• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Catatan Launching Mozilla Firefox 4 Bersama TuguPahlawan.Com





















Kehadiran kami, rekan-rekan (The Heroes) TuguPahlawan.Com pada acara Mozilla Firefox 4 Launch Party Surabaya 2 minggu lalu (tepatnya 04 Mei 2011) cukup menghebohkan Function Room level 1-A40, BG Junction Surabaya sekaligus ajang kopdar bagi the Heroes. Acara yang dihelat dengan tema #BrowserRakyat juga dihadiri beberapa komunitas IT, diantaranya: KLAS , FreShSby, Detik Surabaya Community, SuWec, SBYTug, dan masih banyak lagi.

Pukul 18.45 wib, acara dibuka oleh mas Benny Chandra, selaku ketua panitia Mozilla Firefox 4 di Surabaya. Disusul dengan presentasi mas Ivan Sielegar, pemilik goorme.com mengenai web User Interface & UX Design. "Untuk memulai mengembangkan website, para programmer perlu memperhatikan: bussines plan, untuk apa, siapa, dan bagaimana, kesiapan konten yang ingin ditampilkan pada website yang dibangun, adakah gudeliness/requirement yang ditambahkan, serta pesan/kampanye yang ingin disampaikan pada website yang dibangun", tutur mas Ivan saat presentasi berlangsung.

Usai penyampaian presentasi dari mas Ivan, maka acara inti pembukaan Mozilla Firefox 4 Surabaya pun dibuka dengan seremoni pemotongan tumpeng oleh David Mandelin dari perwakilan Mozilla pusat. Selain David Mandelin (Java Script Engineer Firefox), turut hadir 2 orang istimewa dari kantor pusat Mozilla di Amerika Serikat, diantaranya: David Anderson (Java Script Engineer Firefox), dan Joshua Aas (Mac Platform Firefox Developer).

Setelah peserta dan panitia puas dengan jamuan makan malam, acara dilanjutkan dengan presentasi komunitas Mozilla Indonesia, mas Yofie Setiawan dan ditutup dengan presentasi dari ketiga pembicara Mozilla pusat. Tak ketinggalan, para peserta juga dipersilahkan melakukan tanya jawab dengan ketiga pembicara yang hadir. Keriuhan dan antusiasme peserta, membuat acara malam itu begitu mengalir.

ki-ka: David Anderson, Joshua Aas, David Mandelin saat memberi presentasi