Skip to main content

Benarkah ESQ 165 Haram ?

Mendengar berita pada media online yang diterbitkan pada hari Rabu (07/07/2010) mengenai pemberitaan ESQ bapak Ary Ginanjar yang dianggap sesat oleh Mufti Malaysia sontak saat itu juga saya kaget dan sesegera mungkin membaca keakurasian dari pemberitaan tersebut.

Fatwa ESQ yang dipajang secara online pada halaman http://www.muftiwp.gov.my/pmwp/utama.htm berisikan beberapa pasal dan ayat mengenai pehamanan ESQ yang dianggap menyeleweng dari ajaran Islam, ditanda tangani oleh Datuk Hj. Wan Zahidi Bin Wan Teh. 

Pada malam harinya, saya mengirimkan pesan singkat kepada Bunda Herlina yang merupakan pengurus korwil ESQ Jatim. "Setiap perjuangan pasti ada lika likunya, semangat kita diuji", begitu jawaban pesan singkat Bunda Herlina kepada saya. Dan bunda menjelaskan duduk persoalan yang terjadi. Rekan - rekan alumni bisa membaca tanggapan dari pihak ESQ 165 dalam halaman situs http://www.esqmagazine.com/nasional/2010/07/07/benarkah-esq-haram-di-malaysia.html bahwa pernyataan haram berasal hanya dari seorang mufti yang berada di wilayah persekutuan (wilayah Kuala Lumpur), sedangkan di 13 negeri lainnya ESQ tetap berjalan. Dan dari ketiga belas Mufti wilayah persekutuan tidak ada larangan adanya training ESQ. 

Bagi rekan - rekan alumni ESQ 165 dianjurkan tidak gegabah dalam menanggapi berita haramnya ESQ di Malaysia. Pihak ESQ telah menyatakan sikap pada portal berita ESQ Magazine.com. Semoga langkah bapak Ary dan tim, serta para alumni akan tetap istiqomah berjuang di jalan Allah SWT.amin allahumma amin. Para alumni siap menjadi garda depan perjuangan ESQ dan mendukung Indonesia Emas 2020.

Bismillah...
Go Go Go...Fight Fight Fight...Win Win Win..
ESQ 165 !!! YES !!!

UP DATE !!! 
Dukungan dari berbagai instansi terhadap ESQ : 

Comments

  1. Memang benarkah Esq itu haram,tolong dong mas jangan disingkatkan istilah kalau dijudul.

    ReplyDelete
  2. Anonymous4:03 AM

    bro, open your mind, wake up please..

    ReplyDelete
  3. kalau saya pribadi sih mendukung ESQ mas..ESQ bagus kok :)

    ReplyDelete
  4. ESQ = Komersialisasi Agama

    ReplyDelete
  5. usaha laundry , bisnis laundry , deterjen laundry , waralaba laundry , franchise laundry , softener laundry , pewangi laundry

    ReplyDelete
  6. Anonymous12:20 PM

    Assalamu'alaikum...

    Buat julung kalinya dibawakan ke Malaysia!

    ESQ Parenting Seminar
    "Better Parenting for a Better World"

    Pada 10/10/10 (Ahad)
    di SACC, Shah Alam
    akan dibawakan khas oleh Pengasas Model ESQ, Dr.(H.C.) Ary Ginanjar Agustian..
    (Penerima pelbagai anugerah dalam bidang pembangunan dan pembentukan karakter)

    Harga : RM740
    Promosi : RM1180 utk suami&isteri (2 org) - terhad hanya untuk pasangan sahaja
    Untuk : Ibu, bapa, bakal ibu, bakal bapa, pendidik dan mereka yang berumur 18 tahun keatas dan yang ingin mengenali dan mengeluarkan potensi fitrah manusia yang luar biasa.

    Apa yang akan anda dapati dari seminar ini ialah :

    (i.) Fahami peranan & tanggungjawab sebenar sebagai ibubapa yang menjadi faktor utama pembentukan dan perkembangan personaliti anak.
    (ii.) Ketahui bagaimana cara untuk mendorong kecemerlangan karakter & potensi diri anak yang mungkin selama ini tanpa disedari kita telah menghalang anugerah Yang Maha Esa ini pada mereka.
    (iii.) Pendidikan anak tidak cukup hanya sekadar intelektual, maka singkaplah bagaimana cara untuk mencemerlangkan sumber emosi dan spiritual anak
    (iv.) Penyatuan perbezaan pasangan dalam mendidik anak.

