Skip to main content

Review Film "Thank You For Smoking"




Film "Thank You For Smoking" diawali dari sebuah tayangan talk show “Joan Lunden” yang mengulas bahaya merokok pada usia remaja. Beberapa narasumber diundang dalam talk show tersebut, diantaranya remaja pengidap kanker ganas akibat kebiasannya merokok, Robin Williger (15 tahun), Nick Naylor, wakil direktur dari Akademi Kajian Tembakau, narasumber lain yang turut diundang berlatar belakang sebagai: ketua ibu-ibu yang menentang remaja perokok, ketua asosiasi paru-paru, pembantu utama layanan kesehatan dan kemanusiaan. Dalam talkshow tersebut, sang pelobi "Nick Naylor" dapat mematahkan argumen dari perwakilan senator.  Sembari mengakhiri percakapan, bahwa perusahaan rokok dimana Nick bekerja akan mengucurkan dana 50 juta dolar yang ditujukan untuk membujuk remaja agar tak merokok.

BR, si bos dari Nick Naylor nampaknya kesal dengan direct statement pada acara talkshow di stasiun televisi yang terlontar dari ucapan sang pelobi. Namun lagi-lagi Nick dapat menyakinkan BR bahwasanya dukungan terhadap remaja untuk tidak merokok dapat meningkatkan citra perusahaan dan peningkatan penjualan rokok.

Pada suatu sesi acara sekolah "What Do You Do?" di kelas Joey - putra dari Nick Naylor, sang pelobi hadir dengan antusias dan energik berbalut kemeja formal. Terlontar dari salah satu siswa, rekan sekelas Joey, apakah rokok baik? Bergegas sang guru dan Nick tentunya berkata: TIDAK!. "Kau harus berpikir sendiri, menantang otoritas, apabila berbicara mengenai tindakan merokok apakah baik? Maka diri kita sendiri yang harus mencari tahunya", tutur Nick Naylor menutup pembicaraan.

Ada satu kebiasan unik dari Nick, yakni meluangkan waktu untuk melakukan obrolan santai di Bert's - cafe bersama kedua rekannya, Polly, juru bicara alkohol (Moderation Councill), dan Bobby Jay, juru bicara senjata api (Safety). Mereka menyebut diri mereka sendiri sebagai pasukan MOD, Pedagang kematian. Mereka bertiga saling bertukar informasi pengalaman bekerja dalam industri masing-masing, dan saling memberi masukan guna menyelesaikan permasalahan yang kerap muncul dalam dunia bisnis.

Dalam sisi pembinaan keluarga, bisa dibilang Nick mengalami situasi yang bertolak belakang dengan kesuksesan karirnya. Dirinya gagal mempertahankan biduk rumah tangga dengan istrinya. Jill,sang mantan istri dari sang pelobi, mengharapkan Joey mendapatkan perhatian yang cukup dari Nick.
Dalam jumpa pers, sang senator Ortolan Finistirre menyatakan kepada perusahaan rokok Amerika untuk menyertakan simbol POISON pada tiap-tiap bungkus rokok agar memberi edukasi terhadap remaja betapa berbahaya dampak merokok yang ditimbulkan. Serta mengajak para industri tembakau besar untuk menghadiri sidang kongres untuk membahas pemakaian simbol POISON. Melihat hal itu, BR, pimpinan Nick Naylor nampaknya kesal, karena profit turun diakibatkan adanya menurunnya penjualan rokok dimana-mana, serta perokok remaja kian menurun drastis. Nick nampaknya mendapatkan ide untuk meningkatkan penjualan rokok, yakni menyampaikan pesan seolah-olah merokok keren yang diperankan oleh artis dalam film-film Hollywood.

Dalam pertemuan dengan Captain, orang besar terakhir dalam industri tembakau, Nick agaknya kaget mendapati pernyataan dari captain, ide yang dilontarkan olehnya saat menghadiri rapat dengan BR, dilontarkan sang captain bahwa "BR mendapat ide untuk menyuap produser di Hollywood, sehingga dapat membuat aktor merokok film". Captain mendukung kerjasama antar perusahaan tembakau dengan hollywood sembari tersenyum (tanda menyetujui), saat ditanya soal pengucaran dana 50 juta dollar untuk kampanye anti rokok bagi remaja.

