• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Nuzulul Qur'an

Nuzulul Qur'an

Nuzulul Quran terjadi setiap tanggal 17 ramadhan atau hari ini 29/09 dan peringatan ini merupakan momentum turun nya wahyu pertama Allah dari Loh Mahfudz ( tempat yang maha tinggi ) ke bumi yang disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW. Wahyu pertama yang diturunkan kepada Nabi Muhammad adalah surat Al Alaq ayat 1-5 yang bila diterjemahkan menjadi :

1. Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan ( Iqro' )
2. Dia telah menciptakan manusia dari segumpal darah.
3. Bacalah, dan Tuhanmulah Yang Maha Pemurah,
4. Yang mengajar (manusia) dengan perantaran kalam
5. Dia mengajar kepada manusia apa yang tidak diketahuinya

Saat wahyu ini diturunkan Nabi Muhammad SAW sedang berada di Gua Hira, ketika tiba-tiba Malaikat Jibril datang menyampaikan wahyu tersebut. Adapun mengenai waktu atau tanggal tepatnya kejadian tersebut, terdapat perbedaan pendapat diantara para ulama, sebagian menyakini peristiwa tersebut terjadi pada bulan Rabiul Awal pada tanggal 8 atau 18 (tanggal 18 berdasarkan riwayat Ibnu Umar), sebagian lainnya pada bulan Rajab pada tanggal 17 atau 27 menurut riwayat Abu Hurairah, dan lainnya adalah pada bulan Ramadhan pada tanggal 17 (Al-Bara' bin Azib) ,21 (Syekh Al-Mubarakfuriy) dan 24 (Aisyah, Jabir dan Watsilah bin Asqo' ) [1]

So jangan hanya membaca Al Quran tapi senantiasa kita baca, kaji, pahami, dan kita aplikasikan dalam kehidupan sehari hari. Maka kita akan menjadi orang yang bahagia dunia dan akhirat.amin allhumma amin.


Undangan Buka Bareng


Malam 17 ramadhan, cempluk gunakan untuk menghadiri undangan dari salah seorang blogger yang juga teman kuliah, kebetulan cempluk mendapati kiriman pesan dari ascrec pemilik blog http://ascrec-capricorn.blogspot.com via cbox atau shoutbox yang ada pada blog cempluk, yang isi nya sebagai berikut :

23 Sep 07, 05:43
ascrec: ndi ad undangan buka puasa dirumahQ tgl 28 dateng yo!

Dan kemarin 28/09 cempluk mendatangi kediaman rumah Ascrec untuk buka bareng. Namun sebelum nya cempluk telat datang, yang mana undangan nya jam 17.00 wib dan cempluk datang setelah solat maghrib. Maklum lah karena saat jam 16.00 - 17.30 wib cempluk masih kuliah. Setelah puas makan makanan yang terhidang, barulah di lanjutkan dengan solat tarawih berjamaah dan ceramah. Dan terakhir yaitu solat witir, yang mana kita sisipi Qunut karena ramadhan yang kita jalani telah setengah perjalanan.

Thanks El..

Cempluk Weekend Activity

Cempluk Weekend Activity

Sabtu 22/09 ini cempluk memiliki dua agenda kegiatan penting dan menarik. Meski dilakukan saat ramadhan, namun semangat untuk menghadiri acara tak pernah padam..hehehehe.. Ini terbukti dengan antusiasme rekan rekan beserta cempluk untuk hadir di dalam acara ini.

