• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Benarkah ESQ 165 Haram ?

Mendengar berita pada media online yang diterbitkan pada hari Rabu (07/07/2010) mengenai pemberitaan ESQ bapak Ary Ginanjar yang dianggap sesat oleh Mufti Malaysia sontak saat itu juga saya kaget dan sesegera mungkin membaca keakurasian dari pemberitaan tersebut.

Fatwa ESQ yang dipajang secara online pada halaman http://www.muftiwp.gov.my/pmwp/utama.htm berisikan beberapa pasal dan ayat mengenai pehamanan ESQ yang dianggap menyeleweng dari ajaran Islam, ditanda tangani oleh Datuk Hj. Wan Zahidi Bin Wan Teh. 

Pada malam harinya, saya mengirimkan pesan singkat kepada Bunda Herlina yang merupakan pengurus korwil ESQ Jatim. "Setiap perjuangan pasti ada lika likunya, semangat kita diuji", begitu jawaban pesan singkat Bunda Herlina kepada saya. Dan bunda menjelaskan duduk persoalan yang terjadi. Rekan - rekan alumni bisa membaca tanggapan dari pihak ESQ 165 dalam halaman situs http://www.esqmagazine.com/nasional/2010/07/07/benarkah-esq-haram-di-malaysia.html bahwa pernyataan haram berasal hanya dari seorang mufti yang berada di wilayah persekutuan (wilayah Kuala Lumpur), sedangkan di 13 negeri lainnya ESQ tetap berjalan. Dan dari ketiga belas Mufti wilayah persekutuan tidak ada larangan adanya training ESQ. 

Bagi rekan - rekan alumni ESQ 165 dianjurkan tidak gegabah dalam menanggapi berita haramnya ESQ di Malaysia. Pihak ESQ telah menyatakan sikap pada portal berita ESQ Magazine.com. Semoga langkah bapak Ary dan tim, serta para alumni akan tetap istiqomah berjuang di jalan Allah SWT.amin allahumma amin. Para alumni siap menjadi garda depan perjuangan ESQ dan mendukung Indonesia Emas 2020.

Bismillah...
Go Go Go...Fight Fight Fight...Win Win Win..
ESQ 165 !!! YES !!!

UP DATE !!! 
Dukungan dari berbagai instansi terhadap ESQ : 

11 comments:

Neng Novie said...

Asslm,,,,

Kunjungan Balik nih Sob,
Thanks ya udah Berkunjung ke Rumahku...hehehe
Rumahnya (Blognya...red) tambah oke aja,
Gak bosen deh saya sempatkan untuk Datang ke Sini lagi..!!

Sob saya punya Blog baru nih,
Sempatkan untuk berkunjung ya, ini Rumah Baruku...
http://obatjerawatalami.blogspot.com
http://bajumuslimmuslimah.blogspot.com
http://pakaianbajupengantin.blogspot.com


Salam Blogger, Sukses Menjalin Silaturahmi....


Wassalm,,,,

Loan Counseling said...

Di Mana letak haramnya mas...? kasih tau dong :D

Kunjungi Beberapa Website saya ya :

Forex Broker

HDTV Sony Bravia

How To Prevent Heart Disease

FREE Get Quality Backlinks

Digital Video Recorders

Berita Terkini said...

Memang benarkah Esq itu haram,tolong dong mas jangan disingkatkan istilah kalau dijudul.

Anonymous said...

bro, open your mind, wake up please..

Ericova said...

kalau saya pribadi sih mendukung ESQ mas..ESQ bagus kok :)

Arie Narendra said...

ESQ = Komersialisasi Agama

usaha laundry said...

usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

Anonymous said...

Assalamu'alaikum...

Buat julung kalinya dibawakan ke Malaysia!

ESQ Parenting Seminar
"Better Parenting for a Better World"

Pada 10/10/10 (Ahad)
di SACC, Shah Alam
akan dibawakan khas oleh Pengasas Model ESQ, Dr.(H.C.) Ary Ginanjar Agustian..
(Penerima pelbagai anugerah dalam bidang pembangunan dan pembentukan karakter)

Harga : RM740
Promosi : RM1180 utk suami&isteri (2 org) - terhad hanya untuk pasangan sahaja
Untuk : Ibu, bapa, bakal ibu, bakal bapa, pendidik dan mereka yang berumur 18 tahun keatas dan yang ingin mengenali dan mengeluarkan potensi fitrah manusia yang luar biasa.

Apa yang akan anda dapati dari seminar ini ialah :

(i.) Fahami peranan & tanggungjawab sebenar sebagai ibubapa yang menjadi faktor utama pembentukan dan perkembangan personaliti anak.
(ii.) Ketahui bagaimana cara untuk mendorong kecemerlangan karakter & potensi diri anak yang mungkin selama ini tanpa disedari kita telah menghalang anugerah Yang Maha Esa ini pada mereka.
(iii.) Pendidikan anak tidak cukup hanya sekadar intelektual, maka singkaplah bagaimana cara untuk mencemerlangkan sumber emosi dan spiritual anak
(iv.) Penyatuan perbezaan pasangan dalam mendidik anak.

''Berikan yang terbaik buat permata hati.. Ibubapa cemerlang dambaan setiap insan''

Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut tentang training ESQ, sila hubungi ESQ di talian: (03) 7728 1650 / 7725 1651,

Terima kasih.

Wassalam..

Anonymous said...

Bismillah
ESQ tu bagus, niatnya untuk agar kita lebih dekat dan sadar akan ciptaan Allah SWT
Saya tetap mendukung ESQ
Alhamdulillah

Vimax Suplemen Pembesar Mr.P Pria said...

artikelnya sangat membantu thanks for sharing
kunjungi web kami gan => www.vimaxkapsuloriginal.com

Unknown said...

網頁設計 網路行銷 關鍵字廣告 關鍵字行銷 餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 長灘島 長灘島旅遊 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 婚禮顧問 婚禮顧問 水晶 花蓮民宿 血糖機 血壓計 洗鼻器 熱敷墊 體脂計 化痰機 氧氣製造機 氣墊床 電動病床 ソリッドステートドライブ USB フラッシュドライブ SD シリーズ

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com