Sebagai seorang publik figur yang dipuja oleh industri tembakau namun juga dibenci masyarakat anti rokok, Heather Holloway berupaya untuk menangkap peluang tersebut. Wartawan muda tersebut ingin tahu sosok Nick Naylor lebih dekat. Nick secara khusus diundang ke bar yang sebelumnya telah datang Heather. Disana Nick banyak menceritakan bagaimana keinginan dirinya dalam industri tembakau, kendali populasi masyarakat perokok, serta pembayaran untuk hipotek. Heather pun berupaya merayu kembali sang juru bicara tembakau untuk pertemuan keduanya dalam apartemen Nick.

Sebagai tindak lanjut perbincangan dengan sang Captain, Nick Naylor beserta anaknya Joey pergi ke LA untuk bertemu dan melakukan negosiasi kontrak dengan produser Hollywood, Jeff Megall. Dan kerjasama pun terjalin, dimana nilai kontrak disepakati senilai 25 juta dolar.

Lagi-lagi Nick Naylor mendapat tugas yang tantangan dari sang Captain. Nick mendapat misi untuk menyerahkan uang (menyuap) ke Lorne Lutch, bintang iklan rokok (Marlboro Man) yang baru-baru saja muncul di acara televisi dan membicarakan dampak merokok bagi kesehatan tubuhnya. Captain memerintahkan Nick agar Lorne dapat tutup mulut dan berterima kasih pada perusahaannya dulu. Hingga akhirnya, sang juru bicara itu pun berhasil membujuk Lorne agar tidak berbicara di depan media massa.

Dalam undangan acara on air di salah satu stasiun TV, Nick mendapat telepon misterius yang mengecam sikapnya membela perusahaan rokok,bahkan dalam percakapan telepon dikatakan dalam rentang seminggu, nyawa Nick dalam bahaya.

Usai menghadiri acara on air, tak disangka, Heather Holloway telah menanti di apartemen Nick. Obrolan diantara keduanya berlanjut di ranjang.

Suatu hari, ketika Nick berjalan melewati pedestrian, nampak seseorang yang menguntit dari belakang, dan menculiknya dalam sebuah mobil van. Disana dirinya dibekap dan ditempelkan lembar nikotin (21 gram) dalam dosis besar di sekujur tubuhnya. Penculik ini nampaknya kesal dan jengah terhadap pembelaan Nick terhadap industri rokok yang jelas-jelas menyebabkan penyakit kanker dan turunannya. Hingga akhirnya Nick tak sadarkan diri, dalam penanganan kritis di sebuah rumah sakit. Di rumah sakit terpisah, sang captain menyapa Nick via teleconference serta memberikan semangat untuk kesembuhannya.

Ketika Nick mulai beraktivitas kembali, kabar mengejutkan datang dari pemberitaan media massa, yang menyudutkan Nick dan kedua temannya. Siapa lagi jika tidak lain perbuatan Heather Holloway, wartawan yang haus bahan pemberitaan.

Dalam kepanikan tersebut BR memerintahkan Nick untuk tidak menghadiri kongres yang diadakan Ortolan. Nick juga dikejutkan dengan meninggalnya Captain akibat serangan jantung. Rasa putus asa dan frustasi nampak jelas di raut wajah Nick. Hingga Joey berhasil menyakinkan dan membangkitkan semangat ayahnya kembali. Dan memiliki persepsi baru untuk meninggalkan pekerjaannya sebaga juru bicara perusahaan rokok.

Dalam sebuah konferensi pers, Nick berupaya untuk membersihkan nama baiknya akibat ulah Heather, dengan menyebut pemberitaan tersebut merupakan rayuan dari wartawan muda dengan iming-iming seks.

Meski dilarang oleh BR, Nick didampingi kedua temannya tetap mendatangi kongres yang diadakan Ortolan Finistirre. Dalam kongres, terjadi kubu pro dan kontra antara peserta kongres. Hingga tiba giliran Nick Naylor untuk memberikan keterangan terhadap dewan kongres. Nick yang baru saja mengundurkan diri dari jabatan wakil direktur akademik kajian tembakau memberikan ulasan apa adanya, bahwa rokok dapat mempengaruhi beragam penyakit, diantaranya: penyakit Parkinson dan dapat menyebabkan penyakit kanker. Di akhir kongres, Ortolan menanyakan: apabila anak anda merokok akankah dibiarkan?. Dengan jawaban lugas, Nick mengatakan, "kalau ia memang mau merokok, akan kubelikan bungkus pertamanya".

