• Twitter
  • Buzz
  • Facebook



Hujan meteor Geminid akan mencapai puncaknya malam ini hingga menjelang subuh esok. Tontonan spektakuler tahunan itu, bila diamati di langit yang bersih, akan sangat memukau mengingat 120 meteor lebih bakal terbakar di langit setiap jam.

Tidak seperti hujan meteor Leonid yang bulan lalu sempat membuat kecewa para penonton, Geminid konon bisa diandalkan. Pertunjukkan akan dimulai dengan luncuran cahaya kecil-kecil dan menjadi semakin banyak dan terang seiring makin larutnya malam. Menjelang pagi, mereka yang berada di lokasi tanpa polusi cahaya bahkan bisa melihat satu atau dua meteor tiap menit.

Hujan meteor Geminid terjadi dari butiran-butiran material yang terlepas dari 3200 Phaeton, objek serupa asteroid yang mungkin adalah komet yang telah terbakar.

Objek ini mengelilingi Matahari dan melintasi jalur orbit Bumi. Butiran material yang kebanyakan seukuran kacang akan terlepas dari tubuh 3200 Phaeton, lalu berpijar ketika masuk ke atmosfer Bumi.

Hujan meteor Geminid cenderung terlihat lebih lambat saat meluncur dibanding meteor lain. Beberapa di antaranya akan terlihat sangat terang, dan beberapa lainnya akan tampak semburat kekuningan, menghiasi langit hitam.

@};- Dwi Fungsi @};-

Ada yang lucu ketika saya bersilahturahmi ke rumah teman saya di kawasan klampis hari ini ..:P Beberapa menit saya mengamati kejanggalan ketika melihat peralatan fitness di rumah nya.. Yah.. memang lucu kedengaran nya, alat fitness yang seharus nya digunakan untuk berolahraga, akan tetapi oleh nya digunakan sebagai tempat menaruh pakaian nya dengan menggantungkan baju tersebut. Saya tidak menanyakan perihal kejanggalan ini, karena saya tidak ingin memberikan sikap kurang sopan sang tamu terhadap tuan rumah.:) ( Oiya sebelum nya saya juga meminta maaf kepada teman saya jika dengan postingan ini menyinggung, semata mata artikel ini ditulis bukan untuk menjelek jelekkan ).


Alat Fitness serba guna