• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Blogger sehat di 1st anniversary of Tugu Pahlawan


Blogger Sehat merupakan kegiatan rutin TPC untuk jogging di minggu pagi serta menyongsong 1st anniversary of Tugu Pahlawan yang dilangsungkan pada hari senin, 10 november 2008.

Puluhan blogger Surabaya berbondong - bondong mendatangi taman bungkul Surabaya (09/11) jam 6 pagi. Mereka berkumpul di sekitar area taman bungkul untuk melangsungkan jogging pagi.

Setelah jogging pagi selesai pukul 07.30 wib, para the heroes ( sapaan blogger TPC) meringsek ke bagian tengah pelataran taman bungkul untuk bermain games yang telah disiapkan sebelumnya oleh panitia.

Keakraban terasa selepas acara games, peserta dituntun untuk membuat lingkaran dan saling berpegangan tangan, lalu para peserta satu - persatu memperkenalkan diri dihadapan blogger yang hadir saat itu.




Turut pula hadir kaskuser regional Surabaya dan 3 wartawan majalah ICT Go On untuk berpartisipasi dan meliput jalannya acara Blogger Sehat.

Para the heroes melanjutkan kegiatan selanjutnya yakni sarapan pagi di area makan yang berada di belakang taman bungkul. Cukup disayangkan, beberapa rekan - rekan the heroes berpamitan dikarenakan ada keperluan pada hari ini.

Perjalanan the heroes menyambut ulang tahun komunitas blogger Surabaya dan hari pahlawan pun dilanjutkan dengan napak tilas menuju taman makam pahlawan yang berada di seberang Hi Tech Mall - Surabaya. Selama 20 menit, para the heroes berdoa bersama yang dipimpin oleh bapak Gempur untuk menundukkan kepala mengenang jasa - jasa para pahlawan dan mendoakan arwah mereka agar diterima disisiNya. Selesai dari taman makam pahlawan, napak tilas berikut tertuju pada monumen Tugu Pahlawan yang menjadi tonggak perjuangan arek - arek Suroboyo melawan penjajah. Namun sayang, area monumen pagi tadi dan besok (10/11) tertutup untuk umum dikarenakan akan dilangsungkannya konser Nidji malam hari nya.

Akhir nya para the heroes memutuskan untuk ke makam bung Tomo, komandan pertempuran pada tanggal 10 november yang dengan gagah berani melantangkan "Merdeka atau Mati". Para the heroes nampak khidmat ketika berada di makan bung Tomo, celoteh nakal yang sebelumnya terdengar namun kala itu mereka hening, terdiam seribu bahasa untuk merenung pejuang bung Tomo. Acara ziarah ke makam bung Tomo, dipimpin oleh bapak Gempur untuk berdoa bersama, serta merenung akan jasa - jasa para pahlawan yang gugur di medan perang pada saat 10 november silam.

Selepas dari makam bung Tomo, para the heroes berpamitan pulang. Dan perjalanan pada hari pertama menyambut hari pahlawan dan ulang tahun komunitas blogger Surabaya usai sudah. ( redaksi Cempluk Media)











3 comments:

Akhmad Guntar said...

Waah, saya ketinggalan nih ama acaranya.
Semoga acara kumpul2 mendatang bisa ikutan.

Sri Swami Sivananda said...

Makasih atas infonya....

-----------------------------------
artikel kesehatan
download pdf jawapos
yoga
review

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya akan pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
BitDefender
Cheap Softwares

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com