1. Rapat Umum Mahasiswa Jurusan ( RUMJ ) HMTC ITS



Yup..Ini merupakan kali ketiga ( on September ) rapat umum mahasiswa jurusan digelar di kampus cempluk, dimulai pukul 10.00 - 16.00 WIB, pimpinan sidang pun memulai agenda rapat dengan mengetuk palu sebanyak 2x. Detail rapat , tidak akan cempluk bahas pada postingan blog ini dikarenakan agenda rapat merupakan tertutup untuk non mahasiswa di kampus cempluk itu sendiri. Cempluk beserta angkatan 2005 pun hadir. Bukan hanya dari angkatan 2005 saja, namun angkatan 2003, 2004, 2006 pun hadir dalam rapat ini. Dalam RUMJ itu sendiri : penyampaian pendapat, penampungan aspirasi, debat antar mahasiswa merupakan hal yang wajar dan disambut baik dalam RUMJ ini, karena nya nanti nya diharapkan dengan peserta yang datang dan memberikan saran untuk mengarahkan kemanakah arah himpunan kedepan.


2. Buka Bersama angkatan 2005


Pukul 17.00 wib, seluruh rekan rekan angkatan 2005 termasuk cempluk berkumpul di kampus, yang kemudian berangkat bersama ke kontrakan salah seorang teman. Ngapain Pluk ke kontrakan ?? Cempluk beserta rekan rekan akan melakukan buka puasa bersama dan acara ini merupakan hasil urunan atau patungan dari angkatan 2005 itu sendiri. Istilah nya : Dari angkatan, Oleh angkatan, Untuk angkatan. Acara dibuka dengan sambutan dari seorang kawan yang mempunyai ide dan pelaksana buka bersama ini kemudian dilanjutkan dengan renungan bersama trus takjil. Setelah solat maghrib barulah makanan besar sebut saja nasi dimakan bersama sama. Hmm.. sungguh nikmat rasanya berbuka bersama sama kawan seangkatan.




Eight random facts/habits about Cempluk

Eight random facts/habits about Cempluk

Ini merupakan PR buat cempluk dari mbak Nisa dan mbak Nilla secara bersamaan tanggal 16 September 2007. Dan cempluk meminta maaf atas keterlambatan jawaban PR nya dikarenakan banyak nya tugas kuliah..

Aturan permainannya :

1. Each blogger must post these rules.
2. Each blogger starts with eight random facts/habits about themselves.
3. Bloggers that are tagged need to write on their own blog about their eight things and post these rules. At the end of your blog, you need to choose eight people to get tagged and list their names.
4. Don’t forget to leave them a comment telling them they’ve been tagged and to read your blog.


Ini lah kedelapan kelakuan atau fakta dari Cempluk :

1. Cempluk orang nya seneng tersenyum.Loh kok gitu Pluk ?? Karena dalam agam Islam, memberi atau melempar senyum pada sesama muslim adalah ibadah. Dan jikalau cempluk tersenyum, punya sedikit prinsip senyuman 2 cm kiri dan 2 cm kanan.

2. Cempluk seneng makan..Yup..dimana pun ada makanan enak atau jajanan yang murah nan enak, cenderung perhatian ke lain hal akan beralih kepada makanan.. Upss.. puasa Pluk... istighfar.. astagfirullah.. Dan makanan favorit cempluk adalah Coto Makasssar, bukan nya saya lahir di makassar namun makanan tersebut sangat sedap dan makNy*s.

3. Cempluk suka bercanda..Yup..dalam hidup rasanya kurang jikalau gak ada selera humor. Bahkan teman teman menganggap saya punya bakat pelawak.hehehe.

4. Cempluk seneng ber organisasi. Ntah rasanya kurang pas jika hidup ini gak ngikut organisasi. Dalam masa perkuliahan seperti sekarang, cempluk aktif di himpunan mahasiswa juga di rumah aktif sebagai karang taruna. Pengen rasanya bisa berkumpul dengan blogger se indonesia yang sampai sekarang belum terlaksana.

5. Cempluk pemalas, meski organisatoris namun tak bisa dipungkiri rasa malas untuk menjalankan amanah atau untuk beraktivitas pun kadang tidak sesuai dengan apa yang diharapakan. Kalo udah lagi mood malas, tidur pun bisa berjam jam dan sangking malas nya gak mandi seharian dan cukup makan aja..hehehehe

6. Cempluk suka nge blog. Yup..karena juga di kampus mendukung ber internetan maka dari itu, cempluk paling seneng nulis kemudian di posting di blog..Seperti yang rekan rekan baca. Rasanya sulit atau merasa gatal untuk sehari tidak blogwalking, cek mail, buka friendster, dan hal hal yang berbau internet..Duh..cempluk ini nge blog aja, kapan belajar nya.

