• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Kupang Lontong

Kupang Lontong Khas Sidoarjo




Menutup akhir pekan, cempluk bermaksud menyajikan wisata kuliner asli Sidoarjo.
- Selamat berakhir pekan rekan rekan blogger sekalian -

Simak cerita berikut :

Sabtu pagi 08/09, cempluk beserta ayah dan adik mengunjungi kota Sidoarjo. Tujuan utama nya yakni untuk nyekar ke makam eyang yang juga orang tua ayah saya di pemakaman umum Sidoarjo belakang masjid Agung. Dan setelah itu, ayah cempluk mengajak kami tuk makan siang dengan kupang. Dan kami pun akhir nya singgah di tempat Kupang di daerah Suko. 1porsi kupang lontong lengkap : kupang + lontong, sate kerang, lento dan biasanya kurang lengkap tanpa krupuk dan es degan. "Rugi rasanya jika ke Sidoarjo tak mencicipi Kupang Lontong", begitu lah cerita dari ayah saya yang asli orang Sidoarjo.



28 comments:

gerry said...

pertama...!!!

dan saya sekarang lapar sekali gara-gara postingan anda. haha

Anang said...

makan2 terus... gendut lho kamu nanti

putri_angga said...

kalo nyekar juga sekaligus wisata kuliner ya, biasanya?

khuclukz said...

Rugi rasanya juga jika ke Lamongan tak mencicipi Soto lamongan & wingko babat (promosi)

CempLuk said...

# anang : cempluk udah ndut mas..hehehehe
# putri_angga : gak juga mbak. kebetulan aja sekalian makan.
# khuclukz : cempluk gak promosi loh mas..heheheh

lita uditomo said...

kupang ? lento ? apa sih itu ? :D *malu*

CempLuk said...

# lita uditomo : makanan khas sidoarjo mbak, wah kalo apa itu saya kurang bisa njelasin detail.

GIES said...

waah, jadi ngiler:D~
dulu sewaktu masih tinggal di sby seringkali makan kupang ini di foodcourtnya delta, manis asin gurih, suedaap bgt!!
jadi kangen :(

salam kenal cempluk:)

Nona Nieke,, said...

he..?
menggiurrrrrkkkaaaannnn..
bener2 menggiuuurrrrkannn...
btw, itu satu porsi sebanyak itu menguras kocek berapa duit, mas..?

ayahshiva said...

wah seperti ini sebagai makan siang penutup menjelang bulan ramadhan

- Nilla - said...

huuuuuuuuuuuu....
si Cempluk neh makan2 mulu kerjaannya!
Kirim2 ke sini kek, Ndi... :P

CempLuk said...

# nieke : kurang lebih Rp.5000an mbak.

thuns said...

wadooooh jadi kangen tuh sate kupang!
aku dulu sering maen ke sidoarjo... di jalan mampir makan tuh kupang lontong... uwenake rek!

Mama Rafi said...

wah saya dah berapa kali ke sidoarjo lom pernah incipin kupang lontongnya jd pinginnnnn

bayu said...

Sayang nang gebang karo keputih gak ono sing dodol kupang lontong...

jakartabutuhrevolusibudaya said...

Mau donk, hehe. Enak banget keliatannya yah.

puty said...

hahhh... laparrrr.... :P

pyuriko said...

Terasa lapaer....

Nafsu makan agak berkurang akhir2 ini... kalo dikasih lontong ini, mau deh makan :D

rey said...

kupang lontong tu kayak apa sih? kyknya menggiurkan... :D

ai said...

Wuaduh...
mas zam udah tobat dari makanan dan beralih ke candi..sekarang giliran mas cempluk nih yg mau jadi pengamat makanan? hehe.
Ditunggu liputan soal makanannya lagi ya mas ^^

Dhona said...

Lontong apa sih itu? Keliatannya endang. Belum pernah ke Sidoarjo sih jadi nggak tau.

Aileena S.C.R.E.C said...

enaknya.......
murah mana am kupang yg dikenjeran? bs delivery kagak? heueheu
btw kalo ada kuliner yg baru dan enak2 kasih tau informasinya y

escoret said...

wes tahu bos..!!!pas ngubek2 porong..aku ngembat referensi ini..!!!

aLe said...

hiks,, jadi kpengen,,

Novee said...

kaya nya enak tug Gus...

Anonymous said...

huah :-( .....jd kangen ma kupang lontong
da lama g mkn tu..
klo d jkt ada g ya???


jihan pasha

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya sudah pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
Artikel Kesehatan
Download PDF JawaPos
Practical Lessons in Yoga
Review
BitDefender
Cheap Softwares

Unknown said...

網頁設計 網路行銷 關鍵字廣告 關鍵字行銷 餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 長灘島 長灘島旅遊 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 婚禮顧問 婚禮顧問 水晶 花蓮民宿 血糖機 血壓計 洗鼻器 熱敷墊 體脂計 化痰機 氧氣製造機 氣墊床 電動病床 ソリッドステートドライブ USB フラッシュドライブ SD シリーズ

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com