• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Warna Warni Lebaran 2K7 Si Cempluk


* Perhatian :
.Baca Basmallah serta niat yang tulus untuk membaca tulisan mudik cempluk.
.Jangan dibaca jika rekan rekan blogger alergi dengan tulisan panjang mengenai perjalanan mudik yang cempluk lakukan.


Tanggal 13 - 14 Oktober 2007



Lebaran yang cempluk dan keluarga besar di Surabaya ikuti yakni tanggal 13 Oktober 2007 / Sabtu. Dan setelah acara sholat ied selesai, ini yang cempluk tunggu yaitu sungkeman. Sungkeman dimulai dari orang yang lebih tua duduk dan diikuti orang yang lebih muda sungkem kepada orang yang lebih tua ini secara bergiliran. Kurang sedap momen sungkeman tanpa pembagian angpo dan makan opor dan ketupat. Meski umur Cempluk 20 tahun, saya pun masih diberi angpo dari nenek, ayah, bahkan tante ( "Alhamdulillah" begitu gumam ku dalam hati, mumpung kantong cekak.hehehehe ).

Setelah acara saling bermaaf maafan antar keluarga, antar tetangga, antar teman ( via sms ) selesai, maka keluarga kami pun berinisiatif untuk mengunjungi rumah bu lik dan nenek ( saudara nenek ) di Jember. Setelah selesai solat dhuhur maka perjalanan ke Jember dimulai. Butuh waktu 5 jam hingga akhir nya sampai di kota tujuan. Karena perjalanan jauh, maka sekeluarga menginap di rumah bu lik dan dilanjutkan kepulangan dari Jember ke Surabaya pada hari minggu pagi.


Tanggal 15 Oktober 2007

Perjalanan keluarga Cempluk dilanjutkan ke Bangkalan - Madura rumah eyang ( eyang dari pihak ayah cempluk ). Butuh perjalanan sejam untuk menyeberangi selat madura dengan kapal feri hingga sampai pada tempat tujuan.

Tanggal 16 - 18 Oktober 2007


Seluruh keluarga besar dari Ibu berwisata ke Batu sekaligus menginap di Hotel Agro Kusuma Batu. Disana banyak menghabiskan waktu untuk bersenda gurau bersama keluarga ( eyang, tante, om, Saudara sepupu ) hingga malam demi malam yang dingin tak terasa. Alunan canda tawa adik, tante, om seakan memecah penat beraktivitas selama sebelum lebaran hingga malam kian larut dalam kesunyian. Desiran angin menerpa tubuh kami, hingga seonggok jagung dan teh hangat tak mampu melawan kegembiraan momen lebaran ini. Terima kasih ya Allah, syukur kami tak henti henti nya kupanjat kan kehadiratMu Illahi Robbi. Perjalanan pulang 18/10 menuju Surabaya, kami sekeluarga mampir ke Rumah Makan Pak Sholeh dan berwisata ke Taman Safari Prigen.


Sungguh perjalanan yang kami lalui dari awal hingga akhir tak henti henti nya rasa syukur dan takjub akan keagungan alam terpanjatkan Kepada Nya. Semoga ramadhan tahun depan kita semua bisa dipertemukan kembali olehNya.amin allahumma amin.

21 comments:

Anang said...

seru jg perjalanannya. umur sgitu saya jg masih dpt angpow.

CempLuk said...

# anang : sebenernya malu juga sih..hehehe

Novee said...

Gus, gitu aja koq minder... Lha postingan saya ajah lebih panjang dari postingan kamu koq.
Nyantey Gus, blog milik sendiri bukan punya org lain... Jd suka2 ajalah...
Saya ikhlas baca nya koq...

Lebaran nya beneran keliling yah...
Btw wkt di Jember ke rumah nya Dewi Persik ga...?
Hahahaaaa...

ichaAwe said...

duh menyenangkan banget yah lebaran kamu ... hiks... jadi makin rindu aja aku ma keluarga di indonesia ...
moga kita ketemu lagi di Ramadhan tahun depan...amiinn

CempLuk said...

# Novee : wedew..gak ke rumah nya dewi persik mbak nope..

Nisa said...

dapet angpao dari ayah, nenek bahkan tante. 3 orang jadi totalnya berapa angpaonya? :D *ayo makan-makan pake angpao cempluk hihihihihi*

asik ya naik feri. gw belum pernah naik kapal laut :(

ai said...

minal aidzin wal fa idzin ya mas..
duh..maaf euy telat..
ga ada foto2 makanannya nih mas? hehe..

aLe said...

malu tapi mau,,
bagi2 angpau donk,,,,,

aLe said...

met lebaran ya ..

ayahshiva said...

wah asiknya perjalanan lebarannya, gak seperti saya, lebaran di warnai dengan hujan jadi gak banyak cerita

wku said...

mohon maap lahir batin... pengen soto pak soleh jugak... :)

wku said...

mohon maap lahir batin... pengen soto pak soleh jugak... :)

Raffaell said...

Haha, sekarang dah ngasi angpow aku....hiks

.:diah:. said...

waahh seruu yaa Lebarannya... *foto makanan di hari Lebaran +angpo nya Andi mana?? :D

Minal Aidzin wal Faidzin yaa Andi... Mohon Maaf Lahir & Bathin..:)

Yolla Elwyn said...

wah, lebaran isinya jalan2 & makan2 aja nih..:)
ngomong2 angpaonya berapaan..wekekkek..

heRRu said...

Aku gak minta angpo. Traktir pak sholeh saja Mpluk. Eh gak onok halal bihalal blogger tha?

amethys said...

plukkkk...tak bayangin dikauw tambah cempluk aja...abis puasa terus makannnn dan semua pasti enak2.....

he he he...menyenangkan sekali lebaranmu plukkk

JALOE said...

mungkin hukum alam.. entar kalau udah biza cari duit.. situ yang kasih ampau..

Eucalyptus said...

Waaaaah...... seru, seru neh lebarannya...... Klo aku udah ber-taon2 gak mudik, di Jkt aja. He he he, dapet angpao siapa nolak? (kok aku gak ada yg ngasih angpao ya... he he he...)

cewektulen said...

wah, oleh2 dunk...

inos said...

Masih suasana lebaran.. saya mohon ma'af lahir batin atas segala kesalahan dan khilaf ya mas Cempluk..:) O ya waktu ke Batu kok ga mampir ke Malang nih.. Kan bisa dolan2 ke rumah saya..

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com