• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Pulang nya Sang Legenda

Pulang nya Sang Legenda @};-

Pagi tadi, musisi kita berkurang lagi.. Sang Legenda Chrisye, pergi untuk selama lamanya kepada Sang Pencipta. Om Chrisye yang memiliki nama lengkap Chrismansyah Rahadi di vonis Kanker paru paru. Musisi legendaris ini berpulang pada usia nya yang ke 58 dengan meninggalkan 4 orang anak dan seorang istri Damayanti Noor. Om Chrisye....Karyamu akan terus kami kenang, semoga engkau tenang disana..

Biodata

Nama Lengkap : Chrismansyah Rahadi
Nama Populer : Chrisye
Tempat/Tgl.lahir : Jakarta, 16 September 1949
Agama : I s l a m
Nama Orangtua : Alm. Laurens Rahadi & Alm. Hana
Anak ke - dari - : 2 dari 3 bersaudara laki-laki.
E-mail : chrisye@chrisye-online.com
Warna Rambut : Hitam
Pendidikan
- Lulus SMA tahun 1967
- Teknik Arsitektur Thn. I (drop out)
- APP Trisakti Thn. III (drop out)

Menikah dengan G.F Damayanti Noor pada tahun 1982.

Anak:
- Rizkia Nurannisa (Anissa): perempuan, lahir tahun 1983
- Risti Nurraisa (Risty): perempuan, lahir tahun 1986
- Rainda Prashatya (Pasha) & Randa Pramasya (Masha): kembar, keduanya laki-laki lahir tahun 1989

Periode Rekaman Album Pop Indonesia
1977

Guruh Gipsy : Album Guruh Gipsy
1976

Lilin-Lilin Kecil (Single), Jurang Pemisah
1977 Badai Pasti Berlalu
1978 Sabda Alam
1979 Percik Pesona
1980 Puspa Indah Taman Hati (solo album)
1981 Pantulan Cinta (solo album)
1983 Resesi (solo album)
1983 Metropolitan
1984 Nona
1984 Sendiri
1985 Aku Cinta Dia
1985 Hip Hip Hura
1986 Nona Lisa
1987 Jumpa Pertama
1988 Hening, Kidung (new arrangement)
1989 Pergilah Kasih (solo album)
1992 Cintamu T’lah Berlalu
1993 Sendiri Lagi
1994 Kesan Dimatamu
1996 AcoustiChrisye
1997 Kala Cinta Menggoda
1999 Badai Pasti Berlalu (Re-recorded)
2001 Konser Tur Legendary 2001
2002 Dekade
2004 Senyawa

PENGHARGAAN

Internasional

Mendapat Juara Pertama dalam ajang Enka Song Festival pada tahun 1986 yang diadakan oleh Fuji TV, Tokyo, Jepang.

Pada tahun 1990 Video Klip “ Pergilah Kasih ” menjadi Video Klip Indonesia Pertama yang ditayangkan di MTV Hong Kong.

Nasional

Menjadi Penyanyi Pria Kesayangan dalam Angket Siaran ABRI

Empat(4) Piringan Emas untuk album: Sabda Alam (2 buah), Aku Cinta Dia, Lagu‘Cinta’ (sebagai pencipta lagu) yang dibawakan oleh Vina Panduwinata.

Empat (4) Piringan Perak untuk album: Hip Hip Hura, Resesi, Metropolitan dan Sendiri.

Video Klip ‘Sendiri Lagi’ terpilih sebagai Video Klip Favorit dan Terbaik, pada episode Video Musik Indonesia, episode ke-5.

BASF & HDX

Lima(5) dari delapan belas (18) album solo yang telah dirilis, Chrisyeberhasil mendapatkan penghargaan musik paling bergengsi di Indonesiayang diadakan oleh perusahaan yang memproduksi pita kaset,HDX dan BASF. Diantaranya album:
1. Aku Cinta Dia
2. Hip Hip Hura
3. Kisah Cintaku
4. Pergilah Kasih
5. Cintaku T’lah Berlalu

Sedangkan sebuah tembang yang diciptakan Chrisye dan diberi judul "Lagu Cinta", yang dibawakan oleh Vina Panduwinata berhasil mendapat penghargaan sebagai Lagu Terbaik oleh BASF.

