• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Superhero Indonesia masuk komik Marvel

Marvel Entertainment merupakan sebuah perusahaan penerbit komik populer dunia, seperti "Spiderman", "Superman", "Fantastic 4", The Hulk", atau "X-Men" .

Dan kini perusahaan Marvel merilis komik the 99 edisi keenam yang mengangkat kisah pahlawan super asal Padang, Sumatera Barat bernama Toro Ridwan alias Fatah, 20 tahun.

Cerita Toro Ridwan dalam komik the 99 adalah sebagai berikut :

Dikisahkan, Toro Ridwan hampir sepanjang hidupnya bekerja di restoran di Padang. Kehidupannya sangat membosankan sampai suatu hari seorang wanita pengunjung restoran meninggalkan segepok kunci di meja.

Toro bergegas menuju ke pintu restoran untuk mengembalikan kunci itu pada pemiliknya. Saat itu pecahan Permata Nur yang menghiasi gantungan kunci berpendar bagai hidup.

Toro melangkah melewati pintu dan tiba-tiba saja dia berada di tengah badai salju Antartika. Toro panik dan berharap pergi ke tempat lain yang lebih hangat.

Tanpa sadar ia mengaktifkan Permata Nur untuk kedua kalinya. Portal lain terbuka dan memindahkannya ke mulut gunung berapi aktif.

Setelah sedikit berlatih dan mengalami beberapa petualangan, Toro berhasil memahami cara mengontrol portal dimensi dan pulang ke rumah.

Toro kemudian menyadari kalau dia mampu menggunakan kekuatan barunya untuk pergi ke mana pun.

Tak lama penggunaan Permata Nur oleh Toro menarik perhatian cenayang penyelidik asal Kanada yakni Blair Davis - yang juga dikenal sebagai Raqib Sang Pengawas, seorang pemilik permata yang secara rahasia bekerja untuk "The 99".

Toro bersedia menolong Raqib. Setelah mengganti Permata Nur pada gantungan kunci dengan permata biasa, mereka mengembalikan kunci tersebut kepada sang pemilik.

Dengan Permata Nur, Fatah menolong Raqib dan anggota baru lainnya untuk menyelamatkan anggota lama "The 99" yang diculik oleh para penjahat yang tergabung dalam "Nahomtech Corporation".

Fatah belum mengaku pada kedua orangtuanya kalau dia bisa berpindah ke tempat yang jauh dengan seketika atau tentang keanggotaannya di "The 99".

Mereka cuma tahu kalau Fatah seringkali terlambat pulang untuk makan malam.

Fatah digambarkan sebagai figur yang bergaya "slang" dan amat percaya diri.

Dalam komik edisi keenam itu, Fatah menyelamatkan rekan-rekannya sesama anggota "The 99" yang ditangkap oleh musuh mereka.

Komik "The 99" yang dijual seharga Rp17 ribu pereksemplar ini menceritakan tentang pahlawan-pahlawan super yang mendapat kekuatan dari Permata Nur yang diciptakan di Baghdad, Irak pada tahun 1258 Masehi.

sumber inspirasi disini | picture taken from here