    ''Berikan yang terbaik buat permata hati.. Ibubapa cemerlang dambaan setiap insan''

    Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut tentang training ESQ, sila hubungi ESQ di talian: (03) 7728 1650 / 7725 1651,

    Terima kasih.

    Wassalam..

    ReplyDelete
  7. Anonymous6:26 PM

    Bismillah
    ESQ tu bagus, niatnya untuk agar kita lebih dekat dan sadar akan ciptaan Allah SWT
    Saya tetap mendukung ESQ
    Alhamdulillah

    ReplyDelete

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com

Popular posts from this blog

Mudahnya Membangun Biro Perjalanan Umroh dan Haji Plus

Terhitung sejak tanggal 23 Februari 2012, Cempluk bekerjasama dengan agen travel Umroh dan Haji Plus, PT Arminareka Perdana, dengan ditunjuknya KANTOR PERWAKILAN KERTAJAYA SURABAYA sebagai kantor perwakilan Armina. Apabila rekan-rekan netter/blogger memiliki keinginan untuk menunaikan ibadah umroh maupun haji plus, dapat menjalin kerjasama dengan Cempluk. Kami membuka kesempatan kepada anda untuk menunaikan ibadah umroh ataupun haji plus secara GRATIS. Apabila bapak/ibu telah bergabung terlebih dahulu menjadi jamaah Armina dengan tanda daftar awal Rp.3.500.000, selanjutnya bapak/ibu cukup mereferensikan mitra bapak/ibu untuk berangkat umroh/haji bersama Armina dan mendapatkan bagi hasil dari Armina sebesar Rp.1.500.000/jamaah mitra bapak/ibu. Berikut ilustrasi apabila anda bergabung menjadi jamaah Armina: Apabila rekan-rekan netter/blogger berminat untuk bergabung atau memperoleh keterangan lebih lanjut terkait Armina, dapat menghubungi Cempluk dengan meng-add 

Review Film "Thank You For Smoking"

Film " Thank You For Smoking " diawali dari sebuah tayangan talk show “Joan Lunden” yang mengulas bahaya merokok pada usia remaja. Beberapa narasumber diundang dalam talk show tersebut, diantaranya remaja pengidap kanker ganas akibat kebiasannya merokok, Robin Williger (15 tahun), Nick Naylor, wakil direktur dari Akademi Kajian Tembakau, narasumber lain yang turut diundang berlatar belakang sebagai: ketua ibu-ibu yang menentang remaja perokok, ketua asosiasi paru-paru, pembantu utama layanan kesehatan dan kemanusiaan. Dalam talkshow tersebut, sang pelobi "Nick Naylor" dapat mematahkan argumen dari perwakilan senator.  Sembari mengakhiri percakapan, bahwa perusahaan rokok dimana Nick bekerja akan mengucurkan dana 50 juta dolar yang ditujukan untuk membujuk remaja agar tak merokok. BR, si bos dari Nick Naylor nampaknya kesal dengan direct statement pada acara talkshow di stasiun televisi yang terlontar dari ucapan sang pelobi. Namun lagi-lagi Nick dapat

Cempluk Weekend Activity

Cempluk Weekend Activity Sabtu 22/09 ini cempluk memiliki dua agenda kegiatan penting dan menarik. Meski dilakukan saat ramadhan, namun semangat untuk menghadiri acara tak pernah padam..hehehehe.. Ini terbukti dengan antusiasme rekan rekan beserta cempluk untuk hadir di dalam acara ini. 1. Rapat Umum Mahasiswa Jurusan ( RUMJ ) HMT C ITS Yup..Ini merupakan kali ketiga ( on September ) rapat umum mahasiswa jurusan digelar di kampus cempluk, dimulai pukul 10.00 - 16.00 WIB, pimpinan sidang pun memulai agenda rapat dengan mengetuk palu sebanyak 2x. Detail rapat , tidak akan cempluk bahas pada postingan blog ini dikarenakan agenda rapat merupakan tertutup untuk non mahasiswa di kampus cempluk itu sendiri. Cempluk beserta angkatan 2005 pun hadir. Bukan hanya dari angkatan 2005 saja, namun angkatan 2003, 2004, 2006 pun hadir dalam rapat ini. Dalam RUMJ itu sendiri : penyampaian pendapat, penampungan aspirasi, debat antar mahasiswa merupakan hal yang wajar dan disambut baik dalam RUMJ ini, ka