• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Renungan 165 - alumni ESQ


Foto Kenangan saat mengikuti Training ESQ TEENS 3 JOGJA


Lihat berita di mading kampus pas kemarin sore, cempluk melihat selembaran brosur yang ditempel disana oleh Fosma ( Forum Silahturahmi Mahasiswa ) ESQ mengenai renungan 165 yang diadakan hari Jumat/06 Desember pukul 15.00 wib bertempat di Gedung SCC. Gratis pula acara nya..hehehe. Renungan 165 ini diperuntukkan untuk alumni ESQ. Dalam benak diriku, "wah udah lama nih cempluk gak nge charge ESQ setelah tahun 2005 dulu". Jadi lah diriku untuk ikutan. Dimulai dengan Cempluk meng sms kontak person yang ada di brosur ( sepertinya dia juga alumni ESQ ITS juga) :

Sms dikirim : Aslkum mas Syafar, nama saya Andi Bagus dari teknik xxx ITS, dan saya ingin ikut renungan 165, apa boleh ? Ngomong ngomong saya alumni ESQ TEENS 3 JOGJAKARTA.terima kasih.
Sms diterima : Silahkan mas Bagus ikut, kalo bisa ngajak yang lainnya yah. Langsung saja datang di gedung SCC lantai 3.


Hari berikut nya tanggal 06/12, tak lupa membawa id card ESQ, berangkat lah dari rumah ke kampus pukul 12.00. Acaranya renungan 165 sih jam 15.00 wib namun berhubung mau ngerjain tugas dulu ( ceile..rajin amat ngerjain tugas, karena ada sapa hayu Pluk ?!@#.hehehe ) di ruang baca kampus, jadi lah diriku berangkat siang siang. Pas diruang baca, terpikir buat ngajak temen ku, sms si ravi ( alumni ESQ Semarang ), eh..si dia ada tugas. Yasudah lah..akhir nya berangkat lah cempluk jam 15.10 wib ( setelah solat ashar dahulu di kampus ) kemudian berangkat ke gedung SCC.

Ternyata pas sampe tempat acara renungan, yang datang hanya diriku seorang bersama panitia nya.."Loh, mbak ( yang jaga bagian registrasi ), kok cuma saya doang ??", si mbak nya bilang, "bentar lagi yang lain juga pada datang kok mas". Dan ternyata omongan si mbak ini kebukti, meski yang datang cuma 50 an orang dari tempat yang disediakan 300 an orang.. Tapi acara nya tetep di gelar, dengan dipandu oleh trainer "Andrian Hamzah", acara renungan 165 pun dimula pukul 16.00 wib. Renungan 165 ini mengulas perulangan materi saat training ESQ. Acara pun berakhir pukul 17.30 wib dengan tak lupa foto foto dengan si trainer mas Andrian Hamzah ( namun karena Cempluk gak bawa kamera, maka minta foto pake kamera si ATS/panitia renungan 165, namun gak bisa langsung dikirim so nunggu beberapa hari lagi deh baru ada ditangan cempluk foto pas renungan 165..hehehe ).

Detik detik terlalu dalam hidup ini
Perlahan tapi pasti, menuju mati
Kerap datang rasa takut, menyusup di hati
Takut hidup ini terisi oleh sia sia

Pada hening dan sepi aku bertanya
Dengan apa ku isi detikku ini
Kerap datang rasa takut menyusup di hati
Takut hidup ini terisi oleh sia sia

Tuhan kemana kami setelah ini
Adakah engkau dengar doaku ini


Foto Kenangan saat pelatihan ESQ 5-6 Maret 2005 @ Jogja. Cempluk bersama .:Mas Ridwan Mukri:.

37 comments:

Praditya said...

Kangen sama ESQ...

Btw, ada sapa mas Cempluk di perpus? ^o^

CempLuk said...

# Praditya : becanda ding, lagi niat itu ke perpus nya kok..gak kangen sapa sapa.hehehe

ekowanz.info said...

ada cinta lokasi kah ;)) hiihihi...

abdul ghofur said...

Wah, alumni ESQ to?! siiiiipp! salam buat semua alumni EsQ mas!

Totok Sugianto said...

itu hasil renungannya ya Mpluk. bergetar juga saya baca puisinya :D

ichaAwe said...

Cempluk...ESQ itu apa siy??? kok gak dikasih tau apa kepanjangan ESQ itu...

fiabrotodhona said...

Dari dulu pengen banget ikut ESQ nggak jadi-jadi. Insya Allah tahun depan jadi deh.

Dhona
http://keluargabroto.com

angin-berbisik said...

banyak manfaatnya ya ikut ESQ...:)

CempLuk said...

# ichaAwe : pelatihan emotional spiritual question..yang menitik beratkan pada pemahaman IQ, EQ, SQ.

eRween said...

