• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Berawal dari hati

Berawal dari hati @};-

Tak ada penyakit yang tak dapat disembuhkan oleh kasih sayang..
Tak ada permusuhan yang tak dapat dimaafkan oleh ketulusan..
Tak ada kesulitan yang tak dapat dipecahkan oleh ketekunan..
Tak ada batu keras yang tak dapat dipecahkan oleh kesabaran..

Semua itu haruslah berasal dari hati..

Bicaralah dengan bahasa hati, maka akan sampai ke hati pula..
Kesuksesan bukan semata-mata karena betapa keras otot dan betapa..
tajam otak kita, namun juga karena betapa lembut hati kita dalam menjalaninya..

Kita tak akan bisa menghentikan tangis seorang bayi hanya..
dengan merengkuhnya dalam lengan yang kuat. Atau, membujuknya..
dengan berbagai gula-gula dan kata-kata manis yang menyejukkan. Kita harus..
mendekapnya hingga ia merasakan detak jantung yang tenang jauh di dalam dada kita..

Mulailah dengan melembutkan hati sebelum
memberikannya kepada orang lain..

Hari Ini..

Aku akan memulai segalanya dengan ucapan syukur dan senyuman bukan kritikan..
Akan kuhargai setiap detik, menit, dan jam, karena tak sedetik pun dapat ditarik kembali..
Hari ini tidak akan kusia-siakan, seperti waktu lalu yang terbuang percuma..
Hari ini takkan kuisi dengan kecemasan tentang apa yang akan terjadi esok..
Akan kupakai waktuku untuk membuat sesuatu yang kuidamkan terjadi..
Hari ini aku belajar lagi, untuk merubah diri sendiri..
Hari ini akan kuisi dengan karya..

Kutinggalkan angan-angan, yang selalu mengatakan:
"Aku akan melakukan sesuatu jika keadaan berubah."

Jikalau keadaan tetap sama saja, Insya4JJ1 dengan kemurahan-Nya aku
tetap akan sukses dengan apa yang ada padaku..

Hari ini aku akan berhenti berkata: "Aku tidak punya waktu"
Karena aku tahu, aku tidak pernah mempunyai waktu untuk apapun..
Jika aku ingin memiliki waktu, aku harus meluangkannya..

Hari ini akan kulalui seolah hari akhirku. Akan kulakukan..
yang terbaik dan tidak akan ditunda sampai esok..
Karena hari esok belum tentu ada..:)

6 comments:

Anisa said...

Sip deh..mudah2an niat yang tulus disertai dengan tindakan yang nyata, sehingga bisa menghasilkan sesuatu yang maksimal dan bermanfaat. AMin

arham_kendari said...

waw...
nice word..
ijin copy ya, Bos..?
buat ditempel di dinding kamar..!
hehehe.. lam kenal.. ;)

CempLuk said...

#anisa :amin
#arham kendari:silahkan mas..

nabilla said...

numpang bacaa aja ya

NiLA Obsidian said...

bener banget....
tx buat pencerahannya

Aileena S.C.R.E.C said...

great post....coz tindakan yg diikuti dgn hati bikin mantab

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com