7. Cempluk suka bawa kamera. Ntah buat foto pemandangan, aktivitas kegiatan cempluk, atau foto narsis.hehehe..Ini yang poin ketiga yang agak nge bosenin para blogger sekalian..hehehe. Karena menurut saya, setiap momen tak kan bisa terulang. Pernah suatu saat lagi jalan jalan keluar kota bersama keluarga, trus cempluk teringat jika ada suatu benda yang tertingga yakni KAMERA. Trus cempluk bela belain tuk merayu agar bisa balik ambil kamera.

8. Cempluk suka lupa. Palagi ini kejadian yang saya anggap bodoh karena terulang berkali kali, ketinggalan kunci sepeda motor saat di parkiran. Alhasil cempluk selalu kelimpungan jika ada suatu benda atau agenda kegiatan yang terlupa..hiks hiks..Cempluk jangan putus asa untuk menghafal !!!

Setiap manusia memiliki kelebihan serta kekurangan masing masing. Dan untuk itulah kerjasama diperlukan antar sesama manusia itu sendiri agar suatu pekerjaan bisa terselesaikan.

Cempluk with US $ 1.000.000

Cempluk with US $ 1.000.000

Yup, sebelum nya saya minta maaf baru bisa mengerjakan PR dari mbak novi.. Dan ini pertanyaan yang ditujukan ke cempluk : Apa yg kalian lakukan ketika punya duit 1juta dolar US ??
Wow..bisa mati mendadak ( hush..apa aja cempluk ini ) dapat uang segitu. Ada beberapa keinginan yang akan saya bangun atau kembangkan :

Pertama : Zakat 25% dari $ 1.000.000 berarti $ 250.000 kepada panti asuhan se Indonesia. Yup..agar uang yang cempluk peroleh bisa mendapat rahmat dan ridho dariNya..amin

Kedua : Cempluk akan bangun sebuah perusahaan raksasa dengan nama perusahaan Cempluk Corporate, Tbk ( seperti perusaahaan keluarga bakrie ) didalam nya akan ada usaha di bidang :
- Perdagangan ( CemplukMarket,tbk )
- Perbankan (Cempluk Bank,tbk )
- Perfilman (Cempluk Creative Production)
- Pertambangan (Cempluk Oil & Gas,tbk )
- Penerbangan (Cempluk Airlines,tbk )
- Pendidikan ( Cempluk University,tbk )
- Software House anda IT Solution ( Cempluk IT,tbk)
Dimana nanti nya ke delapan usaha ini akan saya amanah kan kepada adik adik serta keluarga besar cempluk sebagai pejabat utama perusahaan dan karyawan akan diambil dari seluruh masyarakat Indonesia yang lagi menganggur atau belum dapat pekerjaan. Usaha ini bertujuan untuk mengurangi pengangguran serta kemiskinan masyarakat Indonesia. Dan untuk itu cempluk akan menginvestasikan sebesar $ 500.000 dimana pembagian modal akan disesuaikan dengan kepentingan masing masing perusahaan.

Ketiga : Cempluk akan bikin rumah pribadi diantara nya :
- Didalam rumah cempluk ada mall
- Didalam rumah cempluk ada lapangan golf
- Didalam rumah cempluk ada landasan pacu
- Didalam rumah cempluk ada restoran Mcdonalds
- Didalam rumah cempluk ada bioskop pribadi
- Didalam rumah cempluk ada kolam renang
- Mobil Marcedes Benz tipe terbaru

Untuk point ketiga cempluk akan menginvestasikan sebesar $ 200.000.

