• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Bye bye 2006, Welcome 2007@};-



Postingan terakhir di tahun 2006.. ^_^ Hmmm...saat ini tanggal 31 Desember 2006, di surabaya pada rame banget, hingar bingar pokok nya dah.(~~) Mulai dari anak anak yang tiup terompet (padahal belum jam 00.00 wib), rentetan bunyi aneh khas spedmot modif. Rame pisan uey Surabaya.. So, Bye Bye 2006 and welcome 2007, i waiting this moment. Buat temen - temen semua nya, Maafkan aku jika selama setahun ini terdapat tutur kata yang salah.:)


Sifat ku yang pengen kurubah di 2007 :
1. Cempluk itu kakean omong sedikt bertindak
2. Cempluk itu males
3. Cempluk itu masih egois
4. Cempluk itu kurang dewasa
5. Cempluk itu masih emosi'an ( kurang sabar)
6. Cempluk itu kurang bisa ngambil keputusan ( kurang bijak )
7. Cempluk is cempluk

Doain ya temen temen agar saya bisa merubah nya di 2007. amin

Kata Temen temen nya Cempluk :
1. Cempluk itu....
2. Cempluk itu....

......
......

Silahkan mengisi tentang si Cempluk....

Qurban Merupakan Wujud Ketaatan dan Keikhlasan Umat Muslim Dalam Menjalankan Kehidupan

Kumandang takbir silih berganti dari masjid satu ke masjid yang lain, Subhanallah. Hari ini saya bersama keluarga merayakan Idul Adha 1427 h, tepat pukul 05.00 wib seluruh anggota keluarga kami pun telah siap untuk berangkat menuju lapangan Flores untuk melaksanakan shalat Ied. Tapi cuaca Surabaya saat ini gelap gulita berselimutkan mendung.:-S

Cuaca mendung saat melaksanakan shalat ied

Tapi, Alhamdulillah, cuaca saat itu tidak gerimis. Dalam ceramah yang disampaikan khotib tadi, bahwasanya bencana yang melanda Indonesia ini ( Gempa jogja, longsor, banjir di Sumut, lumpur panas di Sidoarjo ) Itu semua menunjukkan keakbaran Allah SWT, Apakah manusia masih sepatutnya sombong dihadapan Allah dengan menepuk dada kita, dengan memandang sebelah mata ciptaan Allah yang telah menciptakan dan menguasai terhadap segala sesuatu. Untuk itu realisasi kita sebagai orang yang mengakbarkan Allah tidak lain dan tidak bukan adalah kita tidak sombong, kita seharusnya taat, berserah diri, dan tunduk kepada Nya dengan melaksanakan petunjuk petunjuk nya.

Cempluk serius banget yah dengerin ceramah ^_^


Kegembiraan kita, kegembiraan mereka ( kaum dhuafa ) juga


"Daging hewan qurban dan darah nya itu sekali kali tidak dapat mencapai keridhaan Allah, tetapi ketakwaan dirimulah yang dapat mencapai nya ( QS Al Hajj :37 )"". Berqurban tidak hanya memenuhi tuntutan syariat tetapi juga sebagai ungkapan rasa syukur kita kepada Allah atas nikmat yang kita terima selama ini.3:-O Begitu pentingnya berqurban sampai sampai Allah menghubungkan dengan pencapaian derajat seorang hamba kepada Tuhannya, sebagaimana Ibrahim ketika diuji oleh Allah untuk berqurban, anaknya teercinta Ismail.@};- Ada pelajaran berharga sebenarnya dari kisah tersebut.*-:) Pertama, kita diminta untuk menjaga mulut kita dari bentuk kesombongan sebagaimana sering kali diajarkan Rasulullah SAW, kedua qurban. Kedua, qurban sebagai bentuk kepatuhan, ketaatan, dan keikhlasan memberi sesuatu kepada Allah dengan bentuk apapun. Ketiga, dengan berqurban setidak nya kita belajar melepas nafsu hewani yang selalu mendorong kita pada perbuatan perbuatan yang kurang baik.;)

Mother's Day,, Love You Mom..

