• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Slideshare to share powerpoint presentation

Slideshare merupakan penyedia tempat untuk sharing file powerpoint secara online.

Batas maksimal untuk mengupload setiap file powerpoint yakni sebesar 50 mb. Format file yang bisa di upload pada slideshare tak hanya ppt, pps, dan pot ( power point ), namun pdf, odp ( open office ) pun bisa di upload disini.

Langkah - langkah untuk menggunakan slideshare :

Langkah pertama

Kunjungi situs www.slideshare.com

Langkah kedua

Lakukan sign up bila anda belum teregister. Tombol sign up terdapat di sidebar bagian atas.

Langkah ketiga

Isikan data yang diminta pada form register. ( Isian yang terdapat pada form register, antara lain : ketikkan username anda, masukkan email address anda, tulis password lalu ulangi penulisan password tersebut, terakhir klik join now)

Langkah keempat

Sekarang anda bisa melakukan upload. Silahkan mengklik upload pada menu bagian atas. Lalu browse file power point anda yang ada pada drive komputer anda. Batas maksimal file yaitu 50 mb, lebih dari itu maka file tidak akan bisa tersimpan dalam slideshare.

Langkah kelima

Untuk menampilkan file power point yang telah anda upload dan dinyatakan sukses. Klik menu my slidespace disamping menu upload. Anda akan melihat file powerpoint yang sudah anda upload disana, kemudian klik edit ( letaknya persis dibawah gambar file powerpoint anda). Selesai mengklik edit, anda akan dibawah ke slideshow detail, nah dibagian kanan sendiri nampak tulisan view slideshow. Pada view slideshow, akan terdapat url link embed in your blog yang nantinya source code tersebut di copy paste ke blog kita, agar nampak slide power point kita.

Berikut tampilan ketika berada pada view slideshow











Bagi rekan - rekan blogger yang ingin membagi ilmu nya secara online, namun bingung dengan media apa yang bisa dilakukan untuk mentransfer ilmu nya, tak ada salah nya mencoba slideshare untuk bisa berbagi via slide.



Selamat mencoba !!!