• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Tips Mudik Sang Blogger

Cempluk akan ngasih tips mudik para blogger sekalian yang aman dan nyaman selama dalam perjalanan di darat, laut, maupun udara. Semoga bisa nge bantu para blogger sekalian.

1. Nge Blog after mudik

Yup...lebaran adalah momen yang penting untuk dijadikan bahan postingan blog, so saat acara lebaran berlangsung jangan lupa mengabadikan setiap momen dengan kamera dan jika blogger sekalian agak agak pelupa, maka tulis lah poin poin penting saat lebaran. Agar nanti nya bisa ingat saat hendak mem publish tulisan lebaran di blog kita.

2. Unsubcribe Mailing List

Jika para blogger juga menekuni bidang milis sebagai ajang berdiskusi, maka jangan lupa untuk unsubcribe mailing list sebagai member. Hal ini dimaksudkan agar tidak menumpuk e - mail yang ada di inbox kita setelah lebaran.


3. Mengawali dan mengakhiri perjalanan dengan berdoa

Selalu mengawali dan mengakhiri perjalan dengan berdoa, hal ini dimaksudkan agar selama dalam perjalanan kita selalu dilindungi OlehNya.

4. Jaga Kondisi Tubuh

Senantiasa jaga kondisi tubuh para blogger sekalian dengan meminum dan makan teratur selama dalam perjalanan. Juga jika perlu minum minuman yang bervitamin.

5. Cek kendaraan yang kita gunakan

Jangan lupa untuk selalu mengecek mulai dari perlengkapan kendaraan, kondisi bagian dalam kendaraan ( jika memungkinkan servis terlebih dahulu kendaraan anda ).

6. Bawa uang receh

Dalam perjalanan para blogger sekalian, nanti nya memungkinkan adanya pengamen, anak jalanan. Jadi tak ada salah nya membawa uang receh untuk diberikan kepada anak jalanan sebagai bentuk rasa syukur kita bisa mudik.

7. Bawa kacamata hitam

Jangan dijadikan alasan perjalanan dengan sengatan sinar matahari yang menghalangi pandangan, maka bawalah kacamata hitam agar pandangan kita tidak terhalangi sinar matahari saat sinar matahari.

8. HP dan charger

Biasa nya sering kali kita lupa membawa charger HP, sebelum mudik maka dianjurkan untuk membawa HP beserta charger nya. Juga yang tak kalah pentng adalah mengisi ulang pulsa jika anda pengguna kartu pra bayar.

9. Bawa peta jalur mudik

Agar para blogger tidak tersesat selama dalam perjalanan maka tak ada salah nya membawa peta alternatif mudik, agar tidak tersesat.

Cek disini untuk info peta : http://www.cybermap.co.id/download/2007/Peta-Mudik-2007.jpg

10. Bawa obat obatan pribadi

Jika para blogger mengalami gangguan kesehatan pribadi, maka dianjurkan untuk membawa obat kesehatan pribadi, agar selama dalam perjalanan tidak mengalami gangguna kesehatan.

11. Bawa uang secukup nya

Disarankan membawa uang tidak terlalu banyak, karena dikhawatirkan adanya tindak kejahatan. Kan masih bisa mengambil uang lewat ATM.

12. Putar lagu kesayangan

Rasa bosan pastinya ada dalam benak blogger sekalian, maka dari itu selalu putar lagu kesayangan via HP atau apapun itu.

13. Ijin sama ketua RT kita

Hal ini dimaksudkan agar pak RT bisa mengetahui para warganya yang mudik, sehingga pak RT bisa menginstruksikan para satpam nya untuk mengawasi rumah warga yang mudik.

14. Bawa makanan ringan

Pasti laper selama dalam perjalanan, maka tak ada salah nya untuk membawa makanan ringan seperti cokelat, kacang goreng, dan snack yang sekiranya perlu dibawa.

15. Membawa oleh oleh saat pulang mudik

Perlunya membawa oleh oleh sepulang dari mudik, yang nanti nya bisa kita bagikan kepada pak RT yang dengan rela menjaga kampung warga, tetangga kiri kanan, keluarga, ataupun rekan kerja.

Selamat menempuh perjalanan untuk pulang kampung atau mudik. Hati hati selama dalam perjalanan.