Tahun1995 - BASF Award menyerahkan penghargaan BASF Legend Award kepadaChrisye atas pengabdiannya terhadap musik Indonesia selama ini.

Selainmencatat sebagai penyanyi pop yang sangat sukses, Chrisye juga tercatatsebagai pencipta lagu. Ada lebih dari 80 lagu ciptaannya. Karena begitubanyak dan sudah lama, Chrisye tak begitu dapat mengingatnya.Yang pasti, beberapa lagu ciptaan Chrisye menjadi hit dibawakan olehantara lain : Vina Panduwinata, Tika Bisono, Andi M. Matalatta, UthaLikumahua.

Chrisye pernah ikut berakting dalam sebuah film yang berjudul: Seindah Rembulan (1981).





Si Tukang Cukur

Si Tukang Cukur

Seorang konsumen datang ke tempat tukang cukur untuk memotong rambut dan merapikan brewoknya. Si tukang cukur mulai memotong rambut konsumennya dan mulailah terlibat pembicaraan yang mulai menghangat. Mereka membicarakan banyak hal dan berbagai variasi topik pembicaraan, dan sesaat topik pembicaraan beralih tentang Tuhan.
Si tukang cukur berkata : "Saya tidak percaya Tuhan itu ada".
Konsumen : "Kenapa kamu berkata begitu ???"
Si Tukang Cukur :Begini, coba Anda perhatikan di depan sana, di jalanan... untuk menyadari bahwa Tuhan itu tidak ada. Katakan kepadaku, jika Tuhan itu ada,Adakah yang sakit?? Adakah anak terlantar?? Jika Tuhan ada, tidak akan ada sakit ataupun kesusahan. Saya tidak dapat membayangkan Tuhan Yang Maha Penyayang akan membiarkan ini semua terjadi."
Si konsumen diam untuk berpikir sejenak, tapi tidak merespon karena dia tidak ingin memulai adu pendapat. Si tukang cukur menyelesaikan pekerjaannya dan si konsumen pergi meninggalkan tempat si tukang cukur.
Beberapa saat setelah dia meninggalkan ruangan itu dia melihat ada orang di jalan dengan rambut yang panjang, berombak kasar , kotor dan brewok yang tidak dicukur. Orang itu terlihat kotor dan tidak terawat. Si konsumen balik ke tempat tukang cukur dan berkata : "Kamu tahu, sebenarnya TIDAK ADA TUKANG CUKUR."
Si tukang cukur tidak terima," Kamu kok bisa bilang begitu ??". "Saya disini dan saya tukang cukur. Dan barusan saya mencukurmu!" "Tidak!" elak si konsumen. "Tukang cukur itu tidak ada, sebab jika ada, tidak akan ada orang dengan rambut panjang yang kotor dan brewokan seperti orang yang di luar sana", si konsumen menambahkan."Ah tidak, tapi tukang cukur tetap ada!", sanggah si tukang cukur. " Apa yang kamu lihat itu adalah salah mereka sendiri, kenapa mereka tidak datang ke saya", jawab si tukang cukur membela diri. "Cocok!" kata si konsumen menyetujui. "Itulah point utama-nya!. Sama dengan Tuhan, TUHAN ITU JUGA ADA ! Tapi apa yang terjadi... orang-orang TIDAK MAU DATANG kepada-NYA, dan TIDAK MAU MENCARI-NYA. Oleh karena itu banyak yang sakit dan tertimpa kesusahan di dunia ini." Si tukang cukur terbengong !!!

Kemanakah Keadilan ??

