Skip to main content

SPMB ku sayang

SPMB ku sayang


Penyeleksian mahasiswa baru pun dimulai hari ini 04 Juli 2007 hingga besok tangal 05 Juli 2007 yang biasa kita namakan SPMB. Dan menurut data, peserta SPMB tahun 2007 meningkat dari tahun 2006. Wow..sungguh luar biasa. Ribuan peserta akan berebut ratusan kursi perkuliahan nantinya, ribuan peserta akan mengadu ilmu yang mereka pelajari selama 3 tahun setamat dari bangku SMA untuk merebutkan kursi perkuliahan yang berjumlah ratusan. Jika ia gagal saat ini, maka akan diberi kesempatan 2x kedepan untuk mengikuti nya, bila masih gagal, silahkan mengambil keputusan lain. Tapi ada beberapa alternatif lain jika tidak mau ikut SPMB atau menjaga ketidaklolosan kita dalam SPMB. Kini PTN telah memberi alternatif baru bagi calon mahasiswa yang mampu materi (uang) yakni di ITS telah menyiapkan 40% kursi penelusuran mahasiswa yakni dengan PMDK, begitu pula dengan UNAIR pun membuka jalur PMDK, dan UNIBRAW pun membuka jalur yang diberi nama SPMK. Mungkin di PTN lain pun ada yang seperti ini. Jadi silahkan mempergunakan alternatif lain selagi bisa dan mampu. Yup..dari tahun ke tahun, PTN sangat digandrungi seluruh lapisan calon mahasiswa..Kenapa ya ?? karena biaya SPMB yang jauh lebih murah dari non PTN dan penerimaan mahasiswa lain nya. So, buat rekan rekan calon mahasiswa, good luck.

Comments

  1. lah, cempluk bukannya masih sma? kok ngasih slamet2an ?

    hehehe...

    becanda

    ReplyDelete
  2. setiap tahun ajaran baru, saya selalu berdoa, mudah-mudahan generasi mendatang adalah generasi yang lbih baik dan mampu membuat indonesia menjadi negara yang lebih maju, adil pemimpinnya, sejahtera rakyatnya.

    ReplyDelete
  3. #tukang ketika : wex.cempluk masih sma y ?? :( udah kul atuh mas, skrg mau nginjek smtr 5.
    #artja : amin

    ReplyDelete
  4. Anonymous1:52 PM

    Kalo musim spmb gini pasti lembaga Bimbel laris manis tanjung kimpul kayak kacang goreng... :)

    ReplyDelete
  5. amin... moa mpluk sukses deh

    ReplyDelete
  6. Anonymous2:16 PM

    Huahahaha.....
    Aku sala satu yang ngga lulus PTN, tapi menganut filosi yang ngga bergantung dari PTN..

    ReplyDelete
  7. #jie : iya, bimbel bnr2 jadi patokan ukuran lolos spmb skrg :)

    ReplyDelete
  8. Anonymous3:12 PM

    saya dulu sih mantep aja masuk UK.Petra ...hihihi...

    udah krasa klo ga cukup pandai (baca: tlalu males) untuk masuk UNAIR.

    ReplyDelete
  9. jadi inget kalo dulu saya ketrima UMPTN (sekarang SPMB) tapi akhirnya lebih mamilih masuk PTS di Bandung....

    ReplyDelete
  10. Mas, SPMB itu apaan sih ? :D
    mas Bagus sayang ama SPMB ya? :D

    ReplyDelete
  11. Anonymous6:18 AM

    SPMB tahun ini juga diikuti kurang lebih 29 peserta tuna netra....Sudah saatnya soal SPMB menyertakan huruf Braile...

    ReplyDelete
  12. semoga sukses juga buat panitia SPMB nya yaaa

    ReplyDelete
  13. #mashuri : iya mas, sudah saat nya pemerintah memperhatikan rekan2 tuna netra utk dibuat soa l spmb khusus.

    ReplyDelete
  14. waaaaaaaa.... jd inget masa2 'muda' dulu, jaman2nya ikut SPMB!
    masih ingetlah ribet nya kayak apa! hqhqhq... x)

    ReplyDelete
  15. Anonymous6:46 AM

    PTN diminati karena mungkin dari segi biaya kuliah yg masih lebih murah dibandingkan kuliah di PTS dan juga beberapa PTN yg udah cukup punya 'nama' dianggap bisa menaikkan 'derajat' kalo bisa kuliah di situ :)

    btw ada alternatif lain juga lho kalo gak lulus SPMB coba aja daftar PTK alias Perguruan Tinggi Kedinasan. Selain biaya kuliahnya yg gratis, lulus dari sana biasanya langsung dilakukan penempatan kerja :)

    ReplyDelete
  16. Anonymous4:41 PM

    "...ada beberapa alternatif lain jika tidak mau ikut SPMB atau menjaga ketidaklolosan kita dalam SPMB. Kini PTN telah memberi alternatif baru bagi calon mahasiswa yang mampu materi (uang)..."

    Hmm...money makes the world goes round!