Usai penutupan kongres, BR mencoba mendekati Nick untuk tetap satu tim pada perusahaan rokok. Namun sayangnya, Nick Naylor menolak pekerjaan tersebut. Dan kini, Nick Naylor mencoba karirnya yang baru sebagai trainer di bidang pengembangan softskill sembari menjaga Joey Naylor.

SELESAI...

Comments

  1. Sebuah Film yang bagus, komentar balik ya ke blog saya www.indojobfair.com

    ReplyDelete
  2. Senang sekali menyimak artikelnya Gan.... buat intropeksi diri neh

    ReplyDelete
  3. Resensi yang bagus sekali Mas Bro.Nice Posting

    ReplyDelete
  4. ini merupakan sebuah resensi film yang sangat bagus..

    ReplyDelete
  5. mantab banget nih blog nya

    ReplyDelete

  6. lumyan deh jadi nambah nambah pengetahuan

    ReplyDelete
  7. infonya bermanfaat sekali gan,
    makasih..

    ReplyDelete
  8. jangan lupa mampir balik ea gan

    ReplyDelete
  9. semoga bermanfaat ya informasinya

    ReplyDelete
  10. infonya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  11. slam kenal dan sukses slalu ya

    ReplyDelete
  12. hai,salam kenal ya gan

    ReplyDelete
  13. inside the area of 1 with out crumpling or wrinkles. A great addition to your intelligent closet, Cedar Hangers arrive in a established of three and they are frivolously scented to ward off moths who love to nibble on dress.Should you just can't part with these beautiful velvet hangers, bulk up with all the new 24 Pack Velvet Hangers that promise to keep each and every of one's shirts in place. These long lasting, lightweight, and slender hangers arrive especially shaped to not distort your shirts. Not only will the 24 Pack Velvet Hangers maintain your gown from creasing, their notched frames will keep away from slippage. This clever addition in your organizer may even boost your closet space by around auto scanners for sale 50 percent and each hanger can keep up to 10 lbs.Two other choices to include for your http://www.obdchina.com/Wholesale-Discount-auto-locksmith-tool-key-cutting-machine_c32.html intelligent closet as well as the basic and sleek Black Razor Slim Go well with Hangers along with the Smooth Grip Hangers. For a cost-effective price, you are able to simply preserve all your gown shirts in the row with

    ReplyDelete
  14. salam baca ajach buat yang baca

    ReplyDelete
  15. saya ikut numpang buat nambah backlink di sini ya

    ReplyDelete
  16. artikel yang menarik banget, semoga bermanfaat ya

    ReplyDelete
  17. mantap gan, thanks ya udah berbagi pengetahuan

    ReplyDelete
  18. Hallo sobat ? ikut gabung sini lagi ya

    ReplyDelete
  19. Makin mantab aja ni sob informasinya

    ReplyDelete
  20. saya ikut nyimak artikelnya... sangat bermanfaat banget

    ReplyDelete
  21. informasinya sangat bermanfaat sekali ya gan

    ReplyDelete
  22. makasih ya atas semua informasinya yang bermanfaat ini

    ReplyDelete
  23. wah,bagus banget info-infonya ini

    ReplyDelete
  24. terimaksih atas infonya

    ReplyDelete
  25. izin gabung sini nya

    ReplyDelete
  26. infonya sangat bermanfaat sekali

    ReplyDelete
  27. mantap nih kayanya film
    makasi infonya ya gan

    ReplyDelete
  28. ijin nyimpen link ya

    ReplyDelete
  29. saya suka banget dengan informasinya

    ReplyDelete
  30. thanks banget ya

    ReplyDelete
  31. ohayou gozaimasu gan.

    ReplyDelete
  32. trimakasih banyak buat informasinya.
    salam kenal ya gan.

    ReplyDelete
  33. hai,ogenki deseka.....

    ReplyDelete
  34. nice info and salam kenal ajach

    ReplyDelete


  35. Beritanya mennarik untuk di simak,

    makasih ya gan atas infonya

    ReplyDelete
  36. salam kenal,kunjungan pertama nih

    ReplyDelete
  37. oke juga ne infonya sangat bagus

    ReplyDelete
  38. mantap juga nie gan sangat menarik.........

    ReplyDelete
  39. film yang bagus,,
    tapi apa akan cukup berhasil untuk mengajak remaja supaya tidak merokok..

