• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Pemilihan Gubernur Jawa Timur putaran 2

















Laporan langsung dari TPS 47 - Kelurahan Kertajaya

Pukul 12.30 wib, para anggota KPPS, saksi, maupun polisi menyantap hidangan sayur asem sembari menunggu kehadiran pemilih yang tak kunjung datang siang itu. Dan ternyata satu pun orang pemilih hingga pukul 13.00 wib. Para anggota KPPS segera bergegas membuka kotak suara dengan disaksikan oleh saksi dari KaJi dan anggota KPPS yang lain sibuk menggotong papan tulis yang telah ditempel lembar perhitungan surat suara.

Dipimpin oleh ketua KPPS bapak Prayogo, surat suara yang pertama pun dibuka pada pukul 13.00 wib, dan hasil nya adalah 1...SAH...para pendukung KaJi pun bersorak sorai. Hingga pernyataan itu dibacakan sebanyak hingga 235 surat suara.

Surat suara yang terakhir pun dibacakan pukul 13.48 wib dengan pernyataan 1...SAH. Setelah selesai membacakan surat suara, para anggota yang lain berusaha menghitung jumlah suara yang terpampang di papan tulis, tak ketinggalan para pendukung KaJi dan KarSa serta saksi yang hanya dari KaJi. Jumlah akhir perhitungan suara pun didapat : 104 untuk pasangan Hj. Khofifah Indar Parawansa dan Mudjiono ( KaJi ), 120 untuk pasangan DR.H. Soekarwo,M.Hum dan Drs. H. Saifullah Yusuf ( KarSa ), dan tidak sah sebanyak 11 surat suara.

Selesai perhitungan, pantia pemungutan surat suara di TPS 47 kelurahan kertajaya disibukkan dengan penandatangan oleh anggota KPPS dan saksi pada lembar perhitungan suara, penulisan kelengkapan data - data yang ada pada jurnal. Lalu memasukkan lembaran, alat - alat pemungutan suara ke dalam bilik kotak suara dan membersihkan area TPS yang berada di jl Kertajaya 6 raya Surabaya. Pukul 14.22 wib, bapak Prayogo selaku ketua KPPS beserta satpam di lingkungan RT 09 menyerahkan peralatan pemilu gubernur tersebut ke Kecamatan Gubeng.

Menengok lebih dekat serentetan acara pemilihan gubernur di TPS 47 Kelurahan Kertajaya bahwa para anggota KPPS mendapatkan ucapan terima kasih dari KPU Jatim senilai Rp.95.000 per orang.

Mengenal lebih dekat anggota KPPS TPS 47 Kelurahan Kertajaya :
  • Ketua : Prayogo
  • Anggota 1 : Dradjad Hendra B
  • Anggota 2 : Gatot Suparmin
  • Anggota bagian pendaftaran : Sutoyo
  • Anggota bagian penjaga bilik suara : Rachmat Agung
  • Anggota bagian penjaga kotak suara : Andi Prasetyo
  • Anggota pengawas pencelupan jari : Kasan
  • Satpam : Ridwan

Pemilihan gubenur Jawa Timur di TPS 47 bisa dibilang aman, lancar, dan tentu saja sukses. Tentu saja ini semua yang diharapkan Komisi Pemilihan Umum Jawa Timur.

Baca juga pembukaan pemilihan gubernur jatim 2 saat pagi hari.
















Alat pemilihan suara



















Anggota KPPS sibuk mempersiapkan kelengkapan penghitungan surat suara













Anggota KPPS mengambil surat suara pada kotak suara yang tersegel



















Anggota KPPS sibuk memilah kartu suara sebanyak 10 lembar lalu ditali dengan karet



















Penghitungan suara telah berjalan



















Ketua KPPS membacakan surat suara terakhir



















Foto bersama anggota KPPS, polisi



Pilgub putaran kedua

Laporan langsung dari TPS 47 - Kelurahan Kertajaya

Pemilihan gubernur baru Jawa Timur putaran kedua dimulai hari ini (04/11). Nampaknya KPU provinsi Jatim bekerja ekstra keras untuk menyukseskan pemilihan gubernur Jatim putaran kedua ini.

