• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Oleh Oleh Cempluk dari Bogor - Cibinong - Jakarta

Oleh Oleh Cempluk dari Bogor - Cibinong - Jakarta

Ini merupakan kisah perjalanan cempluk ke kota Bogor (Kota Hujan) dari tanggal 14 dan berakhir tanggal 18 Agustus 2007.

14/08 Surabaya, Perjalanan di mulai ketika beranjak dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, jam 15.00 wib cempluk telah datang di Bandara, kemudian check ini, periksa bagasi, dan menunggu di ruang keberangkatan. Tak disangka, pesawat lion air yang saya tumpangi terdapat kerusakan teknis, sehingga para penumpang pun harus rela menunggu sejam hingga akhir nya pesawat lion air ini berangkat pukul 17.00 wib sampai di bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta pukul 18.00 wib. Dari Jakarta ke Bogor, perlu naek Bus Damri jurusan Bogor hingga sampai ke perumahan Menteng ( sebelah rumah sakit Karya Bhakti). Di Bogor oleh bulik saya seluruh anggota keluarga di inapkan di MESS BALLITRO, dan tanggal 14 itu diakhiri dengan istirahat.

15/08 Bogor, Saat pagi hari Cempluk menghadiri ijab kabul nya di rumah bulik. Oiya, sebelum nya saya ingin menceritakan bahwasanya Bulik saya beragama Hindu, pas sebelum nya nikah, si Bulik saya beragama Islam, nah pas Nikah disuruh pindah agama oleh PakLik saya yang Hindu hingga sekarang Bulik beragama Hindu dan memiliki 3 anak yang salah satu anak pertama nya nikah ini. Banyak proses nikah umat Hindu yang belum sama sekali saya ketahui, so kesimpulan saya akad nikah umat Hindu unik. Dan sore hari setelah acara akad Nikah selesai, cempluk dan keluarga jalan jalan mengelilingi kota Bogor dan berhenti lah kami di daerah Tajur (Showroom Tas) seluas 5 Hektare. Sebelum cerita lebih lanjut ke Tajur, sempet perjalanan ke Tajun tidak tahu jalan, akhir nya tanya ke seorang pedagang dan apa yang di lontarkan si mas mas yang jualan ini, "oh..mas nya mau ke Tajur, ikuti aja mas angkot warna biru no 13". Hiks..ikutin angkot ?? Itu sebuah jawaban yang cukup unik dan konyol karena ini kali kedua nya saya bertanya ke orang Bogor dan didapati jawaban yang sama : ikutin Angkot. Tapi berbekal keyakinan pada si mas mas pedagang ini, maka sampai lah ke Tajur. Di kawasan industri tas ini, banyak juga korban lapindo Tanggulangin yang hijrah kesini. Selain itu di kawasan ini terdapat area permainan salah satu nya Flying Fox dan cempluk beserta saudara sepupu pun ikut merasakan adrenalin dari permainan ini.


16/08 Puncak. Yup..Kamis ini perjalanan cempluk dan keluarga dilanjutkan ke Puncak. Udara disana terasa amat menyejukkan hati yang gundah. Kami mengunjungi kebun stroberi kemudian dilanjutkan ke Puncak Pass.


17/08 Bogor - Jakarta. Tanggal itu merupakan hari kemerdekaan RI ke 62 !!! Merdeka !!! Merdeka !!! Merdeka !!! Dan cempluk merayakannya di Bogor. Hiks hiks..sedih sih, namun amanah sebagai panitia resepsi pernikahan saudara juga penting. Jumat ini merupakan acara resepsi saudara saya di gedung tepatnya Hotel Arcadia Jakarta. Acara resepsi ini dilaksanakan pukul 19.00 wib dan sebelumnya pukul 13.00 wib kami dari pihak keluarga telah siap siap dengan dihiasi pakaian adat Bali. Lagi lagi pakaian adat Bali membuat decak kagum cempluk. Karena terasa sangat unik. Lucu juga cempluk y.


18/08 Cibinong - Jakarta. Setelah seharian menjadi panitia resepsi saudara saya, berakhir pula tugas saudara, sanak family di Bogor. Sehingga para sanak family pun banyak yang langsung pulang ke rumah masing masing. Dan Cempluk singgah di rumah tante di Cibinong. Disaat malam tanggal 17 tersebut, tante Ria ( nama tante saya di Cibinong) menawarkan jalan jalan ke cempluk dan spontan cempluk ingin ke DUFAN. Yup..Akhir nya pagi jam 06.00 wib berangkat lah kami dari Cibinong ke Dufan. Tujuan cempluk yakni Tornado yang banyak di ekspose di media massa atau elektronik. Setelah antre 1 jam, cempluk pun bisa menaiki nya beserta 5 saudara. Pertama cempluk terasa jantung mau copot karena Tornado ini selain berevolusi ( Perputaran pada sumbu besar) juga berotasi ( Perputaran pada sumbu kecil). Pukul menunjukkan pukul 17.00 wib, tiba saat nya cempluk pamit untuk pulang ke Surabaya by Adam Air. Sedih sih berpisah dengan saudara dari Bogor, Cibinong, namun apa daya... Tiket udah di pesan jauh jauh hari dan kuliah udah mendekati. So, Pulang deh cempluk by Adam Air, untung nya si adam ini on time gak seperti Lion Air..Bubbye Jakarta - Bogor - Cibinong.


NB :
.Mohon maaf kepada panita Lomba BLOGFAM atas ketidakikutsertaan cempluk dalam lomba karena akses jaringan internet yang tidak memungkinkan serta kesibukan cempluk sebagai panitia. Semoga cempluk bisa ikutserta dalam lomba yang akan datang.
.Mohon maaf juga kepada mas angga yang kurang nya akses internet membuat tidak posting gambar tentang kemerdekaan di hari itu.