    ReplyDelete
  40. wah pasti susah membujuk orang untuk tidak merokok,,
    buktinya bagi ada yang bisa membujuk akan diberi hadiah yang lumayan besar.....

    ReplyDelete
  41. postingan tentang review film thank you... Sangat menarik untuk dibaca, Saya suka mengunjungi blog ini.

    ReplyDelete
  42. film nya bagus tentang anti rokok...

    ReplyDelete
  43. bagus juga tuh filmnya, cari link download nya ah :D

    ReplyDelete
  44. Ini pelm yang cukup mengispirasi, sekaligus memberikan informasi berharga soal dunia perrokok an sekarang, nice review gan

    ReplyDelete
  45. Bagi sang perokok,hindari tmpat tertutup udara,disaat merokok.

    ReplyDelete
  46. Terimakasih Atas sajian informasi nya sangagt bermanfaat, semoga untuk kedepannya bisa menyajikan informasi yang lebih membangun lagi " salam sehat " Good Job

    ReplyDelete
  47. Terimakasih Atas sajian informasi nya sangagt bermanfaat, semoga untuk kedepannya bisa menyajikan informasi yang lebih membangun lagi " salam sehat " Good Job

    ReplyDelete
  48. informasi bermanfaat, terimakasih Gan....

    ReplyDelete
  49. ikutan baca infonya gan..

    ReplyDelete
  50. Terimakasih banyak atas sajian informasi nya sangat bermanfaat semoga untuk kedepannya bisa menyajikan informasi yang lebih membangun lagi

    ReplyDelete
  51. artikenya menarik untuk dibaca, saking keasikan ngbaca ini artikel ampe lupa ama kerjaan ane. :D

    ReplyDelete
  52. Terimakasih atas sajian informasinya semoga dengan adanya informasi ini bisa membawa banyak manfaat. Salam Sehat

    ReplyDelete
  53. makasih infonya gan, ditunggu postingan selanjutnya :)

    ReplyDelete
  54. informasinya menarik gan, thanks ya

    ReplyDelete
  55. thnks infonya gan aku tunggu postingan selanjutna

    ReplyDelete
  56. infonya bagus, semoga berguna dan sukses ya.,

    ReplyDelete
  57. ikutan nyimak artikelnya gan, sukses selalu :)

    ReplyDelete
  58. ikutan nyimak artikelnya gan, sukses selalu :)

    ReplyDelete
  59. Terimakasih atas sajian informasi nya sangat membantu, semoga untuk kedepannya bisa menyajikan informasi yang lebih membangun lagi " salam sehat " Good Job

    ReplyDelete
  60. ikutan nimbrung ngoment gan, ditunggu postingan selanjutnya, :D

    ReplyDelete
  61. izin baca artikelnya ya, salam blogger :)

    ReplyDelete
  62. cempluk makasih informasinya y. ditunggu postingan selanjutnya, jangan lupa kunjungan baliknya di blog ane ye :)

    ReplyDelete
  63. informasinya mantab gan, terima kasih

    ReplyDelete
  64. thanks informasinya sangat bermanfaat..

    ReplyDelete
  65. Bagus informasinya, lanjutkan !
    Sukses selalu..

    ReplyDelete
  66. terimaksi untuk semua informasi yang Agan hadirkan untuk semua orang...

    ReplyDelete
  67. Terimakasih atas sajian informasi nya semoga bisa membawa banyak manfaat " salam Sehat "

    ReplyDelete
  68. Terimakasih atas sajian informasi nya sangat bermanfaat, " salam sehat "



    ReplyDelete
  69. izin nyimak artikelnya gan, aku tunggu kunjangan baliknya :) salam blogger

    ReplyDelete
  70. Saya ikut banca dan ikut nyimak, artikel sangat baik yang memberi pengetahuan untuk para pembaca, terimakasih sudah berbagi gan..