    ReplyDelete
  17. Anonymous3:42 PM

    mudah-mudahan indonesi bisa mencetak sejarah manis di rumah sendiri dengan menang melawan korsel dan arab saudi dan memastikan lolos ke putaran kedua, dan semoga bisa mencapai partai final dan juara di rumah sendiri

    ReplyDelete
  18. Anonymous5:50 PM

    SPMB buat nyari sekolahan. Trus abis lulus nyari kerjaan. Trus mau ngapain? Hidup kita terus berjalan.. sudah apa saja yang kita lakukan Ndi?

    ReplyDelete
  19. Huff....persaingannya gak nahan :D

    ReplyDelete
  20. Fiuhhh.......!!!
    Jadi teringat masa lalu nich...
    ES PE EM BE ..... !!!!
    MOnster apa tuh...???
    Susah masuknya sussah pula keluarnya...euitss...katanya sih....gue aja baru ngalami yang masuk belum yang keluar....ehehehhee.

    Wah, SPMBnya makin susah apa mudah ya...mbak Cempluk....??

    Dulu aku "bondo nekat" wae mas Cempluk, nggak enek melu bimbingan2anan......langsung cabut melu ujian SPMB....

    Dengan banyak ikhtiar dan DOA akhirnya tembus juga SPMB dan sekampus dengan DIKAU pakde...
    heuehueheee..........jadi terharu aku ......

    Mas Cempluk jadi SC lo temen-temen....

    VIVAT TC...!!!!!!

    ReplyDelete

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com

Popular posts from this blog

Mudahnya Membangun Biro Perjalanan Umroh dan Haji Plus

Terhitung sejak tanggal 23 Februari 2012, Cempluk bekerjasama dengan agen travel Umroh dan Haji Plus, PT Arminareka Perdana, dengan ditunjuknya KANTOR PERWAKILAN KERTAJAYA SURABAYA sebagai kantor perwakilan Armina. Apabila rekan-rekan netter/blogger memiliki keinginan untuk menunaikan ibadah umroh maupun haji plus, dapat menjalin kerjasama dengan Cempluk. Kami membuka kesempatan kepada anda untuk menunaikan ibadah umroh ataupun haji plus secara GRATIS. Apabila bapak/ibu telah bergabung terlebih dahulu menjadi jamaah Armina dengan tanda daftar awal Rp.3.500.000, selanjutnya bapak/ibu cukup mereferensikan mitra bapak/ibu untuk berangkat umroh/haji bersama Armina dan mendapatkan bagi hasil dari Armina sebesar Rp.1.500.000/jamaah mitra bapak/ibu. Berikut ilustrasi apabila anda bergabung menjadi jamaah Armina: Apabila rekan-rekan netter/blogger berminat untuk bergabung atau memperoleh keterangan lebih lanjut terkait Armina, dapat menghubungi Cempluk dengan meng-add 

Review Film "Thank You For Smoking"

Film " Thank You For Smoking " diawali dari sebuah tayangan talk show “Joan Lunden” yang mengulas bahaya merokok pada usia remaja. Beberapa narasumber diundang dalam talk show tersebut, diantaranya remaja pengidap kanker ganas akibat kebiasannya merokok, Robin Williger (15 tahun), Nick Naylor, wakil direktur dari Akademi Kajian Tembakau, narasumber lain yang turut diundang berlatar belakang sebagai: ketua ibu-ibu yang menentang remaja perokok, ketua asosiasi paru-paru, pembantu utama layanan kesehatan dan kemanusiaan. Dalam talkshow tersebut, sang pelobi "Nick Naylor" dapat mematahkan argumen dari perwakilan senator.  Sembari mengakhiri percakapan, bahwa perusahaan rokok dimana Nick bekerja akan mengucurkan dana 50 juta dolar yang ditujukan untuk membujuk remaja agar tak merokok. BR, si bos dari Nick Naylor nampaknya kesal dengan direct statement pada acara talkshow di stasiun televisi yang terlontar dari ucapan sang pelobi. Namun lagi-lagi Nick dapat

Bersama RadikuS MakanKakus

Miss cempluk, Raditya Dika, Miss Nyelonong, Cempluk Sabtu malam minggu, cempluk mengajak Miss Cempluk buat jalan jalan muter muter Surabaya. Sampai rumah miss Cempluk pukul 19.00 wib telat sejam dari jadwal penjemputan yang harus nya jam 18.00 wib.. Pas sampe di rumah si miss Cempluk, eh..ternyata belum kelar dandan toh. So gak ada alasan si Miss marah or cemberut ke Cempluk gara gara telat jemput..hehehe. Dan pukul 19.2o an kita berangkat jalan jalan ke arah delta plasa. Wew.. Bujuk beset deh, mulai pintu masuk parkir motor udah rame trus pas mau cari tempat buat markirin motor dapet paling belakang sendiri. Baru inget ketika di pakiran sepeda motor, pas on air di SONORA FM tadi pagi, si penyiar "Lisa" ngumumin ke kita kita klo ada si radiya dika di GRAMEDIA delta plasa. Yang sebelumnya jalan jalan muter Surabaya gak ada tujuan, barulah kita berdua sepakat buat nonton talkshow di GRAMEDIA delta plasa. Pas banget ketika itu talkshow baru mulai dan kita dapat duduk baris keti