Keempat : Sisa uang $ 50.000, $ 40.000 cempluk akan tabung sebagai bekal untuk masa depan ( biaya pernikahan cempluk) dan $ 10.000 untuk makan makan atau traktiran blogosphere se Indonesia..

PR ini merupakan ide dari mas Ale dan silahkan lihat pertanyaannya secara detail :
Peraturan :
1. Apa yg kalian lakukan ketika punya duit 1juta dolar US
2. Terserah mo berapa list keinginan kalian
3. Timpukin ke teman2 kalian deh tu PR, brp? terserah.
Tujuan :
1. Buat narsis2an b-) :))
2. Buat bahan apdet, dr pd gak ada kerjaan :P
3. Impian ;) sepe tehe beneran tu duit ada ;)) lmyn,, :D
4. jas por pan lah pokoknya.

Berhubung lagi puasa, jadi cempluk memutuskan untuk tidak memberikan PR ini ke rekan rekan blogger sekalian..b-) :) namun cukup bermimpi lah jika anda dapat uang sejuta dolar.

Semarak Ramadhan 1428 H

Semarak Ramadhan 1428 H

Ramadhan telah tiba. Layak nya permaisuri yang di kawal dengan para pengawal pengawal nan gagah. Begitu pula dengan ramadhan yang di dalam nya terdapat limpahan amal kebaikan yang diberi ganjaran berlipat lipat pahala.

Ketika masjid masjid sepi di bulan biasa namun beda hal nya ketika memasuki bulan ramadhan, masjid terlihat ramai dengan dzikir nya orang berpuasa, solat sunnah, tadarus, pengajian, buka bersama, solat tarawih semata mata hanya mengharap ridho dan keberkahan dari Yang Maha Pencipta.

Tayangan televisi yang sedia nya hanya menampilkan sinetron tanpa arti maupun infotainment gosip namun saat ramadhan banyak sekali tayangan kerohanian yang menampilkan nilai nilai keislaman. Para pekerja sex komersial pun tak tanggung tanggung di larang keras untuk beroperasi saat bulan suci ini datang ( tapi mengapa hanya sebatas bulan ramadhan yah ??), tempat tempat maksiat pun dikenai sanksi jika pada saat ramadhan buka. Itu semua karena bulan yang penuh maghfiroh ini begitu agung dan mustajabah.

Semarak ramadhan begitu terasa, selamat berpuasa, semoga menjadi pelebur semua dosa dosa kita. Dan jangan kita sia siakan momen ini serta mari kita berlomba lomba untuk memperoleh pahala yang berlipat lipat !!!


Indonesia Berguncang Lagi
Gempa kembali terjadi di bagian barat pulau sumatra hari Rabu 12/09 pukul 18.10 wib, ini terjadi akibat gerak patahan di sepanjang sumatra serta pergeseran dari pertemuan lempeng Indo Asia dan Eurasia. Gempa berpusat di laut sekitar 159 KM dari bengkulu dengan kedalaman 10 km. Gerak bumi ini belum dipastikan akan berhenti sebelum mencapai titik stabil. Presiden Susilo Bambang Yudhoyono menginstruksikan agar semua pihak turut membantu mendukung aksi tanggap darurat mengatasi gempa berkekuatan 7,9 SR yang melanda Bengkulu. Ayo kita kerahkan segala daya dan upaya untuk membantu korban gempa.

MARHABAN YA RAMADHAN 1428 H


Apabila kita membuat kesalahan dan kekhilafan maka kita pun sering menyalahkan syaitan dan iblis yang menggoda kita. Tetapi mengapakah kesalahan dan kekhilafan itu terjadi di bulan ramadhan manakalah pintu neraka di tutup rapat rapat dan syaitan pun di belenggu, mungkinkah kaki syaitan terlalu panjang hingga memberi petunjuk kebathilan kepada kita.

Sabda Rasulullah saw :

"Apabila datang bulan Ramadhan, dibukakan pintu langit dan ditutup pintu neraka serta dibelenggu segala syaitan."

