• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Merokok di lingkungan kampus, benarkah ??

Merokok di lingkungan kampus, benarkah ?? [-X
Saya agak gerah, ketika kuliah dan ternyata samping saya pada ngerokok, bukan ngelarang tapi perlu sadar diri untuk tahu tempat. tul gak ?? L-) Kebiasaan merokok di lingkungan kampus makin tren dan sepertinya menjadi budaya ( kalo gak ngerokok gak nikmat, gak maco atau apalah). Di lingkungan kampus saya pun (sebut saja kampus bunga matahari) setiap mata memandang selalu ada saja yang merokok di depan umum. Inget kagak, jika antara yang merokok dan yang menghirup udara rokok, lebih bahaya yang ngirup udara rokok (tul kan?). Saya makin tambah heran, ketika teman saya yang menurut saya lugu, eh..dia pun perokok. Fiuh..apakah merokok di lingkungan kampus menjadi budaya yang sulit dirubah yah??

17 comments:

Aileena S.C.R.E.C said...

kayaknya pergeseran perilaku masyarakat banyak yg bergeser padahal dulu kebiasaan jelek yg sangat jarang dilakukan didepan umum udah menjadi kebiasaan di masa sekarang.....wedew ni jaman kayaknya udah edan gak tau etika.

Anang said...

daripada uangnya dibakar buat rokok... mending kasihkan saya saja saya mau..

'N said...

Saya nda loh.... Yup, saya juga paling sebel kalo deket2 kebul2 asap rokok, kalo kebul2 masakan sihhhh oke... hahahaha

WeW said...

lha emang klo di luar kampus tetep boleh ya ? :p

udad udud wae ...


hehehe -_-'

- Nilla - said...

Aku jg masih ga ngerti... apa enaknya sih ngerokok???
Mending ngunyah2 permen karet aja, deh!
Uhmmm... nyam... nyam... nyam... ;P

mpokb said...

katanya merokok bisa ngilangin stres? mungkin di negeri ini makin banyak orang stres, jadi rokok berfungsi sebagai obat penenang atau hiburan?

Rey said...

aduhh mpluk, rokok tu musuh gue banget, yaa... spt lo bilang, dia yg enak ngisepnya sebal sebul, gue yg sakit.

Pesan gue buat para perokok : kalian semprul taukkk..!!!
(kekekekekkkk)

CempLuk said...

#wew : alangkah indah nya jika tdk usah merokok mas, tul gak??
#mpokb : kelihatannya ttg banyak orang yg stree bener deh. saya pas dgr ceramah jumat, rs jiwa makin tahun makin bertambah.kasihan..tapi ttg rokok yg dijadikan sbg obat peneneng/hiburan, apa tidak ada cara laen.

Muhammad Ilham said...

hehehe, zaman skarang kalo ngomonginkampus, memang dah bergeser paradigmanya mas :)
Kampus = rokok, musik, pesta

Salam,
your bro [Muhammad Ilham]

artja said...

memang tidak sopan kalau merokok di depan orang yang tidak suka pada asap rokok. sebenarnya itu bisa diatasi dengan campur tangan pemerintah. harus ada aturan yang mengatur soal tempat-tempat untuk merokok, agar orang tidak merokok di sembarang tempat. tentu saja aturan tsb. harus ditegakkan dengan konsisten. kalau kampus, ya... mungkin pendekatannya harus lebih intelektual sifatnya. karena orang kampus itu 'kan (mestinya) orang-orang yang berpendidikan.

Nieke,, said...

bikin tulisan NO SMOKING AREA nya kurang gede kali' Ndy. hehe x)

aku juga neyh, suka kesel. org aku ga ngeroko, eh, malah kebanyakan org ga tau diri ngeroko deket2 aku seolah2 maksa aku buat ngirup asepnya [upsss, sowrie, dad xP).

eh, tp aku heran lho. pernah punya temen astma yg juga ngeroko! ck..ck..ck.. ironis memang x(

RhoMayda said...

hehehe... mungkin emang susah diubah. lain kali ke mana-mana bawa stiker 'no smoking' biar mereka ngga ngrokok di deket mas andi ;) gimana?

triadi said...

wah mending jangan ngrokok deh...

ga enak..(keluhan dari yang pernah ketagihan, dan dah insap hehehe)

CempLuk said...

#muhammmad ilham : iya mas.
#rhomayda : hah??bawa stiker ??mgk perlu dipertimbangin kalo gitu mas :)

dina.. said...

sayah paling alergi asep apalagi asep rokok. di rumah g ada yg rokok dan kayakna sekeluarga anti rokok smua.

makana kalo naek kendaraan umum paling bete. bener mas, perokok pasif lebih exposed sama hazardous gases dibanding yg aktif. makana sebenernya perlu ditetapin peraturan yg strict, daerah2 smokers sendiri gtu..

*cman..kayakna menteri2 kita tuw perokok juga de..*

Sofwan said...

Buat aja komunitas anti rokok di kampus, ntar klu dah kuat baru ngusulin sama universitas buat aturan dilarang merokok di area kampus.

Unknown said...

網頁設計 網路行銷 關鍵字廣告 關鍵字行銷 餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 長灘島 長灘島旅遊 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 婚禮顧問 婚禮顧問 水晶 花蓮民宿 血糖機 血壓計 洗鼻器 熱敷墊 體脂計 化痰機 氧氣製造機 氣墊床 電動病床 ソリッドステートドライブ USB フラッシュドライブ SD シリーズ

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com