Dedicated to my parent , thanks mom dad..@};- Terima kasih ku sampaikan dari hati yang terdalam atas kasih sayang, dorongan dan masih banyak lagi yang tak terhitung dalam benak ku.. Ibu.. engkaulah sosok wanita yang kukagumi, kusayang.@};- Tak bisa kubalas rasa cinta mu yang teramat dalam terhadap ku, semoga Doa ku bisa membalas rasa sayang mu kepada ku..@};- I Love my mother.. @};-

My Parent

Blue Community

Blue Community, it's simple word can be said by all people. Dan tanggal 21 Desember 2006, terbentuk lah sebuah tim untuk membangun sebuah komunitas ini. Yup.. saya pun ikut andil di dalam nya. Ide membangun Blue Community ini yakni sebulan yang lalu, saat saya beserta rekan sedang mengikuti perkuliahan. Blue Community sebuah ide untuk mencoba bisnis ala mahasiswa, di dalam nya terdapat 4 roda yakni Pelatihan IT ( HyperSTONE ), Event Organizer ( masih mencari nama yang pas ), Software House, dan T - shirt Shop (masih mencari nama yang pas ). HyperSTONE menjadi tantangan pertama dalam menjalankan roda Blue Community. Karena hari ini, saya telah dihubungi oleh customer yang ingin tahu tentang macam pelatihan yang diberikan. Semoga apa yang dijalankan tim ini bisa terlaksana dengan baik. amin.. Hidup Mahasiswa !!


Kekuatan Blog, People Power!

Judul diatas membuat saya tertarik untuk mengungkapkan kesenangan saya terhadap dunia blog.:) Semenjak saya tahu akan dunia blog Juli 2006, kecintaan saya untuk menulis pun muncul, berbagai pengalaman pribadi pun turut menjadi bumbu bahan posting dalam blog ini. Dan yang tak kalah seru nya, ketika perasaan saya bingung, pusing mikir kerjaan kuliah, blog menjadi alternatif pertama untuk menyalurkan uneg uneg dalam pikiran saya.:P So be a blogger !

I Love Saturday

Hari ini sabtu lagi deh..<:-PWaktu nya untuk istirahat di rumah. Setelah bangun tidur, cempluk langsung buka laptop dan melakukan penjelajahan di dunia maya. Eh.. saya kaget waktu buka friendster, ternyata ada e -mail yang masuk.:-B Setelah kubuka begini isi nya ::
> > > > > > > DIBACA DAN DISEBARKAN MENYANGKUT NYAWA KITA!!
> > > > > > > Teman2, hati2 kalo pergi nonton bioskop,perhatiin tempat duduknya. Kadang2 ditaruh jarum yang sudah terinfeksi HIV, jadi begitu duduk 'n ketusuk, kita dah terinfeksi. Dan parahnya ada tulisan :
> > > > > > > selamat anda telah bergabung bersama kami di dunia HIV. jadi kita mesti hati2 coz perbuatan sperti ini bahaya bgt karna blm ada obat bt nyembuhin.
> > > > > > > Tolong sebarkan ke yg laen coz ini brita sungguhan uda terjadi di kota Jakarta dan Medan bahkan mungkin di kota2 yang laennya.
> > > > > > > Thx buanget bt yg uda ngopy 'n disebarin kpd temen2 yg laen.

Kebenaran tentang hal ini saya sendiri pun belum pernah mengalami hal seperti ini saat nonton bioskop, jadi jika itu benar maka kita harus berhati hati dan waspada.


Foto dan nama sengaja saya kaburkan , begini lah isi nya :



Hujan meteor Geminid akan mencapai puncaknya malam ini hingga menjelang subuh esok. Tontonan spektakuler tahunan itu, bila diamati di langit yang bersih, akan sangat memukau mengingat 120 meteor lebih bakal terbakar di langit setiap jam.

