• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Sukuk Negara Ritel SR-002













Alhamdulillahirabbil Alamin..


Sukuk Negara Ritel Seri SR-002 tahun 2010 kembali diterbitkan oleh pemerintah Indonesia di pasar perdana. Pengelolaan Sukuk dilakukan agen penjualan yang ditunjuk Menteri Keuangan Republik Indonesia.

Guyuran hujan di kota Surabaya pada malam ini (25 Januari 2010), tak menyurutkan keinginan saya tuk menghadiri gathering penawaran Sukuk oleh agen penjualan BANK PERMATA, bertempat di Hotel kawasan jalan raya darmo. Undangan ini terasa begitu dinanti, mengingat akan ada saja wawasan baru yang dapat dipelajari meski nanti saya tidak mengambil pemesanan sukuk, yang per unit ditawarkan dengan harga Rp.1.000.000. Upss..Namun bukan keikutsertaan saya atau tidak pada Sukuk yang akan saya bahas, akan tetapi sekelumit konsep Sukuk yang akan dibahas..

Hall Lantai 2 tampak berseliweran orang dengan ragam latar belakang. Mulai dari pebisnis hingga pegawai BUMN, dan bahkan kalangan akademisi seperti saya..hehe..Sebelum memasuki ruangan acara, undangan yang hadir diwajibkan mengisi buku tamu dan selanjutnya diberi buku memorandum informasi dan beberapa bundel kertas. Buku maupun kertas tersebut berisi informasi mengenai sukuk negara ritel seri SR-002 yang seluruh materinya langsung dari Direktorat Jenderal Pengelolaan Utang Kementerian Keuangan RI dan tata cara bergabung.

Para pembaca yang budiman, saya haturkan salam dan selamat menikmati bahan bacaan tanya jawab yang secuil ini..

Apa toh Sukuk itu ?

Sukuk Negara Ritel (SUKRI) merupakan salah satu bentuk alternatif investasi di pasar keuangan. Tentunya bagi anda yang memiliki dana ngendon atau nganggur maka bisa merasakan keuntungan benefit pada tahun ketiga, tahun 2013.

Apa tujuan pemerintah menerbitkan SUKRI ?

SUKRI diterbitkan dengan tujuan untuk membiayai anggaran pendapatan belanja negara (APBN).

Siapa yang dapat membeli SUKRI ?

SUKRI dijual kepada individu atau perseorangan warga negara indonesia melalui agen penjualan. Dan untuk institusi dan individu warga negara asing dapat membeli SUKRI di pasar sekunder melalui bursa atau non bursa.

Keuntungan yang didapat bila membeli SUKRI ?

Pembeli berhak mendapatkan imbalan dari pemerintah Indonesia sebesar 8,7% setiap bulan. Ilustrasi singkat : minimal pembelian SUKRI per-unit : Rp.1.000.000, maka imbalan yang dibayar setiap bulan kepada investor adalah 8,70% x 1/12 x Rp.1.000.000 = Rp.7250. Itu kalo anda beli Rp.1.000.000, kalau 1 Milyar..hehe..

Apa ada risiko investasi SUKRI ?

Menurut saya pribadi selepas mengikuti talkshow yang dipandu oleh Batavia Investmen Prosperindo, SUKRI tidak mengakibatkan dampak atau risiko, mengingat pemberian imbalan dijamin Undang - undang.

Kapan jadwal penerbitan SUKRI ?

Berikut informasi jadwal penerbitan SUKRI Seri SR-002 yang saya baca dari memorandum informasi :
  1. Masa penawaran : 25 Januari 2010 - 05 Februari 2010.
  2. Penjatahan : 08 Februari 2010.
  3. Setelmen : 10 Februari 2010.
  4. Listing pada Bursa Efek Indonesia : 11 Februari 2010.
Apa anda berminat untuk berinvestasi dengan SUKRI ? Kalo saya belum mampu berinvestasi macam SUKRI ini, lah saya masih berstatus akademisi..hehe..Apapun pilihan pembaca mengenai berinvestasi pada SUKRI,Saham, Reksadana, Deposito, dan alternatif investasi lainnya, silahkan dijawab sendiri, kalau perlu dalam hati jawabnya..hehe. Tulisan ini tidak untuk mempengaruhi pembaca sekalian untuk bergabung, hanya sekelumit informasi untuk menambah wawasan kita semua..

Para pembaca bisa memperolah informasi detail pada buku memorandum informasi yang diluncurkan pemerintah RI setebal 32 halaman dengan bertanya kepada agen penjualan yang ditunjuk pemerintah RI, bisa bank atau perusahaan efek terdekat untuk bisa mendapatkan buku tersebut.

Selamat berinvestasi para pembaca sekalian..
Salam perjuangan !!!

17 comments:

fahmi! said...

sukuk ini tergolong investasi yg aman tapi tentu saja penghasilannya nggak seberapa agresif seperti saham. cocoknya buat pundi2 simpenan, bukan buat nyari untung.

aku sendiri sempat beli juga ketika SR-001 ditawarkan. kalo kamu tertarik / pingin tau, segera beli ae. karena pengalaman kemaren sih orang2 pd rebutan, habis sebelum masa penjatahan. toh nanti kalo perlu ditarik juga bisa dijual lagi, dan dijamin batavia pasti mau beli kalo kamu jual.

waktu SR-001 kemaren yg jadi pialangnya bukan batavia, tapi danareksa.

