• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Idul Fitri 1428 H


ﺗﻔﺒﻞﺍﻟﻟﻪ ﻤﻨﺂ ﻭﻣﻨﻜﻢ

Taqobbalallaahu minnaa wa minkum.

Semoga Allah mengabulkan amalku dan amal kalian. amin.

Selamat Hari Raya Idul Fitri 1428 Hijriyah.


Idul Fitri merupakan hari raya umat Islam di seluruh negara. Di Indonesia Idul Fitri dikenal dengan Lebaran. Idul Fitri jatuh pada tanggal 01 Syawal pada kalender Hijriyah, karena penentuan 01 Syawal ini berdasarkan peredaran bulan, maka momen ini jatuh pada tanggal yang berbeda beda setiap tahun nya.

Pada tanggal 01 Syawal inilah umat muslim di seluruh dunia melaksanakan sholat Ied di lapangan maupun jalan raya. Dan setelah melaksanakan Sholat Ied ini, maka kita saling bermaaf maafan atas dosa yang selama ini kita lakukan pada keluarga, kerabat, dan masyarakat sekitar. Ucapan saat Idul Fitri yakni Taqobbalallahu minna waminkum" yang artinya "semoga Allah menerima amalku dan amal kalian". Namun budaya di Indonesia sendiri biasa kita ucapkan dengan kalimat "Minal 'Aidin wal-Faizin" yang artinya "Semoga kita semua tergolong mereka yang kembali (ke fitrah) dan berhasil (dalam latihan menahan diri)".

Dan umat muslim di Indonesia menjadikan momen Idul Fitri ini menjadi momen spesial yakni berkumpul bersama keluarga besar, maka tak heran ada yang nama nya Mudik massal dan THR sebelum momen ini tiba.

Jika Idul Fitri adalah Kesucian
Jika Idul Fitri Kemenangan
Jika Idul Fitri Manifestasi Harapan
Sudahkah mengisi relung hati ?
Sudahkah terbebas nafsu birahi ?
Sudahkah tercapai asa Illahi ?
Jangan kotori
Jangan nodai
Jangan Ulangi
Akhir nya Al Faqir berdoa : Semoga kita senantiasa dalam lindunganNya.amin


29 comments:

Anang said...

mohon maaf lahir batin pluk.. hehe

JALOE said...

met hari raya idul fitri mas andi

mohon maaf lahir dan batin..

rd Limosin said...

Duh, bagus bgt pict-nya!!! mantep!!!!

met lebaran!!!

btw, numpang ngiklan ya:
buat para blogger palembang, ikutan rapat blogger palembang yuk!!!

thx!!!

Innuendo said...

aiiiihh kartunya bagus deh.

maap lahir batin ya, mpluk

Wulan said...

Taqobbalallahu Minna Wa Minkum, Shiyamana wa shiyamakum. Mohon maaf lahir dan batin, Happy eid Mubaraq 1428 H .. Met Lebaran yahhh

ayahshiva said...

met lebaran juga ya, mohon maaf lahir dan batin

Nisa said...

happy lebaran ~ :)
maafkan ya...

Anisa said...

kami sekeluarga mengucapkan selamat hari raya idul Fitri 1428 H. Mohon maaf atas segala salah dan khilaf.
hiks hiks hik...kangen surabaya..

Rey said...

Met lebaran mpluk...
Taqaballahu minna wa minka.
Mohon maap juga kalo aku ada salah2, maklum... msh anak2 :)

Btw niat banget foto pose begitu, hehehe :D

Jiewa said...

Mohon maaf lahir batin ya buat Cempluk dan teman2 semua..
Fotonya gwanteng oy.. :)

Iko said...

Taqobbalallaahu minnaa wa minkum...

LiSan Skywalker said...

Wah selamat hari Lebaran yah :)

aLe said...

aLe juga muntas maaf mas,

kosong kosong ya :D

Yolla Elwyn said...

Kami sekeluarga Mengucapkan selamat idul Fitri 1428H, Mohon Maaf Lahir dan Bathin..

gaussac said...

met liburan, met mudik
selamat hari raya idul fitri
mohon maaf lahir dan batin

LifeByYourHand said...

Selamat hari raya idul fitri
1 syawal 1428 hijriah

mohon maaf lahir & bathin..

.:diah:. said...

Minal Aidzin wal Faidzin, Mohon Maaf LAhir& bathin juga yaaa ANdi... :)

Agam said...

Taqabbal ya karim.
Met lebaran ya..

arul said...

met lebaran cempluk... moga radahannya kali ini berberkah..:)

Budi Islam said...

blogwalking. salam

Devi said...

met lebaran ya cempluk!

amethys said...

plukkkk......cemmmm......met lebaran ya cah bagusss....

meity said...

dengan segala kerendahan dan ketulusan serta keikhlasan hati, mohon dibukakan pintu maaf yang selebar-lebarnya untuk segala salah khilaf yang pernah ada dihari-hari kemaren dan meninggalkan jejak yang mengganjal dihati.

Erfi Lorraine said...

mohon maaf lahir bathin yah!
photocardnya bagus dey,,

-tikabanget- said...

met lebaraannn..
maap-maapaaann..!! ^^
*salaman*



eh, kok bisa diedit gitu halaman form commentnya?
gimana caranyaa..?

angin-berbisik said...

Eid Mubarak!
Taqobbala Allahu min-na wa min-kum
May Allah bless our effort and make us among the righteous...amen...!

agus said...

Mas Cempluk, Selamat Idul Fitri.
Semoga Allah mengabulkan amal kita. Mohon maaf lahir & batin.

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink....

-----------------------------------
artikel kesehatan
download pdf jawapos
yoga
review
BitDefender
Cheap Software

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya akan pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
BitDefender
Cheap Softwares

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com