Semoga di bulan Ramadhan, hati kita yang dahulu kelam dan dipenuhi oleh nafsu menjadi mengkilap seperti berlian dan kita umat muslim diberi keberkahan dan maghfiroh nya.amin

Sabda Rasulullah saw :

"Barangsiapa yang mendirikan Ramadhan dengan penuh keimanan niscaya diampunkan segala dosa-dosanya yang lalu."

Ramadhan kian mendekati kita..
Bulan penuh ampunan, kasih sayang, dan bonus pahala..
Mari kita berlomba lomba untuk mendapatkan Nya...
Mohon maaf segala khilaf..
Agar puasa dan ibadah kita diterima Nya...amin
Selamat menjalankan ibadah puasa...


Jadwal Imsakiyah bisa dilihat di link berikut : http://www.pkpu.or.id/imsyak/
Sumber gambar dari sini

Kupang Lontong

Kupang Lontong Khas Sidoarjo




Menutup akhir pekan, cempluk bermaksud menyajikan wisata kuliner asli Sidoarjo.
- Selamat berakhir pekan rekan rekan blogger sekalian -

Simak cerita berikut :

Sabtu pagi 08/09, cempluk beserta ayah dan adik mengunjungi kota Sidoarjo. Tujuan utama nya yakni untuk nyekar ke makam eyang yang juga orang tua ayah saya di pemakaman umum Sidoarjo belakang masjid Agung. Dan setelah itu, ayah cempluk mengajak kami tuk makan siang dengan kupang. Dan kami pun akhir nya singgah di tempat Kupang di daerah Suko. 1porsi kupang lontong lengkap : kupang + lontong, sate kerang, lento dan biasanya kurang lengkap tanpa krupuk dan es degan. "Rugi rasanya jika ke Sidoarjo tak mencicipi Kupang Lontong", begitu lah cerita dari ayah saya yang asli orang Sidoarjo.



Blogger Itu Telah Pergi Kawan

Blogger Itu Telah Pergi Kawan



Innalillahi Wa Inna Ilaihi Rajiun..Owner http://ibebek.net telah tiada..Pada tanggal 2 September 2007, jam 16.00, temen kita Bebek (Susiawan Wijaya), telah meninggal dunia akibat kecelakaan kapal di Aceh. Almarhum dikebumikan di Jember Jawa Timur pada hari Selasa tanggal 4 September 2007. Selamat Jalan sahabat..Semoga keluarga yang ditinggal diberi ketabahan.. Dan almarhum diterima di sisi Nya..amin allhumma amin.

Sumber : http://ibebek.net, http://fanabis.blogsome.com/

Tarif di 13 Tol Indonesia Naik 20 %

Kenaikan tarif tol hari ini 04/09 nampaknya tak bisa dibendung oleh suara tangis maupun jeritan rakyat, terlebih lagi elemen kemahasiswaan yang menggelar demo pun tak digubris oleh pemerintah.

3 kebijakan pemerintah terkait jalan yakni : menaikkan tarif tol, pengelolaan dengan 5 golongan, dan sistem pemberdayaan dari sistem tertutup menjadi terbuka.

Menurut bapak Menteri Pekerjaan Umum Djoko Kirmanto, kenaikan tarif tol hingga 20 % telah mempertimbangkan banyak aspek diantaranya besaran kenaikan disesuaikan dengan nilai inflasi di masing masing jalan tol. Kenaikan ini berdasarkan Keputusan Menteri (Kepmen) PU No 37/KPTS/M/2007 pada tanggal 31 Agustus 2007.