Kemanakah Keadilan ?? :-? - Adakah yang tahu -

Semoga perjuangan mereka hari ini tidak sia sia, sekitar 800 warga perumahan TAS hari ini bakal ke istana negara jakarta. Mereka berangkat hari ini dan dijadwalkan besok tiba di jakarta. Sudah berbulan bulan nasib mereka luntang luntung, sudah sering pula kita melihat di media cetak maupun elektronik, ketidak jelasan pembayaran ganti rugi atas harta mereka yang terendam lumpur. Kemanakah hati nurani sang pembawa lumpur ? Semakin hari, rembesan lumpur membikin resah warga di sekitar nya, dan bisa jadi jika nanti nya lumpur akan membelah bagian jawa timur. Adakah yang bisa kita berikan, untuk membantu kepedihan hati korban lumpur ?? :(

Situs Tinggalkan Islam ??? Doktrin untuk kita umat muslim kafir

Situs Tinggalkan Islam ??? Doktrin untuk kita umat muslim kafir [-X

Subhanallah, Tadi malam saya browsing hingga larut malam dan akhir nya saya menemukan situs ini. Di dalam situs ini memberikan kita doktrin agar meninggalkan islam karena bla bla bla.. Coba kita renungkan, semakin gencar nya arus teknologi informasi, makin gencar pula penyudutan kaum muslim hingga akhir nya lemah. Apa yang harus kita lakukan sebagai mayoritas kaum islam terbesar di dunia.. Akankah kita berpangkuh tangan atau kita akan bertindak memerangi kaum yang menyerang kita ?? Ini bukan bermaksud untuk menyela suatu agama tapi untuk memberikan kan kita gambaran dan sebuah bukti kebenaran. Bisa kita hack gak yah??:(

Merokok di lingkungan kampus, benarkah ??

Merokok di lingkungan kampus, benarkah ?? [-X
Saya agak gerah, ketika kuliah dan ternyata samping saya pada ngerokok, bukan ngelarang tapi perlu sadar diri untuk tahu tempat. tul gak ?? L-) Kebiasaan merokok di lingkungan kampus makin tren dan sepertinya menjadi budaya ( kalo gak ngerokok gak nikmat, gak maco atau apalah). Di lingkungan kampus saya pun (sebut saja kampus bunga matahari) setiap mata memandang selalu ada saja yang merokok di depan umum. Inget kagak, jika antara yang merokok dan yang menghirup udara rokok, lebih bahaya yang ngirup udara rokok (tul kan?). Saya makin tambah heran, ketika teman saya yang menurut saya lugu, eh..dia pun perokok. Fiuh..apakah merokok di lingkungan kampus menjadi budaya yang sulit dirubah yah??

See you next time pak Dani, pak Toto, pak Romi

See you next time pak Dani, pak Toto, pak Romi <:-P

Alhamdulillah acara seminar Hacking n Security usai sudah, telah memberikan banyak kenangan spesial bagi para panitia. Acara yang diadakan Himpunan Mahasiswa Teknik Komputer ITS Sabtu, 17 Maret 2007 at Wisma Dharmala, merupakan rangkaian acara Schematics. Dalam acara ini saya menjadi tukang photo-photo n ngerekam video alias sie dokumentasi. Ternyata mas Toto Atmojo itu lucu n baik banget orang nya, mas dani firmansyah juga suka guyon, palagi dengan mas romi satrio wahono yang super kocak, pokoknya ketiga orang yang bertindak sebagai pembicara dalam seminar kemarin top banget deh. Dari lembar polling yang dibagikan kepada peserta saat acara mau berakhir, menyebutkan acara nya TOP abis. Alhamdullah, jadi kami panitia juga ikut seneng meski capek. Acara Schematics ini gak langsung jalan, butuh 6 bulan untuk memasak acara hingga matang n mantab benar. Nuansa serius, sedih, ceria, bahkan haru menyelimuti bathin para panitia, saat deadline kian dekat, tak satupun orang terdiam, mereka semua bekerja keras, sama kerja, saling bahu membahu demi mewujudkan satu tujuan, acara bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Tapi dengan begitu, jiwa para panitia kian kompak, saling peduli bukan dalam kepanitiaan saja namun setelah acara usai pun kian terasa. Maaf buat seluruh panitia jika saya ada salah @};-.

