• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Entrepeneur University





















Di sela - sela kesibukan Nyonya Besar sebagai pengelola Entrepreneur University Surabaya & Gresik dan menangani usaha sop ayam pechok Putri Solo, namun beliau menyempatkan hadir dalam kuliah tamu di gedung baru teknik informatika ITS (19/12).

Jum'at/19 desember 2008, sehari sebelum libur minggu tenang UAS digelar kuliah tamu dengan tema "Menjadi Pengusaha dengan Modal Nol" oleh rekan - rekan pengurus laboratorium rekayasa perangkat lunak ( RPL ) yang didukung oleh jurusan teknik informatika ITS. Lebih dari 100 mahasiswa memadati ruangan IF 105 untuk menghadiri kuliah tamu.

Acara dibuka oleh sang MC pukul 13.30 wib lalu disusul sambutan ketua panitia yang sekaligus admin laboratorium RPL mas Alvian ( mahasiswa teknik informatika ITS angkatan 2005 ).

Pukul 13.45 wib, ibu Agatha Dian Kristiani selaku pemateri membuka perbincangan seputar kisah - kisahnya membangun bisnis yang dia rintis dari nol. " Bisnis itu akan berhasil bila kita segera action ( presentase action memberi kontribusi 70 %) dan tuntaskan bisnis yang telah dijalani dengan sebaik - baiknya ( presentase tuntaskan memberi kontribusi 30%)", tutur bu Agatha. Diberikan pula cara gila menjadi pengusaha yang dia dapatkan dari guru Entrepreneur - bapak Purdi E Chandra, diantaranya :
  • BOBOL - Berani Optimis Bisnis Orang Lain.
  • BOTOL - Berani Optimis Tenaga Orang Lain.
  • BODOL - Berani Optimis Duit Orang Lain.
  • BOABOL - Berani Optimis Akuisisi Bisnis Orang Lain.
  • BOSOL - Berani Optimis Sertifikat Orang Lain.
Sharing dan diskusi mahasiswa yang hadir dalam acara kuliah tamu entrepreneur menjadi momen yang paling ditunggu. Mulai dari rasa penasaran mahasiswa tentang ketidaktahuan akan kemampuannya menjadi entrepreneur dan kiat - kiat mendapat modal dari orang lain pun ditanyakan kepada Nyonya Besar kala itu. Sekitar pukul 15.30 wib, ditengah hujan gerimis kala itu acara yang luar biasa ini pun diakhiri.

Semangat peserta yang nantinya menjadi pengusaha muda














Foto bersama dari kiri ke kanan : Cempluk - Hendix - Alvian - Ibu Agatha - Erny