• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Kebangkitan Nasional

Kebangkitan Nasional [-O<


"Pada tanggal 20 Mei 1908 , atas prakarsa Dr.Wahidin S dan para Pemuda Stovia, seperti Sutomo, Gunawan, Suradji dan Suwardi Suryaningrat mengadakan rapat pertama di Jakarta, dan berhasil mendirikan perkumpulan yang diberi nama BOEDI OETOMO yang berarti Kebaikan yang diutamakan"



Sejarah telah mengukir dengan tinta emas nya perjuangan pahlawan akan ketangguhannya dan sejarah tidak pernah berdiri sendiri, mesti ada sebab akibat persoalan. Pahit getirnya perjuangan sang revolusioner dalam memperjuangkan negara Indonesia dari penjajah tak cukup hanya dihargai dengan medali penghargaan, mengheningkan cipta ketika upacara di sekolah sekolah bahkan di pemerintahan namun perjuangan diri kita untuk mengharumkan nama bangsa dengan sebuah tindakan kita. Coba renungkan ?? Sudahkah kita bersyukur atas nikmat yang telah Tuhan berikan akan kemerdekaan negeri ini, akankah kita peduli dengan saudara saudara kita yang miskin, akankah kita masih memiliki semangat dalam mengenyam pendidikan, dan akankah akankah yang lain.:-?






Hari ini merupakan Hari Kebangkitan Nasional. Kita tak perlu berperang untuk menyambut nya, namun bangkit dari rasa malas belajar menjadi rajin dan bersemangat, bangkit dari bekerja secara malas malasan menjadi bekerja secara serius dan tekun, bangkit dari keinginan korupsi menjadi pantang korupsi, dan bangkit seterusnya. Bangkit lah negeri Ku...*-:)