Foto Bersama panitia, pak toto, pak dani saat gladi resik tanggal 16.03.2007



Mas Toto Atmojo ( Founder Jasakom ) saat memberikan presentasi

Perwakilan tim BPDE, Bpk Khoirul, dan mas Dani Firmansyah ( Hacker KPU site)

Total Action

Total Action *-:)

Lama gak posting.. maaf yah para pembaca setia blog nya cempluk, saya beberapa hari ini lagi sibuk menjadi panitia schematics dan baru selesai hari ini, dan postingan tentang kegiatan tersebut akan saya publikasikan segera. coming soon.. Jadi sabar yah..

Di sebuah negeri republik mimpi tinggallah seorang Raja nan bijak .. Melihat negeri nya yang carut marut, maka ia pun berniat untuk melihat kepeduliaan mereka terhadap suatu hal. Akhir nya sang raja pun meletakkan sebuah batu yang lumayan besar di tengah tengah jalan, berharap rakyat yang menemukan batu tersebut melakukan sesuatu.

Datanglah seorang petani dengan membawa gerobak yang penuh dengan muatan, kemudian si petani ini melihat sebuah batu di depan nya, dengan wajah kecapekan, di pun menggerutu dan berucap "siapa sih yang kurang kerjaan menaruh batu ini di tengah jalan", lalu si petani ini langsung menerobos batu itu. NO ACTION !

Setelah itu datanglah seorang prajurit sembari menyanyi nyanyi...Tiba tiba dia terjatuh dan hampir tersungkur ke tanah. Seketika itu juga, terucap kata kata makian dan emosi. Dengan kecuekan, si prajurit ini pun melanjutkan perjalanan nya. NOTHING HAPPEN !

Dari kejauhan nampak seorang pemuda miskin, berjalan dengan lemas yang ditubuh nya terbalut pakaian yang kumuh.. Pemuda ini nampak selesai bekerja karena di punggung nya nampak ayaman bambu untuk dijual, namun karena belum laku juga, ia pun berniat untuk pulang. Dan dalam perjalanan pulang nya, si pemuda miskin ini melihat ada bongkahan batu besar di tengah jalan, dengan penuh keletihan si pemuda ini pun memindahkan batu tersebut berharap siapapun yang melintasi jalan ini bisa selamat. Alangkah terkejut nya bak menerima bintang jatuh, ketika mendapati kepingan emas dalam bongkahan batu tersebut. TOTAL ACTION !

So kawan, lakukan suatu pekerjaan apapun itu ( yang halal ) dengan penuh keuletan, lakukan juga dengan aksi nyata kita secara bersinergis.

Perjuangan..

Perjuangan..@};-


Meski tampak Hina...
Meski tak kudapat apa..
Yang aku impikan...
Aku tak akan menyesal..
Karena..
Aku telah lakukan sekuat tenagaku..
Untuk mendapatkan nya..

Kenyataan yang harus diingat, bahwa hidup adalah perjuangan. Bahwa tak ada yang dapat diraih selain perjuangan.

Faktor Ekonomi lalu bunuh diri..

Sebelum kuliah jam 07.oo wib hari ini, saya menyempatkan diri mendengar radio. Nah kebetulan
channel yang saya dengerkan membahas mengenai angka bunuh diri :-& di Indonesia saat ini yang meningkat , salah satu alasan ialah karena faktor ekonomi.. Apakah benar demikian jika bunuh diri karena kekurangan ekonomi kian populer ?? Ataukah ada faktor lain yang menjadikan bunuh diri sebagai trendsetter?:-S Apa mereka kurang memahami tentang agama " yang melarang seseorang melakukan bunuh diri ".. Lah terus kenapa ada yang bunuh diri..

Tanya Kenapa ?

