• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Marketing to Netizen Indonesia 2010



















Acara yang digagas oleh MarkPlus,Inc ini mengangkat tema mengenai Marketing to Netizen : Attitude and Behaviour. Bertempat di Hall Hotel Shangri-La Surabaya, panitia penyelenggara mengundang beberapa perusahaan BUMN & swasta dan komunitas IT untuk bersama - sama mendalami peranan strategis dalam bidang marketing online dari guru marketing, bapak Hermawan Kartajaya, pendiri dan CEO MarkPlus,Inc, tak hanya mendapatkan wawasan baru namun juga diberikannya penghargaan kepada beberapa instansi perusahaan dan penggerak gerakan Netizen. Acara yang diselenggarakan pada tanggal 20.10.2010 memberikan apresiasinya kepada penggerak gerakan netizen, yakni : TuguPahlawan.Com sebagai Netizen Champion di kota Surabaya.

Pepatah jaman dulu kerap mengatakan, mangan gak mangan sing penting ngumpul ! namun lain dulu lain sekarang, seiring dengan perkembangan teknologi yang kian cepat dan dinamis, masyarakat dunia kini tak terbatasi oleh moda transportasi untuk bertemu secara langsung,dalam segi pengenalan pendidikan, budaya, dan ekonomi suatu bangsa. Peranan internet menjadikan dunia ada dalam genggaman tangan, sebut saja teknologi smartphone, blackberry dan apple yang mampu melakukan komunikasi lintas batas daerah/negara. Mangan gak mangan sing penting connect ! begitulah pepatah modern yang cocok di era saat ini.

Paradigma marketing pada perusahaan secara terlihat (melalui: baliho, media massa) harus segera dirubah dan diwaspadai , jangan sampai didahului oleh kompetitor. Idealnya, para perusahaan turut mengkombinasikan dengan teknologi web 2.0, mengkomunikasikan produk usaha melalui internet kepada para pelanggan. Pelanggan lah yang nantinya memilih produk yang ditawarkan perusahaan. Tak perlu terjadi perang harga antar perusahaan, bila diteliti lebih mendalam para pelanggan tak mempertanyakan harga yang dibayar bila pelayanan yang diberikan oleh perusahaan adalah memuaskan. Dengan hadirnya teknologi web 2.0 pada perusahaan menjadikan pelayanan kepada pelanggan semakin dekat dan optimal.

Salam Sukses, para Marketing Juara !
















Catatan kecil mengenai tahun 2010, semua dapat menjadi 'Netizen'.

  • The world : netizen : virtual; citizen : physical.
  • "KTP" : netizen : avatar, username; citizen : photo, name.
  • Address : netizen : ip address, citizen: gps coordinate.
  • Mailing address : netizen : e-mail; citizen : mailbox.
  • Means of telecommunicating : netizen : voip; citizen : telephone, mobile phone.
  • Commuting : netizen : web browser; citizen : car, bike, plane, boat.
  • Amplifier : netizen : twitter?; citizen: toa.


6 comments:

budiono said...

wah mantab, selamat TPC menjadi salah satu penerima netizen award, ini hadiah buat kita semua kawan.. lanjutkan perjuangan jangan pernah berhenti

sewa mobil said...

thanks buat infonya

Pelangi Holiday said...

salam kenal mas dan sukses ya buat info infonya...

Netizen Indonesia said...

Sosial Network Indonesia

rental mobil di semarang said...

Terimakasih bapak sudah berkenan memberikan infonya, saya tunggu postingan selanjutnya yg lebih menarik

Vimax Suplemen Pembesar Mr.P Pria said...

artikelnya sangat membantu thanks for sharing
kunjungi web kami gan => www.vimaxkapsuloriginal.com

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com