    ReplyDelete
  71. merokok sama dengan bunuh diri atuh gan ja rokok mah pembunuh

    ReplyDelete
  72. film luar?? kirain film local..
    sayajadi pengen nonton,,khususnya buat yang suka merokok nih

    ReplyDelete
  73. salam kenal gan dari saya untuk pak admin, saya tunggu artikel artikel bagusnya gan..:)

    ReplyDelete
  74. Harga rokok smakin naik tinggi mas hehee

    ReplyDelete
  75. artikelnya bagus dan asik dibaca,, sukses selalu sob

    ReplyDelete
  76. salam sejahtera saya sampaikan kepada semua hadirin sekalian semoga bahagia selalu, artikel yanga agan sajikan sangat menarik dan enak dibaca senang dapat berkunjung kemari

    ReplyDelete
  77. salam sejahtera saya sampaikan kepada agan agan semua sekalian semoga bahagia

    selalu, artikel yang agan sajikan sangat menarik dan enak dibaca senang dapat

    berkunjung kemari

    ReplyDelete
  78. salam kenal untuk agan agan semua semoga bahagia selalu, artikel yang telah disajikan ini sangat menarik dan enak dibaca senang bisa berkunjung kesini

    ReplyDelete
  79. terima kasih banyak gan udah ngeshare, artikelnya sangat bermanfaat dan sangat menarik

    ReplyDelete
  80. apdate dulu gannnn,,, makasihhh

    ReplyDelete
  81. poin indah sama sekali, Anda hanya menerima merek baru reader. Apa yang akan Anda sarankan dalam hal posting Anda bahwa Anda membuat beberapa hari lalu? Apa tertentu?

    ReplyDelete
  82. makasih yah atas informasinya, jangan lupa kunjunbgi blog aku juga.
    QUEENXXX92

    ReplyDelete
  83. makasih gan infonya menarik sekali, mudah2an saja infonya bisa bermanpaat, amin.

    ReplyDelete
  84. Terimakasih, Semoga Bermanfaat

    ReplyDelete
  85. Great article, I was very impressed about it, wish you would have stayed next share
    Signature:
    Download retrica online includes more than eighty different filters with many different styles and include retrica indir , and zombie tsunami is the ideal game for anyone who loves the running game genre and happy wheels , agario , happywheels , agar ,

    ReplyDelete
  86. terimakasih gan atas informasinya sangat bagus sekali

    ReplyDelete
  87. Interesting post. I Have Been wondering about this issue, so thanks for posting. Pretty cool post.It 's really very nice and Useful post.Thanks bubblers

    ReplyDelete
  88. A good blog. Thanks for sharing the information. It is very useful for my future. keep sharing

    baixar facebook gratis
    baixar whatsapp gratis
    temple run 2
    traffic rider

    ReplyDelete
  89. Anonymous10:29 AM

    Thank you so much for commenting, it is lovely and really makes my day!
    zoxy games |
    friv10 | friv games | friv100

    ReplyDelete
  90. Anonymous10:46 AM

    When your free time, what are you offen do? With me, can listen to music, watch Film or play games online if have SmartPhone
    Yoob 1000 games
    Narwhale-io
    Moto X3M 3

    ReplyDelete
  91. Play KIZI 100 Games game for free! Just click and start playing kizi100game online. Best of Kizi100 game series are waiting for you! Play all the top rated friv school, friv flash games today.

    ReplyDelete
  92. I appreciate your critical thinking around this project.
    girlsgogames | moto x3m | Troll Face

    ReplyDelete
  93. Thank you so much for commenting, it is lovely and really makes my day!
    y5games
    popgames
    friv2018
    Twizl
    zoxy
    pakegames
    friv.rocks
    y1-games

    ReplyDelete
  94. terimakasih atas informasinya salam sehat dari toko zahra herbal..
    ditunggu kunjungan baliknya

    ReplyDelete
  95. Terimakasih atas informasinya semoga bermanfaat untuk kita semua, salam sehat selalu dari Toko Zahra herbal

    ReplyDelete
  96. makasih kak buat review filmnya bagus

    ReplyDelete
  97. Senhor Deputado Cashman, agradeço-lhe a informação. Friv Jogos Friv 360 Friv4school A todos que partilham e trabalham sob estas mesmas convicções e princípios Jeux De Friv Zoxy Mais uma vez, obrigada ao Parlamento por comungar da visão que informa a nova política dos consumidores Friv Friv 4 Jogos De Five Nights at Freddy's Friv 3 assente no mercado - a visão de um mercado de consumidores informados e capacitados que procuram e usufruem, com confiança,

    ReplyDelete
  98. Per anni vi siete affidati ad Ethernet per la condivisione di informazioni Fofy 2, Fofy Games, Free Fofy 2 Games Online Friv 2021, Friv4school 2021, Friv Games Juegos Fofy - Juegos Gratis en Fofy Di nuovo, ringrazio il Parlamento perché condivide la prospettiva di una Juegos Friv 2020, Juegos Gratis, FRIV 2020 Juegos Twizl Friv, Juegos Twizl, Juegos Friv Jogos Fofy - Jogos Online Grátis no Fofy nuova politica per i consumatori basata sul mercato Twizl - Jogue Jogos Twizl Grátis Twizy Games - Free Online Games ous Grazie per condividere con noi YooB, Juegos Gratis, Juegos YooB i tuoi piani e mostrare paso dopo passo il progetto..

