• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Kartunet.com membuka tabir prestasi Tuna Netra


Kisah haru dan pengalaman sukses menghinggapi para tuna netra malam hari itu (14 Februari 2008 ) di studio Metro TV dalam acara Kick Andy. Kita sebagai manusia, tak bisa memandang sebelah mata akan saudara saudara kita yang mengalami cacat fisik berupa kebutaan yang ada sejak lahir atau kecelakaan. Justru rasa saling mencintai dan menyayangi sesama manusia itulah yang akan membawa kebahagiaan di dunia serta akhirat.

Salah satu cerita diangkat dari keluarga bapak Irwan Dwi Kustanto, beliau buta dan kesehariannya ditemani oleh istri nya Siti Atmamiah yang kemudian menetaskan sebuah puisi sebernarnya yakni dikaruniai anak. Kesibukan bapak Irwan tak boleh dianggap remeh meski mengalami cacat fisik, beliau merupakan penulis antologi " Angin Pun Berbisik ", sebuah buku berisi puisi puisi perjuangan, motivasi seorang manusia yang memiliki keterbatasan dalam melihat dan beliau merupakan penggagas gerakan seribu buku yang diperuntukkan bagi kaum tuna netra. Subhanallah, sungguh setiap dari manusia meski memiliki kekurangan pastilah ada sebuah kelebihan.

Lain hal nya lagi dengan cerita Fiersha Hanifah seorang gadis yang mengalami kebutaan namun memilik talenta menyanyi yang luar biasa. Dia merupakan juara pada lomba supermama concert yang diadakan INDOSIAR, bersama seorang ibunda tercinta Ace Amalia, Fiersha mampu menunjukkan pada masyarakat Indonesia bahwa keterbatasan dalam melihat tak bisa menutupi kelebihan yang dimiliki oleh manusia.

Untuk itulah, rasa syukur akan karunia yang Allah SWT berikan kepada hamba nya, senantiasa kita panjatkan terus menerus, sebelum ajal menjemput kita.

Dalam acara KICK ANDY ini pun, para undangan tuna netra yang hadir telah membuat sebuah website yang diperuntukkan bagi saudara saudara sesama tuna netra untuk menjembatani segala kelebihan untuk di tulis dalam website kartunet.com.

Berikut cuplikan salam selamat datang pada blog kartunet.com :

Selamat datang para Kartu Netters di Kartunet.com . Kartunet.com merupakan situs independen yang tidak beraviliasi dengan lembaga sosial atau non sosial apapun. Website ini merupakan karya tunanetra yang benar-benar dibuat oleh tunanetra. Walaupun website ini dibuat oleh tunanetra, tapi anda para pengunjung baik penyandang cacat atau bukan, dan siapapun anda bisa menggunakan semua fasilitas di kartunet.com. Sehingga kartunet.com bisa dikatakan 'Website dari tunanetra untuk semua!'

Di sini kami menyediakan berbagai karya sastra dari pengunjung Kartunet.com. Baik itu berupa cerpen, puisi, esei, cerita lucu, cerita bersambung, dan lain-lain. Selain karya sastra, kami juga menyediakan berbagai berita menarik baik dari topik politik, ekonomi, sosial dan budaya, musik, pendidikan, kecacatan, dan lain-lain.

Selain semua itu, situs Kartunet.com juga ada fasilitas dan hiburan. Seperti ada ramalan bintang yang dengan tepat meramal peruntungan anda hari ini. Kemudian jika anda lelah membaca, kami ada fasilitas dengar musik sehingga anda tidak bosan.

Akhir kata, Selamat menikmati semua yang ada di situs Kartunet.com tercinta ini...

Hormat Kami,

Kartunet team.
http://www.kartunet.com



Jadi jangan menilai seseorang dari penampilan luar nya saja, namun lihat lah dari beragam sudut pandang, agar kita sebagai manusia normal mampu mensyukuri nikmat yang diberikan sang Pencipta.

gambar diambil dari sini