• Twitter
  • Buzz
  • Facebook

Penghasilan Tukul Arwana 1/2 dari penghasilan Beckham

Penghasilan Tukul Arwana 1/2 dari penghasilan Beckham







VS





Ini merupakan lanjutan dari tulisan saya di blog ini dulu. Dunia terperangah ketika Beckham dihadiahi kontrak senilai US$ 250 million untuk berlaga 5 tahun di Los Angeles Galaxy. Dengan asumsi bahwa Beckham terus berlaga nantinya, diperkirakan Beckham meraih 1 juta rupiah per menit untuk penampilannya di lapangan hijau. Walau sebenarnya *revenue* yang didapat oleh Beckham, ternyata "masih kurang mahal" dibandingkan para atlet di cabang golf, yakni Tiger Woods, ataupun para atlet basket seperti Shaquille O'Neill, Kobe Bryant dll. 1 juta rupiah per menit? Weww, jumlah yang fantastis. Di USA dan Eropa, biasanya ke-fantastis- an itu dihitung dalam berapa waktu yang diperlukan untuk meraih US$ 1 juta? Berapa menit kah? Berapa jam kah? FYI, aktualitasnya, dalam hal fantastis pun bangsa kita tidak ketinggalan. Kenalkah anda dengan Mas Tukul Arwana, host Acara Empat Mata yang kini ratingnya tengah menjulang? Konon untuk penampilan dalam 1 jam itu, doi dibayar 20 juta rupiah. Karena iklan yang bertubi-tubi, kira-kira masa Mas kocak ini membawakan acara hanyalah 40 menit saja (asumsinya). 20 juta dalam 40 menit didapatnya, atau dengan kata lain, yang diraih doi adalah:

0.5 JUTA RUPIAH PER MENIT atau 1 JUTA RUPIAH PER 2 MENIT !!

Wewww, fantastis bukan? Ternyata Mas yang satu ini cuma kalah setengahnya dari Beckham. Itu belum termasuk penghasilan off air beliau. Silahkan bandingkan dengan UMR buruh kita, yang rata-rata 750 ribu per bulan, alias 750 ribu dalam 160 jam kerja atau 750 ribu dalam 40 x 160 = 6400 menit, atau 0.5 juta dalam 4300 menit. Bisa dibilang penghasilan Mas Tukul adalah 4300 x UMR para buruh. Hebat yahh, sekali ngoceh "Tak sobek-sobek mulutmu", udah dikasih 0.5 juta lho! Semoga apa yang didapatnya saat ini adalah karena memang dia *deserve* untuk meraihnya, dan bukan karena *over paid*. Yang jelas, penghasilannya jauh di atas para pejabat eksekutif dan legislatif, dengan catatan para pejabat tersebut tidak korupsi.

Kesimpulan akhir, ternyata Indonesia punya "David Beckham" juga lho. Kesimpulan tambahan, inilah gambaran ketimpangan penghasilan di Nusantara. TANYA KENAPA? Bagaimana dengan diri anda? Berapa waktu yang anda perlukan untuk meraih 1 juta rupiah? Apakah sanggup mengalahkan rekor Mas Tukul yang cuma memerlukan 2 menit saja? :)

5 comments:

P 12 T said...

enak banget yak... ngiler mode on ma duitnya :p

Anang said...

pengen...

eva said...

hehe.. udah rejekinya bapak satu ini keknya.. indonesia punya [almost] beckham juga klo soal penghasilan..

dan bukannya, orang yang bisa membuat banyak orang tertawa di tengah kesusahan kek skarang di negeri ini, memang harus mendapat imbalan yang setimpal? :)

Aileena S.C.R.E.C said...

hebatlah si tukul, dia kan udah berusaha dan kerja keras ya gak salahlah ama penghasilannya....itu berarti dia dihargai

reseller said...

enaknya...
-----------------------------------
Artikel Kesehatan | Download PDF JawaPos | Nice Places to Visit and Computer Tutorials | Nice Places to Visit | How to do things | Free Download Wordpress Themes | Google PageRank Checker Icons

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com