• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Oleh Oleh Cempluk dari Bogor - Cibinong - Jakarta

Oleh Oleh Cempluk dari Bogor - Cibinong - Jakarta

Ini merupakan kisah perjalanan cempluk ke kota Bogor (Kota Hujan) dari tanggal 14 dan berakhir tanggal 18 Agustus 2007.

14/08 Surabaya, Perjalanan di mulai ketika beranjak dari Bandara Internasional Juanda Surabaya, jam 15.00 wib cempluk telah datang di Bandara, kemudian check ini, periksa bagasi, dan menunggu di ruang keberangkatan. Tak disangka, pesawat lion air yang saya tumpangi terdapat kerusakan teknis, sehingga para penumpang pun harus rela menunggu sejam hingga akhir nya pesawat lion air ini berangkat pukul 17.00 wib sampai di bandara Internasional Soekarno Hatta Jakarta pukul 18.00 wib. Dari Jakarta ke Bogor, perlu naek Bus Damri jurusan Bogor hingga sampai ke perumahan Menteng ( sebelah rumah sakit Karya Bhakti). Di Bogor oleh bulik saya seluruh anggota keluarga di inapkan di MESS BALLITRO, dan tanggal 14 itu diakhiri dengan istirahat.

15/08 Bogor, Saat pagi hari Cempluk menghadiri ijab kabul nya di rumah bulik. Oiya, sebelum nya saya ingin menceritakan bahwasanya Bulik saya beragama Hindu, pas sebelum nya nikah, si Bulik saya beragama Islam, nah pas Nikah disuruh pindah agama oleh PakLik saya yang Hindu hingga sekarang Bulik beragama Hindu dan memiliki 3 anak yang salah satu anak pertama nya nikah ini. Banyak proses nikah umat Hindu yang belum sama sekali saya ketahui, so kesimpulan saya akad nikah umat Hindu unik. Dan sore hari setelah acara akad Nikah selesai, cempluk dan keluarga jalan jalan mengelilingi kota Bogor dan berhenti lah kami di daerah Tajur (Showroom Tas) seluas 5 Hektare. Sebelum cerita lebih lanjut ke Tajur, sempet perjalanan ke Tajun tidak tahu jalan, akhir nya tanya ke seorang pedagang dan apa yang di lontarkan si mas mas yang jualan ini, "oh..mas nya mau ke Tajur, ikuti aja mas angkot warna biru no 13". Hiks..ikutin angkot ?? Itu sebuah jawaban yang cukup unik dan konyol karena ini kali kedua nya saya bertanya ke orang Bogor dan didapati jawaban yang sama : ikutin Angkot. Tapi berbekal keyakinan pada si mas mas pedagang ini, maka sampai lah ke Tajur. Di kawasan industri tas ini, banyak juga korban lapindo Tanggulangin yang hijrah kesini. Selain itu di kawasan ini terdapat area permainan salah satu nya Flying Fox dan cempluk beserta saudara sepupu pun ikut merasakan adrenalin dari permainan ini.


16/08 Puncak. Yup..Kamis ini perjalanan cempluk dan keluarga dilanjutkan ke Puncak. Udara disana terasa amat menyejukkan hati yang gundah. Kami mengunjungi kebun stroberi kemudian dilanjutkan ke Puncak Pass.


17/08 Bogor - Jakarta. Tanggal itu merupakan hari kemerdekaan RI ke 62 !!! Merdeka !!! Merdeka !!! Merdeka !!! Dan cempluk merayakannya di Bogor. Hiks hiks..sedih sih, namun amanah sebagai panitia resepsi pernikahan saudara juga penting. Jumat ini merupakan acara resepsi saudara saya di gedung tepatnya Hotel Arcadia Jakarta. Acara resepsi ini dilaksanakan pukul 19.00 wib dan sebelumnya pukul 13.00 wib kami dari pihak keluarga telah siap siap dengan dihiasi pakaian adat Bali. Lagi lagi pakaian adat Bali membuat decak kagum cempluk. Karena terasa sangat unik. Lucu juga cempluk y.


