• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

SPMB ku sayang

SPMB ku sayang


Penyeleksian mahasiswa baru pun dimulai hari ini 04 Juli 2007 hingga besok tangal 05 Juli 2007 yang biasa kita namakan SPMB. Dan menurut data, peserta SPMB tahun 2007 meningkat dari tahun 2006. Wow..sungguh luar biasa. Ribuan peserta akan berebut ratusan kursi perkuliahan nantinya, ribuan peserta akan mengadu ilmu yang mereka pelajari selama 3 tahun setamat dari bangku SMA untuk merebutkan kursi perkuliahan yang berjumlah ratusan. Jika ia gagal saat ini, maka akan diberi kesempatan 2x kedepan untuk mengikuti nya, bila masih gagal, silahkan mengambil keputusan lain. Tapi ada beberapa alternatif lain jika tidak mau ikut SPMB atau menjaga ketidaklolosan kita dalam SPMB. Kini PTN telah memberi alternatif baru bagi calon mahasiswa yang mampu materi (uang) yakni di ITS telah menyiapkan 40% kursi penelusuran mahasiswa yakni dengan PMDK, begitu pula dengan UNAIR pun membuka jalur PMDK, dan UNIBRAW pun membuka jalur yang diberi nama SPMK. Mungkin di PTN lain pun ada yang seperti ini. Jadi silahkan mempergunakan alternatif lain selagi bisa dan mampu. Yup..dari tahun ke tahun, PTN sangat digandrungi seluruh lapisan calon mahasiswa..Kenapa ya ?? karena biaya SPMB yang jauh lebih murah dari non PTN dan penerimaan mahasiswa lain nya. So, buat rekan rekan calon mahasiswa, good luck.

22 comments:

Tukang Ketik said...

lah, cempluk bukannya masih sma? kok ngasih slamet2an ?

hehehe...

becanda

artja said...

setiap tahun ajaran baru, saya selalu berdoa, mudah-mudahan generasi mendatang adalah generasi yang lbih baik dan mampu membuat indonesia menjadi negara yang lebih maju, adil pemimpinnya, sejahtera rakyatnya.

CempLuk said...

#tukang ketika : wex.cempluk masih sma y ?? :( udah kul atuh mas, skrg mau nginjek smtr 5.
#artja : amin

JiE said...

Kalo musim spmb gini pasti lembaga Bimbel laris manis tanjung kimpul kayak kacang goreng... :)

Anang said...

amin... moa mpluk sukses deh

Anang said...

hehe

Raffaell said...

Huahahaha.....
Aku sala satu yang ngga lulus PTN, tapi menganut filosi yang ngga bergantung dari PTN..

CempLuk said...

#jie : iya, bimbel bnr2 jadi patokan ukuran lolos spmb skrg :)

ndutyke said...

saya dulu sih mantep aja masuk UK.Petra ...hihihi...

udah krasa klo ga cukup pandai (baca: tlalu males) untuk masuk UNAIR.

isnuansa_maharani said...

jadi inget kalo dulu saya ketrima UMPTN (sekarang SPMB) tapi akhirnya lebih mamilih masuk PTS di Bandung....

watioffset said...

Mas, SPMB itu apaan sih ? :D
mas Bagus sayang ama SPMB ya? :D

mashuri said...

SPMB tahun ini juga diikuti kurang lebih 29 peserta tuna netra....Sudah saatnya soal SPMB menyertakan huruf Braile...

angin-berbisik said...

semoga sukses juga buat panitia SPMB nya yaaa

CempLuk said...

#mashuri : iya mas, sudah saat nya pemerintah memperhatikan rekan2 tuna netra utk dibuat soa l spmb khusus.

tini said...

Blognya sangat menarik sekali & enak dilihat & enak dibaca, kembangkan selalu kreativitasnya!!!


Kami Jaringan UKM (Usaha Kecil Menengah) Online Indonesia hadir sebagai upaya mendorong terjadinya lingkage bisnis baik antar sesama pelaku usaha kecil & menengah (UKM) maupun dengan salah satu elemen daya saing usaha, yakni jaringan pasar. untuk membangun jaringan pasar
tersebut terdapat dua aspek yang harus dikembangkan, yakni membangun sistem promosi untuk penetrasi pasar dan merawat jaringan pasar untuk mempertahankan pangsa pasar. Pada usaha kecil ketidakmampuan mereka membiayai sisi hilir usaha tersebut disebabkan lebih besarnya investasi yang harus dilakukan relatif jika dibandingkan dengan skala usaha dan siklus usaha. Kehadiran Jaringan UKM Online Indonesia ini diharapkan bisa menjadi inisiator dalam mendorong lingkage bisnis dalam konteks penguatan daya saing usaha kecil (UK).
Jika anda tertarik bergabung dengan JARINGAN UKM ONLINE INDONESIA anda bisa mempelajari lebih dalam tentang JARINGAN UKM ONLINE INDONESIA DI SINI

JARINGAN USAHA KECIL & MENENGAH (UKM) ONLINE INDONESIA

- Nilla - said...

waaaaaaaa.... jd inget masa2 'muda' dulu, jaman2nya ikut SPMB!
masih ingetlah ribet nya kayak apa! hqhqhq... x)

w@hyu said...

PTN diminati karena mungkin dari segi biaya kuliah yg masih lebih murah dibandingkan kuliah di PTS dan juga beberapa PTN yg udah cukup punya 'nama' dianggap bisa menaikkan 'derajat' kalo bisa kuliah di situ :)

btw ada alternatif lain juga lho kalo gak lulus SPMB coba aja daftar PTK alias Perguruan Tinggi Kedinasan. Selain biaya kuliahnya yg gratis, lulus dari sana biasanya langsung dilakukan penempatan kerja :)

agus said...

"...ada beberapa alternatif lain jika tidak mau ikut SPMB atau menjaga ketidaklolosan kita dalam SPMB. Kini PTN telah memberi alternatif baru bagi calon mahasiswa yang mampu materi (uang)..."

Hmm...money makes the world goes round!

aribowo said...

mudah-mudahan indonesi bisa mencetak sejarah manis di rumah sendiri dengan menang melawan korsel dan arab saudi dan memastikan lolos ke putaran kedua, dan semoga bisa mencapai partai final dan juara di rumah sendiri

hud said...

SPMB buat nyari sekolahan. Trus abis lulus nyari kerjaan. Trus mau ngapain? Hidup kita terus berjalan.. sudah apa saja yang kita lakukan Ndi?

aisha_putri said...

Huff....persaingannya gak nahan :D

Zee said...

Fiuhhh.......!!!
Jadi teringat masa lalu nich...
ES PE EM BE ..... !!!!
MOnster apa tuh...???
Susah masuknya sussah pula keluarnya...euitss...katanya sih....gue aja baru ngalami yang masuk belum yang keluar....ehehehhee.

Wah, SPMBnya makin susah apa mudah ya...mbak Cempluk....??

Dulu aku "bondo nekat" wae mas Cempluk, nggak enek melu bimbingan2anan......langsung cabut melu ujian SPMB....

Dengan banyak ikhtiar dan DOA akhirnya tembus juga SPMB dan sekampus dengan DIKAU pakde...
heuehueheee..........jadi terharu aku ......

Mas Cempluk jadi SC lo temen-temen....

VIVAT TC...!!!!!!

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com