• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Marketing to Netizen Indonesia 2010



















Acara yang digagas oleh MarkPlus,Inc ini mengangkat tema mengenai Marketing to Netizen : Attitude and Behaviour. Bertempat di Hall Hotel Shangri-La Surabaya, panitia penyelenggara mengundang beberapa perusahaan BUMN & swasta dan komunitas IT untuk bersama - sama mendalami peranan strategis dalam bidang marketing online dari guru marketing, bapak Hermawan Kartajaya, pendiri dan CEO MarkPlus,Inc, tak hanya mendapatkan wawasan baru namun juga diberikannya penghargaan kepada beberapa instansi perusahaan dan penggerak gerakan Netizen. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 20.10.2010 memberikan apresiasinya kepada penggerak gerakan netizen, yakni : TuguPahlawan.Com sebagai Netizen Champion di kota Surabaya.

Pepatah jaman dulu kerap mengatakan, mangan gak mangan sing penting ngumpul ! namun lain dulu lain sekarang, seiring dengan perkembangan teknologi yang kian cepat dan dinamis, masyarakat dunia kini tak terbatasi oleh moda transportasi untuk bertemu secara langsung,dalam segi pengenalan pendidikan, budaya, dan ekonomi suatu bangsa. Peranan internet menjadikan dunia ada dalam genggaman tangan, sebut saja teknologi smartphone, blackberry dan apple yang mampu melakukan komunikasi lintas batas daerah/negara. Mangan gak mangan sing penting connect ! begitulah pepatah modern yang cocok di era saat ini.

Paradigma marketing pada perusahaan secara terlihat (melalui: baliho, media massa) harus segera dirubah dan diwaspadai , jangan sampai didahului oleh kompetitor. Idealnya, para perusahaan turut mengkombinasikan dengan teknologi web 2.0, mengkomunikasikan produk usaha melalui internet kepada para pelanggan. Pelanggan lah yang nantinya memilih produk yang ditawarkan perusahaan. Tak perlu terjadi perang harga antar perusahaan, bila diteliti lebih mendalam para pelanggan tak mempertanyakan harga yang dibayar bila pelayanan yang diberikan oleh perusahaan adalah memuaskan. Dengan hadirnya teknologi web 2.0 pada perusahaan menjadikan pelayanan kepada pelanggan semakin dekat dan optimal.

Salam Sukses, para Marketing Juara !
















Catatan kecil mengenai tahun 2010, semua dapat menjadi 'Netizen'.

  • The world : netizen : virtual; citizen : physical.
  • "KTP" : netizen : avatar, username; citizen : photo, name.
  • Address : netizen : ip address, citizen: gps coordinate.
  • Mailing address : netizen : e-mail; citizen : mailbox.
  • Means of telecommunicating : netizen : voip; citizen : telephone, mobile phone.
  • Commuting : netizen : web browser; citizen : car, bike, plane, boat.
  • Amplifier : netizen : twitter?; citizen: toa.