Liputan dan pantauan langsung dari TPS 47 yang bertempat di gubeng kertajaya 6 raya. Pukul 06 pagi seluruh anggota KPPS telah berkumpul di tempat pemungutan suara. Bapak Prayogo ( Ketua RT 09/13 ), selaku ketua KPPS mengadakan obrolan sersan ( serius tapi santai ) dengan anggota yang juga warga RT 9 - Kelurahan Kertajaya. Mereka hendak mensimulasikan kegiatan pemilihan gubernur putaran kedua

Pemilu dimulai pukul 07 pagi, dihadiri oleh satu orang polisi, satu orang saksi, dan KPPS TPS 47. Acara dimulai dengan berbaris bersama antara anggota KPPS dan saksi, lalu dilanjutkan dengan doa bersama yang dipimpin oleh anggota KPPS, Haji Dradjad. Setelah usai berdoa, dilakukanlah sumpah yang dipimpin oleh Pak Prayogo, selaku Ketua KPPS dan diikuti ucapan anggota KPPS.

Selesai berdoa dan bersumpah, anggota KPPS membuka kotak suara yang didalamnya berisi kartu suara, tinta suara, lembar perhitungan suara, peralatan tulis dengan disaksikan oleh saksi.

Pemilih pertama dilakukan oleh warga kertajaya RT 9 yakni bapak Sugeng, beliau dengan mengutarakan dengan bangga bahwa menjadi pencoblos yang pertama memiliki kesenangan tersendiri.

Namun hingga pukul 08 pagi, KPPS menyesalkan tidak adanya saksi dari KarSa yang datang hanyalah Ayu Dewi Puspitasari dari KaJi. Meski begitu KPPS tetap melaksanakan jadual pemilu sesuai aturan JukLak pukul 07 pagi.

Hasil snap shot tim Cempluk Media pada pilgub jatim putaran kedua di TPS 47 :

Surat suara yang ditempel di depan TPS 47 guna memberitahu pemilih



















Foto bersama : KPPS, saksi, polisi













Pengucapan sumpah anggota KPSS dan saksi oleh ketua KPPS













Pembukaan kotak suara disaksikan anggota KPPS dan saksi













Penutupan kotak suara oleh anggota KPPS



















Ketua KPPS 47 "bapak Prayogo" memberikan arahan tata cara menyoblos kepada pemilih













Pemasangan lembar perhitungan suara oleh anggota KPPS



















Pemilih pertama"bapak Sugeng" dengan bangga menunjukkan kartu suara yang telah dipilih



















anggota KPPS yang berjaga - jaga pada bagian pendaftaran



















saksi yang sedang berjaga - jaga di TPS 47



















anggota KPPS yang sedang berjaga - jaga pada bagian pengembalian kartu suara



















anggota KPPS yang sedang berjaga - jaga pada bagian pencelupan jari pemilih pada tinta

1st anniversary Tugu Pahlawan


Komunitas Blogger Surabaya | tugupahlawan akan merayakan ulang tahun yang pertamanya pada tanggal 10 november 2008. Beragam kegiatan unik dan menarik akan dihadirkan pada tangal 9 - 10 november 2008. Dengan mengangkat tema Suroboyo Go-Blog, diharapkan rekan - rekan blogger Surabaya berpartisipasi aktif untuk menyukseskan acara HUT TPC ini.

Agenda kegiatan HUT TPC yang pertama ini kami bagi ke dalam 2 acara besar, diantaranya :
  • Blogger Sehat
Pelaksanaan : 09 November 2008
Waktu : 06.00 wib
Tempat : Taman Bungkul Surabaya
Acara :
. Acara Jogging Minggu Pagi
. Games

  • Gathering 1st anniversary of Tugu Pahlawan
Pelaksanaan : 10 November 2008
Waktu : 19.00 wib
Tempat : RM Pecel Pincuk Jemur Sari - Surabaya
Acara :
. Gathering TPC dengan makan bersama
. Pemotongan kue tart secara simbolis

Untuk melakukan pendaftaran keiikutsertaan peserta ulang tahun TPC yang pertama, silahkan mengunjungi blog Tugu Pahlawan. Liputan lengkap perjalanan acara 1st anniversary TPC yang pertama ada di dagdigdug