• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Koprol Pecah Ndase











Koprol dot Com, sebuah layanan microblogging asli buatan Indonesia telah dilaunching pada hari Jum'at, 06 Februari 2009 dengan memiliki 3 bagian utama pada layout dashboard Koprol.

3 layout dashboard Koprol itu terdiri dari filter, stream, dan post. Pada bagian filters, pengguna Koprol bisa melihat nama teman yang telah bergabung dan lokasi kita, stream, bagian layout pada Koprol ini memungkinkan para pengguna bisa melihat posting kegiatan kita ataupun pengguna yang lain dengan disertai foto thumbnail, dan pada bagian post, setiap pengguna bisa memposting status, kegiatan kita.

Desain situs jejaring sosial Koprol didominasi warna hijau tua dengan logo bertuliskan KOPROL dimana bentuk huruf O bak pusaran air dan berwarna oranye. Where are my friends ? who else is near me?, begitulah semboyan Koprol yang tampak pada halaman depan.

Pendiri Koprol dot Com, Satya Witoelar adalah seorang freelance web designer di Jakarta. Berkat kerja kerasnya dan tim, maka jejaring sosial made in Indonesia ini mampu menarik perhatian pengguna internet di Indonesia. Pengguna bisa melakukan posting status, berkirim komentar, berbagi foto dan video, dan bisa melihat percakapan antar Koprol pada lokasi yang sama.

Menjadi KoprolerS ( Koprol'e arek Suroboyo ) atau anggota Koprol harus menunggu invite/undangan dari pengguna KoprolerS yang telah bergabung sebelumnya menjadi anggota. Dan setiap Koprolers hanya memiliki 15 undangan yang bisa dibagi - bagikan kepada calon anggota Koprol baru. Tak mau ketinggalan maka Cempluk akhirnya bergabung pada situs jejaring sosial made in Indonesia ini( Cempluk KoprolerS ).

Tampilan layout Koprol saat melakukan check in Surabaya