bapak Ary Ginanjar yang dianggap sesat oleh Mufti Malaysia sontak saat itu juga saya kaget dan sesegera mungkin membaca keakurasian dari pemberitaan tersebut.

Fatwa ESQ yang dipajang secara online pada halaman http://www.muftiwp.gov.my/pmwp/utama.htm berisikan beberapa pasal dan ayat mengenai pehamanan ESQ yang dianggap menyeleweng dari ajaran Islam, ditanda tangani oleh Datuk Hj. Wan Zahidi Bin Wan Teh. 

Pada malam harinya, saya mengirimkan pesan singkat kepada Bunda Herlina yang merupakan pengurus korwil ESQ Jatim. "Setiap perjuangan pasti ada lika likunya, semangat kita diuji", begitu jawaban pesan singkat Bunda Herlina kepada saya. Dan bunda menjelaskan duduk persoalan yang terjadi. Rekan - rekan alumni bisa membaca tanggapan dari pihak ESQ 165 dalam halaman situs http://www.esqmagazine.com/nasional/2010/07/07/benarkah-esq-haram-di-malaysia.html bahwa pernyataan haram berasal hanya dari seorang mufti yang berada di wilayah persekutuan (wilayah Kuala Lumpur), sedangkan di 13 negeri lainnya ESQ tetap berjalan. Dan dari ketiga belas Mufti wilayah persekutuan tidak ada larangan adanya training ESQ. 

Bagi rekan - rekan alumni ESQ 165 dianjurkan tidak gegabah dalam menanggapi berita haramnya ESQ di Malaysia. Pihak ESQ telah menyatakan sikap pada portal berita ESQ Magazine.com. Semoga langkah bapak Ary dan tim, serta para alumni akan tetap istiqomah berjuang di jalan Allah SWT.amin allahumma amin. Para alumni siap menjadi garda depan perjuangan ESQ dan mendukung Indonesia Emas 2020.

Bismillah...
Go Go Go...Fight Fight Fight...Win Win Win..
ESQ 165 !!! YES !!!

UP DATE !!! 
Dukungan dari berbagai instansi terhadap ESQ :