• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Unas ku Sayang

Unas ku Sayang*-:)

Besok merupakan hari penentuan bagi rekan rekan smp untuk melaksanakan ujian berskala nasional. Sekali dalam hidup. ( menentukan lulus atau tidak ). Ngomongin soal ujian tersebut, adik ku yang kedua dan ketiga, ikut dalam UNAS ini. Yang satu udah minggu kemarin (sma kelas 3) dan yang satu besok (smp kelas 3), aku berdoa agar kedua adik ku ini lulus. Dan saya mendoakan pula bagi rekan rekan pelajar di mana pun berada agar sukses dan lulus. amin. Tapi ada yang mencengangkan setelah saya membaca koran maupun televisi tentang ada nya kebocoran soal saat UNAS di sma minggu kemarin. Sebuah stasiun televisi swasta, secara gamblang berani mewawancarai pelaku (siswa) yang membeli jawaban soal dengan harga jutaan dan oknum yang memberikan jawaban. [-X Sungguh dilema sekali, jika DEPDIKNAS membuat sistem yang baik akan tetapi ada sebagian oknum yang melanggar. Semakin banyak akal saja, setiap orang di negeri ini untuk meraup uang. Selamat menempuh UNAS bagi rekan rekan yang mengikuti nya, semoga diterima di sekolah atau perguruan tinggi sesuai dengan harapan. amin [-O<

14 comments:

aLe said...

Pertamax!! hehe. kaya d blogseleb..
wah.. indonesia emang bnr2 ironis sekali..
kira2 ada solusi cerdas untuk atasi itu smua g ya..
mari kita fikirkan bersama2 kawan..

aVank said...

ga usah dipikirin
jalani aja
tapi jgn sampe terpeleset
hehehe

Dhona said...

Pertama-tama makasih ya udah mampir. Tukaran link? Boleh koq. Aku link ya tapi nanti dulu soalnya hostinganku lagi kacau belum bisa up date link. Nanti kalo udah bisa langsung aku link deh.

Sistem pendidikan di sini emang masih payah ya. Semoga semakin hari semakin bagus deh.

Aku doain ya semoga kedua adiknya lulus Unasnya..

Kardi said...

Kebocoran soal2 ujian?
Bukannya itu sudah jadi salah satu ciri khas pendidikan di Indonesia.
Sejak jam kiplik sudah ada tuh

*sambil geleng2 sok bijak*

Si Jagoan Makan said...

inget pas jaman SMA, mo ujian malah begadang nunggu bocoran. Eh dah keluar 100 ribu ..soalnya mblesettttt..

pesan moral : jangan beli bocoran, isinya ngga bisa dipertanggung-jawabkan.

ttd
korban

Fany said...

smoga ujian adeknya sukses, yg penting doa dan usaha.. :D

roby kool said...

UNAS ??????


UTS gimana, yang jarkom ga di bahas ta tentang kebocoran jawaban. ;))

Nieke,, said...

duh, kalo inget2 ini aku juga jadi cemasin adikku nih Ndy :(
mana dia males banged lagi blajarnya!
yah, smoga aja smuanya lulus dengan nilai dan "cara" yg bagus :)

btw, kalo ada waktu, ikutan polling banner piala kemenangan Nona Nieke,, Blog "Award" ya Ndy, makasih << skalian iklan neyh? :D

NiLA Obsidian said...

ck.....ck.....ck......jadi masihhhhhh?????
rasanya dah lama bgt ngikut ujian2.....
ehhhh berita nya masih ga berubah......
apa aja yg dikerjain sama petinggi2 itu ya?

pancarAdis said...

Kayaknya, sepanjang standard kelulusan masih dipertahankan dengan keangkuhan seperti sekarang ini, akan sangat banyak anak-anak yang tidak lulus. karena hal itu tidak diimbangi dengan peningkatan kualitas pendidikan. jadi, saya rasa percuma saja kebijakan mendiknas yang sekarang, malah semakin memperlihatkan betapa pendidikan di negara kita lemot, terbelakang. sampai kejadian di tempat saya, satu sekolahan yang lulus cuma lima orang. yang lain nggak lulus. Apakah yang lain ini bodoh? sebenarnya belum tentu. karena ada juga yang pintar, dapat rangking, tapi pas pelaksanaan dia sakit, atau dia gak bisa jawab. Yah, ibarat panas setahun hilang gara-gara hujan sehari. sepintar apapun sehari-harinya di sekolah, kalo nilai UAN/UNAS kurang, yah, nggak lulus. Benar-benar sangat memprihatinkan. menurut saya, ada asap karena ada api. ada kepala sekolah sampai mencuri soal, nggak bisa disalahin langsung. Maaf, kalo komentnya kepanjangan

triadi said...

iku doain lulus deh apapun yang terjadi :)

mashuri said...

semoga anak Indonesia menjadi anak-anak yang pintar dan beradab....

Laksono said...

pancet ae dari dulu ya gak berubah-ubah...
ujian-ujian semua koq yang di cari bocoran :D

Unknown said...

網頁設計 網路行銷 關鍵字廣告 關鍵字行銷 餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 長灘島 長灘島旅遊 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 婚禮顧問 婚禮顧問 水晶 花蓮民宿 血糖機 血壓計 洗鼻器 熱敷墊 體脂計 化痰機 氧氣製造機 氣墊床 電動病床 ソリッドステートドライブ USB フラッシュドライブ SD シリーズ

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com