18/08 Cibinong - Jakarta. Setelah seharian menjadi panitia resepsi saudara saya, berakhir pula tugas saudara, sanak family di Bogor. Sehingga para sanak family pun banyak yang langsung pulang ke rumah masing masing. Dan Cempluk singgah di rumah tante di Cibinong. Disaat malam tanggal 17 tersebut, tante Ria ( nama tante saya di Cibinong) menawarkan jalan jalan ke cempluk dan spontan cempluk ingin ke DUFAN. Yup..Akhir nya pagi jam 06.00 wib berangkat lah kami dari Cibinong ke Dufan. Tujuan cempluk yakni Tornado yang banyak di ekspose di media massa atau elektronik. Setelah antre 1 jam, cempluk pun bisa menaiki nya beserta 5 saudara. Pertama cempluk terasa jantung mau copot karena Tornado ini selain berevolusi ( Perputaran pada sumbu besar) juga berotasi ( Perputaran pada sumbu kecil). Pukul menunjukkan pukul 17.00 wib, tiba saat nya cempluk pamit untuk pulang ke Surabaya by Adam Air. Sedih sih berpisah dengan saudara dari Bogor, Cibinong, namun apa daya... Tiket udah di pesan jauh jauh hari dan kuliah udah mendekati. So, Pulang deh cempluk by Adam Air, untung nya si adam ini on time gak seperti Lion Air..Bubbye Jakarta - Bogor - Cibinong.


NB :
.Mohon maaf kepada panita Lomba BLOGFAM atas ketidakikutsertaan cempluk dalam lomba karena akses jaringan internet yang tidak memungkinkan serta kesibukan cempluk sebagai panitia. Semoga cempluk bisa ikutserta dalam lomba yang akan datang.
.Mohon maaf juga kepada mas angga yang kurang nya akses internet membuat tidak posting gambar tentang kemerdekaan di hari itu.

32 comments:

aLe said...

wah, ternyata abis jalan2 neh.
jajan-nya donk, kirim ke aLe ya.
aWas klo gak nyampe :P *gantian*

Merdeka!!™

CempLuk said...

# ale : itu masalah nya, saya gak bawa jajan apa apa. lah wong gak ada waktu utk keluar cari oleh2.hehehe

bebek said...

ck ck ck ck... banyak duitna nih.... jalan2 terus.... perasaan posting2nya akhir2 ini banyakan jalan2nya deh...

btw kapan jalan2 ke aceh? :D

Dew said...

Hwaa... si Singa ada masalah lagi dan kamu masih brani terbang, Pluk?
Huehehe... kalo aku mending kabur kali ya...
nunggu Superman lewat...

Jadi rada traumah terbang niy...

Pokoknya alhamdulillah udah nyampe rumah dengan selamat ya, Dik...

Merdeka!
(telat biarin, di kompleksku juga baru hari ini perayaannya siy, :))

Vie said...

Enak ya jalan2. Aku paling suka baca cerita tentang jalan2.

Tapi ada yg aku gak suka, itu naik Tornado, disini juga ada semacam gitu, serasa isi perut berpindah2 tempat.

raffaell said...

Wah waktu di puncak pojok kiri cantik tuh, hehehehe, tornado ? hmm belom pernah kesana.... jadi pengen..

CempLuk said...

# bebek : banyak duit ?? amin ya Allah..Ke Aceh ?? wex..klo libur lagi kali y.

Novee said...

KOq crita dufan nya cuma tornadi doang? mang yg lain ga nyoba ya?

ai said...

waaah..5 hari yg panjang ya mas cempluk...

