• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

ITS INNOVATION EXPO 2010















Hal yang tidak disangka - sangka, bahkan menggembirakan pada hari minggu, 07 nopember 2010, ANDIBAGUS atau biasa dipanggil Cempluk mendapatkan undangan tuk menghadiri launching buku "25 mahasiswa inspiratif ITS". Tidak hanya menghadiri launching perdana buku, cowok berkacamata minus tersebut juga berkesempatan mendapatkan sertifikat penghargaan atas inspirasi yang telah diberikan pada civitas ITS. Undangan tersebut bertempat di convention hall - Tunjungan Plaza dan para undangan diharapkan hadir pukul 12.00 wib kala itu.

Dibalik penerbitan buku "25 mahasiswa inspiratif ITS", terdapat kisah perjuangan tim ONLINE ITS untuk mendapatkan data narasumber yang akan dimasukkan dalam tulisan buku tersebut. Kira - kira beberapa bulan sebelum acara launching tersebut dilangsungkan, Cempluk mendapatkan telepon dari salah seorang tim ONLINE ITS, mas Emal. Saya pun agak terheran - heran waktu itu. "Kok tiba - tiba ada pewarta mahasiswa menanyakan kapan ada waktu luang untuk diwawancarai", batinku. Saat acara wawancara itulah, si pewarta, mas Emal memberitahukan maksud dan tujuan dia datang. Mas Emal dan tim ONLINE ITS telah melakukan survey ke seluruh jurusan, dan mencari mahasiswa/civitas dari ITS yang memiliki prestasi akademik/non akademik tuk dimuat dalam buku. "Nah..loh...Apa ndak salah orang mas untuk mewawancarai saya?".tanyaku ke mas Emal. Tidak salah mas, kami dari tim ONLINE ITS telah berdiskusi bersama dan menunjuk mas sebagai salah satu kandidat mahasiswa inspiratif di bidang penggerak IT, komunitas TuguPahlawan.Com.
















Di acara tersebut, saya pun mengajak rekan alumni kampus tuk menemani berangkat menuju convention hall - Tunjungan Plaza, thanks to : mas Ega dan mas Wima. Wah, ternyata acara launching buku "25 mahasiswa inspiratif ITS" tersebut merupakan salah satu rangkaian acara ULTAH EMAS ITS ke-50 yang bertajuk : ITS INNOVATION EXPO 2010.

Dengan penghargaan tersebut, maka semangat tuk berkarya dan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia senantiasa menjadi perjuangan kita bersama.