Berhentilah mengikuti jalan yang sudah ada

Berhentilah mengikuti jalan yang sudah ada

Buatlah jalan sendiri dan tinggalkan jejak



4 Orang Istri

4 Orang Istri @};-

Suatu ketika, ada seorang pedagang kaya yang mempunyai 4 orang istri. Dia mencintai istri yang keempat, dan menganugerahinya harta dan kesenangan yang banyak. Sebab, dialah yang tercantik diantara semua istrinya. Pria ini selalu memberikan yang terbaik buat istri keempatnya ini.

Pedagang itu juga mencintai istrinya yang ketiga. Dia sangat bangga dengan istrinya ini, dan selalu berusaha untuk memperkenalkan wanita ini kepada semua temannya. Namun, ia juga selalu khawatir kalau istrinya ini akan lari dengan pria yang lain.

Begitu juga dengan istri yang kedua. Ia pun sangat menyukainya. Ia adalah istri yang sabar dan pengertian. Kapanpun pedagang ini mendapat masalah, dia selalu meminta pertimbangan istrinya ini. Dialah tempat bergantung. Dia selalu menolong dan mendampingi suaminya, melewati masa-masa yang sulit.

Sama halnya dengan istri yang pertama. Dia adalah pasangan yang sangat setia. Dia selalu membawa perbaikan bagi kehidupan keluarga ini. Dia lah yang merawat dan mengatur semua kekayaan dan usaha sangsuami. Akan tetapi, sang pedagang, tak begitu mencintainya. Walaupun sang istri pertama ini begitu sayang padanya, namun, pedagang ini tak begitu mempedulikannya.

Suatu ketika, si pedagang sakit. Lama kemudian, ia menyadari, bahwa ia akan segera meninggal.
Dia meresapi semua kehidupan indahnya, dan berkata dalam hati. "Saat ini, aku punya 4 orang
istri. Namun, saat aku meninggal, aku akan sendiri. Betapa menyedihkan jika aku harus hidup sendiri."

Lalu, ia meminta semua istrinya datang, dan kemudian mulai bertanya pada istri keempatnya. "Kaulah yang paling kucintai, kuberikan kau gaun dan perhiasan yang indah. Nah, sekarang, aku akan mati, maukah kau mendampingiku dan menemaniku? Ia terdiam. "Tentu saja tidak, "jawab istri keempat, dan pergi begitu saja tanpa berkata-kata lagi.

Jawaban itu sangat menyakitkan hati. Seakan-akan, ada pisau yang terhunus dan mengiris-iris hatinya.

Pedagang yang sedih itu lalu bertanya pada istri ketiga. "Akupun mencintaimu sepenuh hati, dan saat ini, hidupku akan berakhir. Maukah kau ikut denganku, dan menemani akhir hayatku?
Istrinya menjawab, Hidup begitu indah disini. Aku akan menikah lagi jika kau mati. Sang pedagang begitu terpukul dengan ucapan ini. Badannya mulai merasa demam.

Lalu, ia bertanya pada istri keduanya. "Aku selalu berpaling padamu setiap kali mendapat masalah. Dan kau selalu mau membantuku. Kini, aku butuh sekali pertolonganmu. Kalau ku mati, maukah kau ikut dan mendampingiku? Sang istri menjawab pelan. "Maafkan aku," ujarnya "Aku tak bisa menolongmu kali ini. Aku hanya bisa mengantarmu hingga ke liang kubur saja. Nanti, akan kubuatkan makam yang indah buatmu. Jawaban itu seperti kilat yang menyambar. Sang pedagang kini merasa putus asa.

Tiba-tiba terdengar sebuah suara. "Aku akan tinggal denganmu. Aku akan ikut kemanapun kau pergi. Aku, tak akan meninggalkanmu, aku akan setia bersamamu. Sang pedagang lalu menoleh ke samping, dan mendapati istri pertamanya disana. Dia tampak begitu kurus. Badannya tampak seperti orang yang kelaparan. Merasa menyesal, sang pedagang lalu bergumam, "Kalau saja, aku bisa merawatmu lebih baik saat ku mampu, tak akan kubiarkan kau seperti ini, istriku."