Btw, sayang bgt ya ke jkt tp ga kopdar brg bloggers jkt. padahal kalo kita tau, kita coba adain kopdar loh. ^^v

apalagi kalo bisa kopdarnya di dufan...hehe..
foto itu mengingatkan saya pas kemarin naik tornado..huhu..

CempLuk said...

# novee : nyoba dunk mbak.
# ai : wah pgn saya bisa kopdar tuh..namun saya gak punya link temen2 blogger jakarta.

Nisa said...

ehhh cempluk naek tornadooo! curang.. xD aku juga ingin... xD xD xD

btw pesawatmu itu yang acnya keluar asep itu? *liat di tipi*

CempLuk said...

# nisa : pesawat yg saya tumpangi gak ada kendala teknis yang berat kok mbak.

Nona Nieke,, said...

ummbbb..
foto yg di Puncak Pass katanya "With Brother", tp kok banyakan cewe ya..??

Mama Rafi said...

kapan ya giliran om cempluk yg ngadain ijab kabul :D

PriyayiSae said...

wis cepetan sini... oleh2nya sgr dikirim ke imel sy! :d

artja said...

talas bogornya mana? :)

putri_angga said...

mas cempluk, aku sukaaaaa banget ngeliat penganten bali. mau iggh pake adat bali. tapi kalo berkerudung, bisa gak ya???

KABITA IH (KEPENGEN, RED) NGELIAT TORNADONYA......

rd Limosin said...

merdeka....

wah, harusnya kasih oleh² berupa makanan ke para blogger

.:diah:. said...

waahhh peswatnya sempet ada kslahan teknis ya Andi?? gk deg2n tuh?hehehehh

Alhamdulillah y, bs tiba dengan slamat...:)

eheeem.. saudaranya dah nikah,, dapat bucket bunga gk *biar cpet nyusul :D

Aileena S.C.R.E.C said...

wew ndi enak bener ya udh ngrasin tornado *mupeng*
btw oleh-olehnya mana? aq tungu + ama bukuku mau masuk kul nie! hiks....hiks....

JALOE said...

photo yg di puncak tuh kok mirip2 mas cempluk yach

Nico Wijaya said...

waduww...jadi pengen kepuncak lagie...

KhamShe said...

waduh..ra ngomong2 mas klau mau jalan2 ke dufan..pasti dah saya kesono..kan mau minta tanda tangan sama mas cempluk ..udah jadi seleb blog kan?

Anang said...

katanya ada oleh2 buat saya? mana

pyuriko said...

Yaaa kirain bawa oleh2 makanan... hehehe....

Hannie said...

huahhhh... asik banget kang jalan2nya!!! kemarenan gw juga abis dari bogor n tajur, wah belum sempet story2 dehhhh :D

w@hyu said...

wah, asyik banget ya..
bisa menghadiri acara keluarga sekalian jalan2..

waktu itu sempat kepikiran mau hubungi Mas Cempluk siapa tau bisa ketemuan di bandara *deket kantorku*
tapi bingung harus hubungi ke mana.. belum punya nomornya sih.. lagian besoknya aku juga harus berangkat ke acara pernikahan teman di Wonogiri..

Kang Kombor said...

Weehhh... dah njajal tornado nih. Aku belum ajak anak ke Dufan. Tar aja gedhean dikit.

Laksono said...

mana oleh2nya nih....

reseller said...

nice blog!
-----------
Nice Places to Visit and Computer Tutorials | Nice Places to Visit

hotel in bandung said...

I like this blog, good luck ..! also visit hotel in bandung or nikon digital camera cases

Unknown said...

網頁設計 網路行銷 關鍵字廣告 關鍵字行銷 餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 長灘島 長灘島旅遊 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 婚禮顧問 婚禮顧問 水晶 花蓮民宿 血糖機 血壓計 洗鼻器 熱敷墊 體脂計 化痰機 氧氣製造機 氣墊床 電動病床 ソリッドステートドライブ USB フラッシュドライブ SD シリーズ

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com