Andre said...

Mas numpang tukeranlink. Linknya dah saya pasang. Coba cek ke http://kingoffortune.blogspot.com. Thanks.

batiknovita.com said...

Semoga Indonesia makin maju dengan adanya program ini. Makasih :)

thuns said...

hehehe... aku ngambil tuh...!
ya ga banyak sih... tp drpd deposito sih mending sukuk :)

nike said...

Truly a nice blog! Thanks for your great work! Wish you a nice day!
cheap puma shoes
cheap sport shoes
ed hardy ugg boots
ed hardy love kills slowly boots
ed hardy love kills slowly
discount puma shoes
nike shox torch
nike tn dollar
cheap nike shox
ed hardy polo shirts
ed hardy love kills slowly shoes
ed hardy wear
cheap nike shox shoes
nike shox r4
ed hardy love kills slowly shirts
ed hardy trousers
ed hardy jackets
puma mens shoes
cheap nike max
discount nike shox
ed hardy t shirts sale
ed hardy womens t shirts
ed hardy boots
cheap puma ferrari shoes
nike mens shoes
nike shox nz
ed hardy womens clothes
ed hardy womens shirts
ed hardy clothes
discount nike running shoes
discount nike shoes
nike shox shoes
ed hardy outerwear
ed hardy womens
ed hardy womens jeans
tennis rackets
babolat tennis rackets
Polo Shirts On Sale
Cheap Polo Shirts
nike femmes chaussures
nike chaussures basket

Pasa Firaya, ST said...

Berkunjung menjalin relasi dan mencari ilmu yang bermanfaat. Sukses yach ^_^

Bukan Sekedar Blogger Bertuah said...

asalamu'alaikum. saya mohon maaf jika saya berkomentar tidak pada tempatnya. saya ingin mengajak mas tukeran link, boleh? banner mas sudah saya posisikan dengan apik di blog sya. bisa cek di sini: http://www.darma-saputra.co.cc/2010/04/tukeran-link-untuk-menyambut-update.html jika komentar saya ini termasuk dalam spam, silahkan di hapus, tapi jangan lupa link backnya.. di tunggu ya

dream zone said...

abie.,.,

disini This is a link
dari This is a link
Kampus This is a link

coco said...

The most creative of all prada shoes up till now the prada handbags for women is sure to make you prada sunglasses the most wonderful and attractive prada purses women of today. nike shoes were named after the legendary player Michael Jordan and the design and making of the Jordan shoes is what makes them different from the others. air jordan have a place in the history as well.Air Jordan 1. Available in online stores in Air Jordan 3 varied designs, colors and discounted prices,Air Jordan 4 these shoes can now be easily bought Air Jordan 13 by those Air Jordan 11 who are on a low budget as well.juicy couture handbags is Casualness and Personal Identity.Buying handbags, you can choose juicy couture outlet.

jane simi's blog said...

Are you crazy for gucci boots all of you will like gucci bags fitness shoes, awaken and strengthen gucci outlet people's right way to walk gucci boots all of you will like gucci bags fitness shoes, awaken and strengthen gucci outlet people's right way to walk five finger shoes it is the signature shoes vibram five fingers bring the physiological benefits to Five fingers shoes everybody want to get MBT shoes and simple technique. MBT shoes you want a pair of spyder ski that is your best choose spyder jacket You want them to feel spyder ski jacket make you sexy and luxcuy.

happy said...

Laptop Battery
ACER Laptop Battery
ASUS Laptop Battery
COMPAQ Laptop Battery
Dell Laptop Battery
FUJITSU Laptop Battery
HP Laptop Battery
IBM Laptop Battery
SONY Laptop Battery
TOSHIBA Laptop Battery
APPLE M8403 battery
APPLE A1078 Battery
APPLE A1079 battery
APPLE A1175 battery 1
APPLE a1185 battery
APPLE A1189 battery
Acer aspire 5920 battery
Acer btp-arj1 battery
Acer LC.BTP01.013 battery
Acer ASPIRE 1300 battery
Acer ASPIRE 1310 battery
Acer Aspire 1410 battery
Acer ASPIRE 1680 battery
ACER BTP-63D1 battery
ACER BTP-43D1 battery
Acer lc.btp05.001 battery
Acer aspire 3000 battery
Acer Travelmate 4000 battery
ACER aspire 5560 battery
ACER BATBL50L6 battery

batik pekalongan said...

untuk sekarang kami masih melakukan investasi di sektor real ( produksi batik ) walaupun sebenarnya ada juga ketertarikan untuk menginvestasikan modal kami di bidang lain,hanya pemahaman dan pengalaman belum mumpuni.btw tks untuk infonya...siapa tau kedepannya kami melakukan diversivikasi investasi...

batik said...

lebih ke niat nabung aja,, klo diniatin invest ya kecil untungnya,,
aman sih,,

kykoshop said...

saya lebih suka inventasi dalam bentuk barang, seperti emas.
tapi tertarik juga ni klo masih ada

nurielmos said...

patut di coba kayanya untuk investasi kecil-kecilan

Obat Herbal said...

tambah gaul aja dan blognya semakin menarik lagi... lanjutkan

Vimax Suplemen Pembesar Mr.P Pria said...

artikelnya sangat membantu thanks for sharing
kunjungi web kami gan => www.vimaxkapsuloriginal.com

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com