    ReplyDelete
  99. Herr Cashman, ich danke Ihnen für diese Information. YooB 10 Kizi 2017 Wir danken aber auch Ihnen Juegos Friv Juegos Friv 2 Juegos De Friv 2.0 liebe Leserinnen und Leser, fur Ihr Interesse und Ihre Mitwirkung Juegos Friv 2.0 Juegos Friv 20 Juegos Friv 4 Juegos Friv 3 die Informationsgesellschaft in der Schweiz voranzubringen.

    ReplyDelete
  100. Danke, dafur dass Ihr jeden Tag mit uns die Hl. Messe gefeiert habt, fur all die Reparaturen im ganzen Haus Jeux De Friv 10 Jogos Friv 2018 Jogos Friv 2019 fur Euere Bereitschaft Juegos YooB YooB YooB Friv immer zur Verfugung zu stehen YooB Juegos De Twizl Friv 2018 Danke, dass Sie Ihr Muhen um den Aufbau des Leibes Christi mit uns teilten.

    ReplyDelete
  101. Sr. Cashman, le doy las gracias por esta información. Friv 2019 Gry Friv 2018 n todo momento puede Jeux De Friv Juegos Friv 3 Friv 2019 optar por compartir su información personal con terceros. Juegos De Friv 2019 Juegos Friv 2020 Gry Friv Juegos Friv Gracias por compartir su pasión por el mejoramiento de las vidas de los niños en el Estado de Nueva York.

    ReplyDelete
  102. i’m really impressed with your article . your article suggested to me many new ideas. If you want to entertain and relax after a stressful working hours, you can visit my website, thank you

    ReplyDelete
  103. Thanks for sharing your info. I really appreciate your efforts and I will be waiting for your further write
    www.baixar-whatsapp.com.br

    ReplyDelete
  104. Anonymous9:28 AM

    I will read this. I'll make sure to return. an obligation of appreciation is all together to share. also, besides This article gives the light in which we can watch reality. this is amazingly fair one and gives indepth information. thankful for this charming article. friv5 | http://friv5.me/ | juegos friv | friv 5 online | friv com | juegos friv 5 | friv5 games

    ReplyDelete
  105. Your articles are very useful. I really like them. Explore cool games Shellshock Live | G-Switch 3

    ReplyDelete
  106. online headshop
    Sell Water Bongs and Pipes For Smoking
    https://ghostsmoke.shop/

    ReplyDelete
  107. Thank you very much for the information Friv Kizi we look forward to having more Friv 2020 Friv Kizi Friv discussions on this as the game continues to develop Friv Friv Friv4school for the required information sharing

    ReplyDelete
  108. Thank you for this information Kizi 2018 Friv 2020 but please understand that as a representative of the Council Friv 2018 Kizi 2018 Yepi 2018 I am not at liberty to comment Friv4school 2018 Friv 2018 Friv 2018 Friv 2018 on the data or the situation for an individual Member State.

    ReplyDelete
  109. Thank you for this information Friv Friv4school but please understand that as a representative Friv4school Friv Jogos Friv 2018 I am not at liberty to comment Jogos Kizi Juegos Friv Kizi 2018 Kizi on the data or the situation for an individual Member State

    ReplyDelete
  110. In this article understand the most important thing, the item will give you a keyword rich link a great useful website page: http://thuockichduc69.com/

    ReplyDelete
  111. prześcignąć konkurencję z tych sztuczek Friv 2019 Gry Friv napisał w Gry Gry Friv Jogos Friv Gry Friv Gry Friv Pobierz demo gry przed zakupem Friv4school 2018 Gry Friv Gry Friv Podgląd gry może pomóc zobaczyć, jeśli chcesz kupić pełną wersję, czy nie

    ReplyDelete
  112. prześcignąć konkurencję z tych sztuczek Friv 360 Friv 2019 napisał w Gry Gry Friv 10 Gry Friv 3 Gry Friv Gry Friv 5 Pobierz demo gry przed zakupem Friv4school 2018 Gry Friv 2 Gry Friv 4 Podgląd gry może pomóc zobaczyć, jeśli chcesz kupić pełną wersję, czy nie

    ReplyDelete
  113. Ternyata saya tersesat di artikel yang telah usang :D

    ReplyDelete
  114. This is an incredible story about the immortal people. I'm proud of the actors in this film. More about Friv 2019 games I did not receive in any movie.