Tidak seperti hujan meteor Leonid yang bulan lalu sempat membuat kecewa para penonton, Geminid konon bisa diandalkan. Pertunjukkan akan dimulai dengan luncuran cahaya kecil-kecil dan menjadi semakin banyak dan terang seiring makin larutnya malam. Menjelang pagi, mereka yang berada di lokasi tanpa polusi cahaya bahkan bisa melihat satu atau dua meteor tiap menit.

Hujan meteor Geminid terjadi dari butiran-butiran material yang terlepas dari 3200 Phaeton, objek serupa asteroid yang mungkin adalah komet yang telah terbakar.

Objek ini mengelilingi Matahari dan melintasi jalur orbit Bumi. Butiran material yang kebanyakan seukuran kacang akan terlepas dari tubuh 3200 Phaeton, lalu berpijar ketika masuk ke atmosfer Bumi.

Hujan meteor Geminid cenderung terlihat lebih lambat saat meluncur dibanding meteor lain. Beberapa di antaranya akan terlihat sangat terang, dan beberapa lainnya akan tampak semburat kekuningan, menghiasi langit hitam.

@};- Dwi Fungsi @};-

Ada yang lucu ketika saya bersilahturahmi ke rumah teman saya di kawasan klampis hari ini ..:P Beberapa menit saya mengamati kejanggalan ketika melihat peralatan fitness di rumah nya.. Yah.. memang lucu kedengaran nya, alat fitness yang seharus nya digunakan untuk berolahraga, akan tetapi oleh nya digunakan sebagai tempat menaruh pakaian nya dengan menggantungkan baju tersebut. Saya tidak menanyakan perihal kejanggalan ini, karena saya tidak ingin memberikan sikap kurang sopan sang tamu terhadap tuan rumah.:) ( Oiya sebelum nya saya juga meminta maaf kepada teman saya jika dengan postingan ini menyinggung, semata mata artikel ini ditulis bukan untuk menjelek jelekkan ).


Alat Fitness serba guna

Cempluk lihat CompuVaganza

Sudah beberapa hari ini di bulan desember kota Surabaya disuguhi dengan adanya banyak kegiatan salah satunya pameran komputer terbesar yang pertama di Indonesia yang digelar 7 - 11 desember 2006 di AJBS Convention Hall Surabaya yang bertema CompuVaganza.;) Dan saya beserta teman - teman berencana menyaksikan pameran tersebut, tanggal 8. Saat Hari itu tiba, berangkat lah kami ber lima untuk menyaksikan pameran tersebut.. Sesampai sana, kami singgah di lokasi seminar yang diadakan seminar mengenai OS baru yakni Windows Vista.*-:)Di tengah seminar, kami pun menyempatkan puter puter area pameran, dan kami pun terkesima dengan cepat nya perkembangan IT belum sempat cicipi prosesor dual core eh.. ada yang lebih baru prosesor quad core.:-BDan saat muter muter tadi, ada salah satu stan milik blue print yang menawarkan foto gratis, nah akhirnya kita berlima foto deh.. ( Tapi maaf foto nya tidak saya publikasi in.. Ntar pembaca pada mau muntah muntah deh.he..3x ).

Good bye Bazar Murah

Udah 3 hari sejak tanggal 30 November hingga 2 Desember 2006 aku beserta teman - teman karang taruna menjadi panitia Bazar rakyat dan pasar murah di kampung ku.(*) Yup..acara ini merupakan kegiatan karang taruna dan uang yang terkumpul dari pengadaan stan selama 3 hari kemarin akan digunakan untuk memperindah kampung menjadi kampung wisata.@};- Ini merupakan amanat dari pak RT, pak RW, maupun bapak Camat agar RW XIII ( Gubeng Kertajaya ) untuk menjadikan sebagai icon percontohan kampung wisata. Dan merupakan kelanjutan warga Kertajaya memenangi lomba Green and Clean yang diadakan Jawa pos beberapa waktu yang lalu. Sip..semoga apa yang diharapkan warga termasuk saya bisa terwujud.:)Amin