• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Objek Wisata Kota Surabaya itu..

Objek wisata kota Surabaya memiliki ragam dan corak yang unik untuk dikunjungi. Beragam tempat eksotis berada di Kota Surabaya, sebuah kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia. Bila dikategorikan beberapa objek wisata di Surabaya itu : Wisata kuliner yang memiliki cita rasa berkualitas, wisata alam yang mempesona mata untuk dilihat, serta tak ketinggalan wisata belanja yang akan memanjakan kita untuk berbelanja beragam kebutuhan barang dan jasa.




















Objek wisata kota Surabaya itu :

* Wisata Alam


* Wisata Bahari


* Wisata Rekreasi dan permainan

  • Taman Remaja Surabaya
  • House of Sampoerna
  • Monumen Kapal Selam
  • Taman Bungkul
  • Taman Apsari
  • Taman Kebun Bibit
  • Balai Pemuda
  • Monumen Tugu Pahlawan

* Wisata Religi

* Wisata Belanja - Shopping Centre


* Movie Centre
  • Sutos XXI
  • Tunjungan 21
  • Tunjungan XXI
  • Delta 21
  • Galaxy 21
  • Cinema 21
  • Empire 21
  • Fortuna 21
  • Supermal 21
  • Royal 21

Kota Pahlawan merupakan julukan bagi kota Surabaya. Sebuah kota metropolitan terbesar kedua di Indonesia. Dalam sejarah berdirinya NKRI, Surabaya mempunyai andil yang besar yaitu peristiwa 10 Nopember 1945. Dengan gagah berani bermotto rawe - rawe rantas malang - malang putung, arek - arek Suroboyo melawan tentara sekutu - NICA yang hendak menanamkan kembali imperialisme di Surabaya. Sebuah peristiwa yang monumental, hingga terbunuhnya Jenderal Mallaby yang sampai sekarang tidak tahu pasti siapa pembunuhnya serta penurunan bendera Belanda oleh arek - arek Suroboyo di Hotel Yamato
( sekarang bernama hotel Majapahit ).

Oleh karena semangat arek Suroboyo untuk memperjuangkan kota nya, maka didirikanlah monumen Tugu Pahlawan yang menjadi simbol perjuangan kota Surabaya.





















Sumber inspirasi 1, 2 | Picture design by cempluk

24 comments:

fahmi! said...

he, kya kya wes kukut cak... btw g-walk sing luweh apik kok malah nggak kesebut? :D

trus, nek misale dirimu entuk ijin dulin nang monumen jalesveva jayamahe, jok lali kontek2 aku. aku durung tau hunting foto mrono soale. thx.

Raffaell said...

tinggal di kasih H jadi deh trademarknya tikabanget... hehe

Sari said...

Ealah pluk..
Kurang siji..


Wisata Kuliner =P~

Rouland Adji said...

Eh ada yang uniq. untuk oleh oleh di Surabaya. rekomendasiin mampir ke kaus Sawoong, bannernya ada moto Soerabaia Poenja Gaia. top abiez nih Tempatnya di mall CITO Waru
Uniqnya. Semua desainnya berbau tempo doeloe Soerabaia, foto-foto di pin juga bagus-bagus. atau klik sawoong.multiply.com

sawoong said...

;)

sawoong said...

;)

Anonymous said...

bagi wisatawan lokal, mungkin objek2 yang ada di sby sudah memadai. tapi bagi wisman, tidak ada yang memiliki skala sebesar itu..

ketika mengikuti asian architectural youth symposium di jepang, saya tidak bercerita tentang sby. orang2 luar lebih tertarik bali atau jogja. padahal saya dari universitas di sby

mudah2an slogan sparkling surabaya ngga cuma berlaku lokal, tapi juga bisa internasional.. dan orang yang mencoba mempromosikan seperti anda (dengan kerelaan hati) sangat saya hargai

msuryawirawan@yahoo.com

pdf said...

Makasih atas infonya....

-----------------------------------
artikel kesehatan
download pdf jawapos
yoga
yoga
review

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink....

-----------------------------------
artikel kesehatan
download pdf jawapos
yoga
review

Sri Swami Sivananda said...

Maaf numpang ngelink. Saya akan pasang pasang backlink untuk blog ini di semua blog saya. Mohon jangan dihapus semua link saya. Terima Kasih banyak atas bantuannya.

-----------------------------------
BitDefender
Cheap Softwares

prafangga permana said...

Info Wisata
kenali dan kunjungi Objek Wisata di pandeglang

morat marit said...

Lengkap euy wisata di Surabaya. Makasih infonya kang. Coba yang ini
Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang. Mari kita promosikan pariwisata Indonesia melalui blogger.

Anonymous said...

Bos, boleh dong sekali waktu kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang, sapa tau bisa enjoy disana hehe.

Hakimtea said...

sejak kontes ini digelar Pandeglang-Banten musim lebaran ini banyak dikunjungi oleh wisatawan lokal, mantab nih peran para Blogger Indonesia, ga cuma sekedar kontes SEO Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang tapi juga secara tidak langsung ikut mempromosikan objek wisata Pandeglang dan sekitarnya dan pada akhirnya menghasilkan sumber penghasilan perekonomian baru untuk masyarakat setempat dan devisa bagi negara, jadi kalo pun ga dapat hadiah kontes setidaknya dapat pahala memajukan industri pariwisata negeri sendiri. :)

Agus Amar Mizwar said...

sukses untuk seluruh peserta kontes seo Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang jabat tangan erat salam penuh damai! :D

bitheads said...

maen donk ke pandeglang jangan di surabaya ajah...hihihiihih sekali-kali kenali dan kunjungi objek wisata di pandeglang juga gada salahnya kan sob....hhehehehe salam kenal sob...

sukabumi said...

mantap bro Kenali dan kunjungi Objek Wisata di Pandeglang sukses selalu buat kontes Mengembalikan Jati Diri Bangsa juga

Villa Nova Songgoriti said...

bs kerjasama..siapapun yg berwisata d mlg,
lakukan pemesanan di villa nova songgoriti yang strategis.tdk bau kandang/kotoran hewan, dkt pemandian, halaman parkir ckp luas. info byk di blog2
internet. salah satunya blog villa kmi di http://novavilla.wordpress.com/ada
product minuman sri apel jawara dan sari buah pepino.informasi dan reservasi
melalui hotline +628123368731n (NO SERVE SMS). a.n. Novy ER
......
Nikmati Kesejukan dan Kenyamanan Liburan Anda di Villa
Novanovavilla.wordpress.com

info jalan2 said...

ternyata objek wisata di surabaya banyak ya
adakah gambar2 untuk masing2 objek wisata itu ?
thanks

rental lcd projector surabaya said...

memang keren, paling sering ke kebun binatang nya tuch...

arianing said...

blog nya sangat informatif... boleh gak tukeran link..?? blog ku : http://agtourindo.wordpress.com

kykoshop said...

di indonesia pun gak kalah wisatanya dibanding dengan luar negri,,
nice share pak

nurielmos said...

pengen banget ane ziarah ke Masjid Ampel (Makam Sunan Ampel) gan,, tapi belom kesampean..hehe

Agen Vimax Asli said...


Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli
Agen Vimax Asli

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com