    ReplyDelete
  115. Lovely blog. Thanks for sharing with us.

    ReplyDelete
  116. Thanks for sharing, semoga sukses terus..

    ReplyDelete
  117. I am very happy to determine your post as it will become on top in my assortment of desired blogs to visit.
    Wax vaporizers

    ReplyDelete
  118. Apa pesan yang ingin disampaikan oleh film "Thank You For Smoking" mengenai industri tembakau dan peran pelobi seperti Nick Naylor dalam mempengaruhi pandangan masyarakat terhadap merokok?
    Regard Telkom University

    ReplyDelete

Post a Comment

Assalamualaikum

1. Ucapkan Basmallah
2. Silahkan menuliskan komentar pada artikel cempluk di kotak yang tersedia dengan hati berseri seri dan senyum mengembang (kiri 2 cm kanan 2 cm).
3. Setelah selesai menulis komentar baca Hamdalah. Silahkan klik post comment..
4. Selesai !!! cempluk mengucapkan terima kasih atas komentar mbak, mas yang telah merelakan waktu nya menulis komentar ini.
5. Jangan sungkan dan lupa tuk balik lagi yah di artikel cempluk berikut nya

Wassalamualaikum


Salam Perjuangan,

Cempluk
http://andibagus.blogspot.com

Popular posts from this blog

Mudahnya Membangun Biro Perjalanan Umroh dan Haji Plus

Terhitung sejak tanggal 23 Februari 2012, Cempluk bekerjasama dengan agen travel Umroh dan Haji Plus, PT Arminareka Perdana, dengan ditunjuknya KANTOR PERWAKILAN KERTAJAYA SURABAYA sebagai kantor perwakilan Armina. Apabila rekan-rekan netter/blogger memiliki keinginan untuk menunaikan ibadah umroh maupun haji plus, dapat menjalin kerjasama dengan Cempluk. Kami membuka kesempatan kepada anda untuk menunaikan ibadah umroh ataupun haji plus secara GRATIS. Apabila bapak/ibu telah bergabung terlebih dahulu menjadi jamaah Armina dengan tanda daftar awal Rp.3.500.000, selanjutnya bapak/ibu cukup mereferensikan mitra bapak/ibu untuk berangkat umroh/haji bersama Armina dan mendapatkan bagi hasil dari Armina sebesar Rp.1.500.000/jamaah mitra bapak/ibu. Berikut ilustrasi apabila anda bergabung menjadi jamaah Armina: Apabila rekan-rekan netter/blogger berminat untuk bergabung atau memperoleh keterangan lebih lanjut terkait Armina, dapat menghubungi Cempluk dengan meng-add 

Bersama RadikuS MakanKakus

Miss cempluk, Raditya Dika, Miss Nyelonong, Cempluk Sabtu malam minggu, cempluk mengajak Miss Cempluk buat jalan jalan muter muter Surabaya. Sampai rumah miss Cempluk pukul 19.00 wib telat sejam dari jadwal penjemputan yang harus nya jam 18.00 wib.. Pas sampe di rumah si miss Cempluk, eh..ternyata belum kelar dandan toh. So gak ada alasan si Miss marah or cemberut ke Cempluk gara gara telat jemput..hehehe. Dan pukul 19.2o an kita berangkat jalan jalan ke arah delta plasa. Wew.. Bujuk beset deh, mulai pintu masuk parkir motor udah rame trus pas mau cari tempat buat markirin motor dapet paling belakang sendiri. Baru inget ketika di pakiran sepeda motor, pas on air di SONORA FM tadi pagi, si penyiar "Lisa" ngumumin ke kita kita klo ada si radiya dika di GRAMEDIA delta plasa. Yang sebelumnya jalan jalan muter Surabaya gak ada tujuan, barulah kita berdua sepakat buat nonton talkshow di GRAMEDIA delta plasa. Pas banget ketika itu talkshow baru mulai dan kita dapat duduk baris keti