• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Bali Safari and Marine Park

Kini Bali, telah hadir Taman Safari Ketiga di Indonesia. Taman safari ini memiliki nama beken Internasional yaitu Bali Safari and Marine Park. Diresmikan pada hari selasa tanggal 09 Oktober 2007 di Gianyar oleh Gubernur Bali DEWA MADE BERATHA.

Bali Safari and Marine Park hadir di jalan Bypass Prof. Dr. Ida Bagus Mantra Km 19,8 - desa lebih - kabupaten Gianyar. Taman rekreasi buatan ini luas nya 40 hektare, terdapat 80 spesies dengan total 400 ekor satwa yang berasal dari 3 region, yaitu : Indonesia, India, dan Afrika. Satwa langka yang berasal dari Indonesia, yaitu : Jalak Putih, Burung Hantu, Babi Rusa, Buaya, Tapir, Gajah Sumatra, Rusa Timor, Beruang Madu, Harimau Sumatera. Sedangkan Satwa langka yang berasal dari India, yaitu : Rusa Tutul, beruang, Himalaya, Nilgai, Black Buck. Serta satwa langka yang berasal dari Afrika, yaitu : Kuda Nil, Grevy Zebra, Onta Punuk Satu, Burung Unta, Babbon, Blue Wildebeest, Singga .

Taman safari Bali juga dilengkapi berbagai fasilitas yang menarik bagi pengunjung domestik maupun luar negeri, antara lain : Fun zone, teater Bali, cottage, bungalow, serta bagi pengunjung yang ingin berenang juga disiapkan water park.

Di tempat ini juga menjadi tempat perkembangbiakan bagi hewan - hewan yang terancam punah, yang dikenal dengan istilah tempat konservasi ex-situ.

MUST VISIT INDONESIA 2008 !!!















sumber inspirasi 1, 2, 3 | picture taken from 1, 2