Promosi....salam semut...
ESQ tuh semacam trigger membangkitkan pengalaman spiritual SQ dan EQ (ga pake IQ pluxs).

mampir aja ke www.erween.blogspot.com buat info2 seputar kegiatan ESQ LC di Malang atao www.fosmamalang.blogspot.com untuk info ESQ Mahasiswa di Malang

Salam 165
Erwin (Nebula 165 Malang )

GHATEL said...

ooOOoo ESQ, ESQ apa ya..? :D

Puput said...

wah rajin dateng duluan, salut deh, tepat waktunya bisa buat modal tuh. :P

lady said...

jd penasaran pengen tau...

Agus (o-om) said...

baru dengar ESQ wah ketinggal jaman nih om :)

Yolla Elwyn said...

btw hasilnya gimana?? :)
Mudah2an banyak hal positif yang didapat ya..

aLe said...

aku blm prnah ikutan ESQ :(

peyek said...

ESQ. didalamnya ada apaan ya
hehehehe

Fatah said...

Kalo Mas Ridwan Mukri itu trainer juga ya ??

GIES said...

saya belum pernah ikutan ESQ!! merinding baca puisinya...

CempLuk said...

# fatah : iya, mas ridwa mukri trainer juga.

Ani said...

Cempluk dah ikutan ESQ ya?
Aku juga kepingin banget. Yang udah ikut baru suami (ESQ profesional) dan Reza (anakku, ESQ kids).

GusKoko said...

Ikut ESQ memang banyak manfaatnya.
Wah ada reuniannya ya di Surabaya.

.:diah:. said...

waahh asyik yaa ikutan ESQ?? bisa pencerahann... duh jadi pengen jg :D

lazu-ardhi, the sun not always shines.... said...

oh ternyata member ESQ tho?
udah dapat pencerahan kah?

sanshi said...

ass.ww.
eh,alumni esq tho..Q jg. pengen ikutan training lg cuman kagak tw caranya gmn..apa tinggal nunjukin kartu alumni aja..btw, renungan malamnya tu kapan si..

Anonymous said...

Asw.

Pagi!!!


Aq endah dr Malang...alumni ESQ in-house UM...
mhn bantuan tmn2 alumni ESQ yg mungkin bisa membantu untuk mengedit blog ini
fokusum165.blogspot.com
ato konfirmasi lwt kirim e-mail (sekalian menyambung tali silaturahim...) ke fokusum165@gmail.com
en_dah165@yahoo.com


GO! FIGHT! WIN!!!

Anonymous said...

alumni esq jakarta nihb salam selamat dan sejahtera buat yang melihat pesan ini

Sarip Hidayat said...

ASALAM.SAYA TEH MAU NGIKUTAN TAPI DA TEBOGA DUT KUMHA ATUH ARI ESQ TEH JIGA NAON ATUH? CIK ATUH ARI NU BOGA DUIT TEH SUMBANG HAYANG APAL ELMUNA. WASALAM KALAU ADA IMPO MINTA YA

Ephemera said...

Assalamualaikum Wr. Wb.

Salam kenal dari saya alumni ESQ 165

Wassalam..

Ephemera said...

Untuk kang Sarip Hidayat..
Emang kang, esq teh lumayan cukup mahal, tapi saya teh ikut juga karena dari kampus jadi dulu pertama masuk kampus tuh mahasiswa baru wajib ikut esq, awalna abdi teh teu terang naon eta esq 165? tapi setelah diikuti, wawasan abdi teh kabuka lebar, tentang kepemimpinan, shalat, kisah nabi2, banyak lainnya. Pokokna teh teu nyesel ikut esq 165.

Wassalam..

muhtar_exc71_jkt said...

pagi!!!, mas cemplux..., esq itu surprice-nya hidup. seperti hdpnya cemplux (jawa=lampu) di alam kegelapan. ia penerang. pengokoh pengenalan manusia akan dirinya..., salam kenal ya... untuk temn2 di sini. berkunjung ya ke blog saya..., dengan penuh senyuman, resapi dan glegeg.... terus isi buku tamunya sebagai kenangan kata...

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink....

-----------------------------------
artikel kesehatan
download pdf jawapos
yoga
review

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya akan pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
BitDefender
Cheap Softwares

reseller said...

nice blog!
-------------
Nice Places to Visit and Computer Tutorials | Nice Places to Visit

ida said...

kalau sudah jadi alumni esq boleh lagi ngak ikutan dengarin kalau ada pelatihan, dan bagaimana caranya ?

Tha Rhytha said...

aslkm,,
pagiiiii ^__^
ESQ 165.....yess

Unknown said...

網頁設計 網路行銷 關鍵字廣告 關鍵字行銷 餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 長灘島 長灘島旅遊 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 婚禮顧問 婚禮顧問 水晶 花蓮民宿 血糖機 血壓計 洗鼻器 熱敷墊 體脂計 化痰機 氧氣製造機 氣墊床 電動病床 ソリッドステートドライブ USB フラッシュドライブ SD シリーズ

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com