Renungan : [-O<

Teman, sesungguhnya kita punya 4 orang istri dalam hidup ini. Istri yang keempat, adalah tubuh kita. Seberapapun banyak waktu dan biaya yang kita keluarkan untuk tubuh kita supaya tampak indah dan gagah, semuanya akan hilang. Ia akan pergi segera kalau kita meninggal. Tak ada keindahan dan kegagahan yang tersisa saat kita menghadap-Nya.

Istri yang ketiga, adalah status sosial dan kekayaan. Saat kita meninggal, semuanya akan pergi kepada yang lain. Mereka akan berpindah, dan melupakan kita yang pernah memilikinya.

Sedangkan istri yang kedua, adalah kerabat dan teman-teman. Seberapapun dekat hubungan kita dengan mereka, mereka tak akan bisa bersama kita selamanya. Hanya sampai kuburlah mereka akan menemani kita.

Dan, teman, sesungguhnya, istri pertama kita adalah jiwa dan amal kita. Mungkin, kita sering mengabaikan, dan melupakannya demi kekayaan dan kesenangan pribadi. Namun, sebenarnya, hanya jiwa dan amal kita sajalah yang mampu untuk terus setia dan mendampingi kemanapun kita melangkah. Hanya amal yang mampu menolong kita di akhirat kelak.

Jadi, selagi mampu, perlakukanlah jiwa dan amal kita dengan bijak. Jangan sampai kita menyesal belakangan.


ST 12

ST 12
Aku Tak Sanggup Lagi (ATSL)



Cinta yang tak dapat aku nikmati
Memendam seribu bayang tak pasti
Kesungguhan sudah tak nampak lagi
Ku tak ‘kan bisa jalani

Memeluk bintang yang indah tak dapat
Hanya mampu sebatas menatapi
Ketidak sepahaman menghalangi
Aku tak sanggup bila terus begini

Reff: Aku tak tahan lagi, aku tak sanggup lagi

Mengertikan dirimu, mengertikan cintamu
Aku t’lah bosan lagi, aku tak mau lagi
Mengertikan dirimu, mengertikan cintamu
Hati yang tak dapat bisa mengerti
Terpaksa kunikmati semua itu
Redamkan rasa jiwa yang tak pernah bisa
Mengartikan arti besar cintaku


Kembali ke: Reff

Aku tak sanggup lagi…ooo..hoo..ho..oo…ye

Download lagu nya ST 12

ST 12 - A T S L klik disini
ST 12 - Rasa Yang Tertinggal klik disini
Rossa atas nama cinta klik disini
OST D'Bijis - Izzy - Kamu Nyata klik disini
Sherina Primadona Trinity - Sendiri klik disini

Indonesia Yang Menangis

Indonesia Yang Menangis

Gempa Sumbar


VS

Garuda.
..




Belum habis NTT, maka giliran Sumbar yang Gempa, masyaAllah ..... sebegitu cepat jawaban atau memang kejadian alam ini.

* Selasa, 06/03/2007 14:53 WIB Korban Gempa di Solok 41 Tewas


Yah ... bencana memang sebab alam, namun di sini kita harus berupaya untuk mencegah korban (lewat pertanda terbakarnya istana pagurung) , namun rasanya sia-sia manakala manusia atau penguasa seolah sudah pada track yang benar, kenyataan selalu bermain dengan kata-kata. Lihatlah saat BBM naik 2 tahun lalu dialihkan ke isu ambalat, konflik KPK vs Mensesneg dialihkan ke penyelesaian Adat. Semua sudah terjawab .... SUMBAR dimana secara adat beliau mendapatkan gelar, di habiskan petir dan terbakar kemudian di guncang Gempa. Mereka tidak percaya dengan tanda-tanda Kekuasaan Allah, seraya berkata "Untuk Kita Renungkan". Bukan hanya rakyat kecil yang harus merenung, namun diatas-lah yang harus berubah


