• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Makna Pengorbanan

Foto diatas diambil saat pengajian pertama kali yang cempluk ikuti


Pagi tadi jam 09.00 wib, cempluk diajak sang ayah untuk menghadiri undangan pengajian eksekutif. Ikutlah cempluk di pengajian rutin digelar setiap bulan di minggu kedua ini..Ngomong ngomong soal pengajian yang saya ikuti ini, merupakan bukan kali pertama saya hadir, tapi kali ketiga. Dengan pembicara yang sekaligus trainer mafahim learning center ini yakni Mr. Tun Kelana Jaya. Bertempat di lantai 3 rumah makan nur pacific, acara dibuka oleh mc dengan bacaan ayat Al Quran.


Cukup mengejutkan manakala saya duduk di sebuah meja berbentuk lingkaran, ada seseorang yang menyapa duluan :

Si bapak : Cempluk yah ??
Saya : masih gak konsentrasi..( abis duduk langsung ngeluarin kamera )
Si bapak lagi : Cempluk ??
Saya : oiya pak, bener saya cempluk..*heran*

Wew..Saya kaget kepalang, ternyata belum kenal saya secara langsung namun bisa bertemu di tempat pengajian. Subhanallah.. Btw, nama bapak yang mengenal saya lewat internet ini adalah bapak Fauzan, beliau bekerja di lab medik RS Haji. Kami pun saling mengobrol, mulai dari pertanyaan mendasar : cempluk kul/ker ? sampai berdiskusi santai dengan si bapak mengenai Palestin - Israel..


Pengajian kali ini membahas mengenai Makna Pengorbanan. Dimana ditekankan bahwa pengorbanan bisa dilakukan dengan harta, jiwa, waktu, serta harga diri. Dimana dari 4 elemen tersebut memiliki 2 dimensi : dimensi karena mengharap ridho Allah atau dimensi yang bukan ridho Allah. Maksud nya apakah pengorbanan yang kita lakukan ini dilandasi oleh IKHLAS dan SABAR ?? Itu bisa kita tanyakan pada hati kita masing masing sebagai seorang muslim yang mengharap ridho Illahi.

Ingin mendownload artikel pengajian ini silahkan klik disini

32 comments:

Praditya said...

Jadi makna pengorbanan nya apa mas Andi? :D

Praditya said...

Hmm... Mungkin blom selesai ditulis yah. Udah dikomen duluan... ^o^

CempLuk said...

# Praditya : makna pengorbanan, jika apa yang kita korbankan : jiwa, harta, harga diri, waktu didasari atas ikhlas dan sabar.

Anang said...

weleh2 :)

isnuansa said...

Cempluk emang terkenal...

CempLuk said...

# isnuansa : terkenal mbak ?? weleh2.. *clingak clinguk kiri kanan*

Gempur said...

Selamat berjuang dengan pencerahannya mas! Tak do'akan jadi hero sejati.. Amin Allahumma Amin

CempLuk said...

# Gempur : semoga kita semua menjadi heroes sejati dihadapan Nya..amin allahumma amin.

Totok Sugianto said...

cempluk dah jadi seleb sih.. jadi kemana2 mudah dikenali :D

ayahshiva said...

itu pengajian apa presentasi bisnis seh, modern banget sampe pake infocus segala

CempLuk said...

# ayahshiva : pengajian kok mas..ya itu merupakan modernisasi pengajian, tapi sama sekali gak ngurangi arti pengajian sendiri.

peyek said...

yang menarik pengorbanan harga diri, ah apa yang di google pages itu ada?

heRRu said...

yang ikut pengajian harus eksekutip ya mas? gak boleh ekonomi atau bisnis gitu? hehehehe

GusKoko said...

Ini di pengajian, besok2 masuk mal atau plaza, pasti ada yang minta tandatangan-nya Cempluk.
Hidup Cempluk ! Nge-top dong ya :)
Eh Pak Fauzan itu apa blogger juga ?

sachroel said...

mampir mas cempluk...met weekend

aLe said...

dilihat skrinsyutnya benar2 eksklisif.

btw, mas cempluk memang keren euy,
sudah mulai naik daun gitu *daunnya kuat gak yah* XP

hem,
pengorbanan memang dibutuhkan utk banyak hal, dan kita sebagai umat harus rela berkorban demi agama.

raffaell said...

Perlu jiwa yang besar dan sikap lapang dada untuk bisa iklas dan sabar

CempLuk said...

# GusKoko : pak Fauzan bukan blogger pak, namun beliau suka surfing.

CempLuk said...

# raffaell : mas, blog nya gak bisa dibuka y..cempluk pgn maen kesana tapi domain parked ???!!!

GIES said...

wee saya baru tahu ada pengajian ekslusif :)

GIES said...

eh ekskutips mksdnya, hehe

Ely Meyer said...

memang sekarang pengajian dibeda2 kan ya kelasnya? apa orang biasa boleh ikut pengajian ini? setahu saya dulu kalau naik bis, kelas eksekutif beda amat harga tiket dan tempatnya sama kelas ekonomi :) *ingintahudotkom'

CempLuk said...

# Ely Meyer : eksetuif disini adalah pengajian ini menyelaraskan dengan modernisasi saat ini namun nilai keislaman nya tidak berubah. dan siapa saja oleh ikut.

Fatah said...

Download dulu ya.. baru komentar ^^

Ely Meyer said...

wah kalau semua orang boleh ikut hebat dong Mpluk ... salut ! ^_^, mahal nggak ya biaya pengajian itu?

eh ... minta tanda tangannya dong Mpluk :D ^_^

Nona Nieke,, said...

Yak, semakin memperjelas kalo kamu udah jd seleb, Ndi :D


kalo ketemu aku kamu juga bakal nanya gak ya?
"Ini Nona Nieke,, bukan?"
*ngarep.com :P*

Ani said...

Jadi, intinya Cempluk sudah jadi selebritis dong? he..he..

dedek said...

tapi sayangnya berkorban secara tulus ikhlas tuh susah. angel tenan

rd Limosin said...

ikhlas dan sabar. Amin...!!!

Novee said...

heheee... ada yg ngenalin kamu ya Gus...
cie-cie-cieee... saking ngetop nya nih di dunia per blog an

reseller said...

nice blog!!!
-----------------------------------
Artikel Kesehatan | Download PDF JawaPos | Nice Places to Visit and Computer Tutorials | Nice Places to Visit | How to do things | Free Download Wordpress Themes | Google PageRank Checker Icons

Unknown said...

網頁設計 網路行銷 關鍵字廣告 關鍵字行銷 餐飲設備 製冰機 洗碗機 咖啡機 冷凍冷藏冰箱 蒸烤箱 關島婚禮 巴里島機票 彈簧床 床墊 獨立筒床墊 乳膠床墊 床墊工廠 產後護理之家 月子中心 坐月子中心 坐月子 月子餐 銀行貸款 信用貸款 個人信貸 房屋貸款 房屋轉增貸 房貸二胎 房屋二胎 銀行二胎 土地貸款 農地貸款 情趣用品 情趣用品 腳臭 長灘島 長灘島旅遊 ssd固態硬碟 外接式硬碟 記憶體 SD記憶卡 隨身碟 SD記憶卡 婚禮顧問 婚禮顧問 水晶 花蓮民宿 血糖機 血壓計 洗鼻器 熱敷墊 體脂計 化痰機 氧氣製造機 氣墊床 電動病床 ソリッドステートドライブ USB フラッシュドライブ SD シリーズ

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com