Tentu saja kenaikan tarif tol ini akan memaksa para pengusaha angkutan untuk menaikkan tarif angkutan sebesar 10% dari tarif semula. SETUJU KAH JIKA TARIF TOL NAIK DI NEGERI YANG GENCAR AKAN KENAIKAN TANPA DIIMBANGI PERBAIKAN ?? -TANYA KENAPA PADA DIRI SENDIRI ??-

Berikut daftar tarif tol baru untuk golongan I

Ruas Lama -> Baru

Jagorawi 4.500 -> 5.500

Jakarta-Tangerang 3.000 -> 3.500

Tangerang-Merak 15.000 -> 18.000

Serpong-Pondok Aren 3.000 3.500

Dalam Kota 4.500 -> 5.500

Padalarang- Cieleunyi 4.500 -> 5.500

Cipularang 20.000 -> 24.500

Paimanan- Plumbon
Kanci 6.000 -> 7.000

Semarang Seksi A,B,C 1.500 -> 1.500

Surabaya-Gempol 3.000 -> 3.500

Surabaya- Gres 6.000 -> 7.000

Belawan-Medan

Tanjung Murawa 3.500 -> 4.500

Ujung Pandang Tahap I 1.500 -> 2.000


Sumber Inspirasi : 1, 2, 3, 4

STAR Movie : .: RUSH HOUR 3 :.



Malam minggu kemarin, 01/09 cempluk gunakan untuk melepas penat dengan menonton movie star di bioskop DELTA 21. Namun, cempluk tidak sendirian untuk menonton bioskop RUSH HOUR 3 ini, ditemani dengan adik Cempluk "Andaru" serta neng Wulan "Yayang Cempluk" akhir nya kita ( aku dan adik ) menjemput neng Wulan di rumah nya dan setelah itu kami pun pergi ke DELTA PLAZA. Tadi nya neng Wulan ingin menonton RATATOUILLE namun karena tuh film udah abis masa beredar nya di bioskop DELTA 21 maka saya pun mengusulkan nonton RUSH HOUR 3. Dan usul saya pun diterima adik dan neng Wulan.

Ulasan mengenai Film RUSH HOUR 3 ini :

Pada Rush Hour 3 ini, jackie chan yang berperan sebagai LEE mendampingi duta besar Cina "Han" di Los Angeles, dan saat itu si duta besar diundang dalam pertemuan pencegahan kriminalitas. Disaat Mr HAN memberikan sambutan nya di konferensi tersebut, si duta besar ini mengalami kecelakaan yakni korban pembunuhan. Untunglah nyawa duta besar ini masih bisa diselamatkan dan LEE yang berada di dekat Mr HAN langsung mengejar si penembak ini, tak disangka ternyata si penembak ini merupakan teman kecil LEE yang juga dianggap sebaga kakak sendiri bagi LEE yakni KENJI. Dan disaat kejar mengejar antara LEE dan KENJI, LEE terpaksa melepaskan KENJI karena merasa tidak tega.

Si Duta besar ini memiliki informasi penting yang mana telah dititipkan sebelum nya kepada anak nya yakni SOO YUNG, sebagai alternatif jika terjadi sesuatu pada Mr HAN, dan disaat Mr HAN berada di rumah sakit, LEE dan CARTER berjanji pada putri MR HAN untuk menangkap pelaku nya.

CARTER dan LEE memburu KENJI hingga ke ibukota negeri Perancis. Dan di Paris ini LEE dan CARTER bertemu seorang sopir "GEORGE" yang baik hati dan ramah. GEORGE menawarkan angkutan gratis asal dia diajari gaya AMERIKA ( cara melakukan penembakan ).

Bingung dengan ulasan cempluk ?? Nonton aja kali..hehehe.. Karena ulasan cempluk merupakan sebagian dari banyak nya adegan adegan lucu nan kocak si Jackie chan dan Chris Tucker. Selamat Menonton yah !!!

Jenis Film :
ACTION/COMEDY
Pemain
JACKIE CHAN, CHRIS TUCKER, NOEMIE LENOIR, HIROYUKI SANADA, YVAN ATTEL
Sutradara
BRETT RATNER
Penulis
JEFF NATHANSON
Produser
ARTHUR SARKISSIAN, LEON DUDEVOIR, ROGER BIRNBAUM
Produksi
NEW LINE CINEMA
Homepage
http://www.rushhourmovie.com/
Trailer
http://www.rushhourmovie.com/
Durasi
90 min