* Rabu, 07/03/2007 08:24 WIB Garuda Terbakar, Din Syamsuddin Selamat


* Rabu, 07/03/2007 09:05 WIB Garuda Terbakar, Acara Din-Downer Batal


* Rabu, 07/03/2007 09:28 WIB Mendengar Kabar Garuda Terbakar, Ibu Mertua Din Wafat


* Rabu, 07/03/2007 16:46 WIB Karangan Bunga SBY Antar Pemakaman Mertua Din Syamsuddin


Ketidak adilan adalah nyanyian seolah sudah benar, Klenik merajalela, Teguran diabaikan .... kemudian manalagi yang harus dijelaskan, semua sudah dituliskan .... semua sudah di terangkan. [-O<

Gita Gutawa - Kembang Perawan

Ketika surya menampakkan cahayanya
Ku gapai hari terangku
Menanti sebuah cerita
Yang pasti akan terjadi di diriku

Kini ku mulai mengerti artinya cinta
Walau senda tawa
Namun hatiku mulai merasa
Bila dekat lelaki aku pun malu…

Akulah kembang perawan
ingin mulai merasa
Perasaan yang pasti
milik semua insan

Aku mulai jatuh cinta
Papa biarlah aku
menikmati semua anugerah
di hidupku…

Download lagu Gita Gutawa :

Kembang Perawan klik disini.
Bukan Permainan klik disini

Tambahan :
Kata - Siapa Cintaku klik disini
Kangen - Cinta yang Sempurna klik disini
Kertas - Ampuni Aku klik disini

Berawal dari hati

Berawal dari hati @};-

Tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan oleh kasih sayang..
Tak ada permusuhan yang tak dapat dimaafkan oleh ketulusan..
Tak ada kesulitan yang tak dapat dipecahkan oleh ketekunan..
Tak ada batu keras yang tak dapat dipecahkan oleh kesabaran..

Semua itu haruslah berasal dari hati..

Bicaralah dengan bahasa hati, maka akan sampai ke hati pula..
Kesuksesan bukan semata-mata karena betapa keras otot dan betapa..
tajam otak kita, namun juga karena betapa lembut hati kita dalam menjalaninya..

Kita tak akan bisa menghentikan tangis seorang bayi hanya..
dengan merengkuhnya dalam lengan yang kuat. Atau, membujuknya..
dengan berbagai gula-gula dan kata-kata manis yang menyejukkan. Kita harus..
mendekapnya hingga ia merasakan detak jantung yang tenang jauh di dalam dada kita..

Mulailah dengan melembutkan hati sebelum
memberikannya kepada orang lain..

Hari Ini..

Aku akan memulai segalanya dengan ucapan syukur dan senyuman bukan kritikan..
Akan kuhargai setiap detik, menit, dan jam, karena tak sedetik pun dapat ditarik kembali..
Hari ini tidak akan kusia-siakan, seperti waktu lalu yang terbuang percuma..
Hari ini takkan kuisi dengan kecemasan tentang apa yang akan terjadi esok..
Akan kupakai waktuku untuk membuat sesuatu yang kuidamkan terjadi..
Hari ini aku belajar lagi, untuk merubah diri sendiri..
Hari ini akan kuisi dengan karya..

Kutinggalkan angan-angan, yang selalu mengatakan:
"Aku akan melakukan sesuatu jika keadaan berubah."

Jikalau keadaan tetap sama saja, Insya4JJ1 dengan kemurahan-Nya aku
tetap akan sukses dengan apa yang ada padaku..

Hari ini aku akan berhenti berkata: "Aku tidak punya waktu"
Karena aku tahu, aku tidak pernah mempunyai waktu untuk apapun..
Jika aku ingin memiliki waktu, aku harus meluangkannya..

Hari ini akan kulalui seolah hari akhirku. Akan kulakukan..
yang terbaik dan tidak akan ditunda sampai esok..
Karena hari esok belum tentu ada..:)